25

1.8K 198 9
                                    

Kalian lebih suka POV (sudut pandang) dari siapa? Author atau Jisun?

Author POV

Melanjutkan masalah di bagian sebelumnya, Jisun dan Jaemin akhirnya sampai di kediaman Jisun.

"Samlekum!" Jisun kelihatan buru buru bahkan ga salam sama mama, papa, dan Bang Ong yang lagi di ruang keluarga,

"Waalaikumsalam," sapa mama, papa, Bang Ong,

Jisun lari duluan ke kamar buat ganti baju, sementara Jaemin salamin ke-tiga orang yang masih heran sama kedatangan Jisun yang buru buru.

"Itu kenapa?" tanya mama Jisun ke Jaemin,

"Jisun ga sengaja nabrak kakak kelas, dia bawa es krim dan es krimnya kena jaket kakak kelas itu. Terus Jisun ngajuin diri buat nyuci jaketnya dan besok harus udah dibalikin," jelas Jaemin sesingkat mungkin.

"Astaghfirullah, bener bener." celetuk mama Jisun dengan muka kesel, heran kok cerobohnya ga ilang ilang.

"Jaemin mau nganterin doang apa gimana?" tanya papa Jisun mengalihkan,

"Mau bantuin Jisun om, kasian." mama Jisun kelihatan mau ngelarang Jaemin buat bantuin, disela duluan oleh papa Jisun.

"Ya udah sana ke Jisun, selesaiin secepet mungkin ya, besok masih UAS kan?" Jaemin ngangguk, mama Jisun yang tadi mau ngomel ga jadi.

"Saya ke Jisun ya tante, om, bang." ketiganya ngangguk secara bersamaan, Jaemin pun ke lantai atas, ke kamar Jisun lebih tepatnya.

Tok tok tok

Ketuk Jaemin, nanti kalau asal nyelonong Jisun nya lagi ganti baju kan bahaya.

"Masuk!" teriak Jisun dari dalam kamar, Jaemin masuk dan pemandangan yang pertama dilihat adalah Jisun yang lagi ngiket rambut.

"Ayo!" ajak Jisun setelah selesai ikat rambut ke Jaemin dengan jaket Kak Ojun di tangan kiri.

"Bentar,"

Jaemin simpen tasnya di dekat meja belajar Jisun dan dia buka kemeja sekolahnya yang langsung nampilin kaos abunya.

"Yuk, dimana?" tanya Jaemin setelah selesai siap siap,

Jisun jalan duluan naik ke lantai 3, Jaemin baru tau kalau rumah Jisun punya lantai 3. Isinya lebih ke buat nyuci baju dan jemur baju sih.

"Ini mesin cucinya, langsung masukin aja jaketnya?" tanya Jisun yang kelihatan ragu, ketauan banget jarang nyuci baju.

"Iyalah," Jaemin ambil alih jaketnya dan langsung masukin jaketnya ke dalam mesin cuci dan masukin detergen secukupnya.

"Tunggu aja, bentar doang kok." titah Jaemin,

Keduanya nunggu sambil sekali kali ngobrol kadang liatin jaketnya yang muter di mesin cuci, segabut itu memang.

"Tuh, udah beres. Tinggal jemur," setelah selesai dicuci dan dikeringin sebanyak 3 kali, Jaemin ambil jaketnya dan langsung jemur di tempat yang cukup strategis buat jemur pakaian.

"Kamu mau langsung pulang?" tanya Jisun sambil turun tangga,

"Iya, kamu belajar sendiri gapapa?" Jaemin jalan di belakang Jisun sambil benerin rambutnya yang ganggu mata

"Gapapa." sampai di kamar Jisun, Jaemin beres beres dan Jisun cuma ngeliatin, fokusnya ke poni Jaemin yang udah panjang banget, ganteng sih tapi pasti ga nyaman.

"Potong rambut, Min." titah Jisun, Jaemin ngangguk sambil pakai tasnya,

"Ma, Pa, Jaemin mau pamit," mama dan papa Jisun pun nengok ke arah Jaemin,

[1] Aice Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang