5

1.8K 193 7
                                    


“Sohyun…..nih buat lo!”

Seseorang nyodorin minuman dingin ke gue.

“Eo…. Eunwoo oppa?”

Seketika, bibir gue mengukir senyuman. Ternyata, Eunwoo yang ngasih gue minuman dingin. Kok perhatian banget sih? Kan gue jadi baper.

“Oppa…kok disini? Emangnya nggak ada pelajaran ya?”

“Ehm… anu….”

“Oppa pasti bolos pelajaran kan??”

“Apa! Eng..enggak kok..hehe”

“aku tahu semua kebiasaan oppa. Oppa pasti pergi ngantin kalau lagi ada jam pelajaran biologi.”

“Kok lo tau tentang kebiasaan gue? Bukannya selama ini kita ga pernah deket ya?”

“Huh?.. aku…”

Belum sempet gue ngelanjutin pembicaraan, Taeyong tiba-tiba ngambil minuman dingin yang udah gue pegang. Kurang ajar emang! Tapi syukurlah, dia nyelametin gue disaat-saat seperti ini. Eunwoo nggak boleh tau kalo sebenernya gue bukan Kwon Sohyun.

“Eh..kok lo ambil minuman gue? Balikin nggak?”

“Sama majikan itu yang sopan dong! Lagian, ini udah kewajiban lo buat ngasih apapun yang gue mau. Dan sekarang, gue mau minum dan gue ambil minuman lo.”

“Kok bisa gitu?” gue protes.

Iya, gue tahu kalo dia majikan gue, tapi nggak bisa seenaknya juga. Apalagi, itu minuman pertama yang Eunwoo kasih ke gue selama gue di dunia ini. Lee Taeyong bener-bener ngerusak mood gue.

“Ya udahlah, gue beliin lagi aja yuk!”

Ajak Eunwoo oppa.

“Ya udah, beli aja sana. Btw, thanks ya minumannya, Sunbaenim!” ejek Taeyong yang kembali ke lapangan buat lanjutin hukumannya.

…………………………………..

“Silakan masukkan buku-buku kalian! Hari ini bapak adakan kuis dadakan!”

“Yah!”

“Kok dadakan sih?”

“Gue nggak belajar sama sekali?!”

“Gue juga, Pak MJ emang paling killer deh kalo masalah kuis”

“Sehari nggak kuis bisa nggak sih Pak?”

Seketika suasana kelas rusuh gara-gara guru, yang gue tau namanya adalah Pak MJ, ngadain kuis dadakan. Apaan lagi cobaan gue kali ini. Udah lari-lari keliling lapangan, pas masuk kelas disambut sama kuis dadakan. Kapan gue bisa pulang? Gue nggak mau kesiksa kayak gini?

“Sttttt! Nggak usah ribut! Bapak kasih waktu 10 menit buat ngerjain kuisnya, setelah itu bapak langsung koreksi nilainya! Cepat siapkan kertas!”

Gue sih biasa aja kalo dikasih kuis dadakan. Toh, otak gue udah encer dari sononya. Apalagi ini pelajaran Kimia, favorit gue.
Ketika gue buka lembar soalnya, gue ngerasa buah duren pada jatuh nimpa kepala gue. Gue seneng banget dan pengen teriak. Ini soal mirip banget sama soal kuis yang guru kimia gue kasih di dunia nyata. Semuanya, mirip. Nggak ada perbedaan satu celah pun. Dan pada akhirnya, gue yang ngumpulin jawaban paling dulu, gue ngerjain hanya dalam 5 menitan aja. Semua mata sepertinya pada terkesan dan terkejut sama gue. Nggak nyangka kan kalo gue pinter?? Gue ketawa aja dalam hati.

………………………….

“Hasil kuis hari ini, bikin bapak terkejut. Dari semua murid, cuma enam orang yang dapat nilai di atas rata-rata."

Lucid Dream ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang