SATU : Haiamratuna

137 54 46
                                    

Nama geng yang aneh tidak membuat anggotanya juga aneh.

-Je t’aime-
.

Sebelumnya aku minta maaf karena gak update cerita Je t’aime ini. Kalian bisa baca dari part satu karena udah aku revisi dan alurnya ada yang aku ubah. Kalau malas untuk membaca dari awal, bisa langsung lanjut ke part delapan belas aja, tapi belum aku publish sih wkwk. Baru revisi part 1-6, yang lain nyusul
.


HAIAMRATUNA itu nama singkatan geng aku - Haikal, Alera, Mario, Raisa, Rano dan Luna, kami ketemu, kenal dan akhirnya bersahabat kayak sekarang. Biarpun nama persahabatan kami rada-rada aneh, ternyata bertahan juga sampai sekarang.

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kan, kalau HAIAMRATUNA adalah nama geng aneh yang berisi tiga cewek dan tiga cowok. Nama geng itu buatan Rano yang tiba-tiba nyeletuk sambil main game Pou saat kami kebingungan harus buat nama geng seperti apa dan alhasil nama itulah yang kami sepakati. Anggota kami ada enam orang.

Haikal, cowok sunda, 17 tahun, lumayan ganteng. Begitu tenang Haikal, mana ada yang nyangka kalau tampang tenang Haikal bisa berubah kapan saja jika cowok itu merasa terganggu?  Haikal gak segan-segan bakalan ngamuk di depan umum kalau dia merasa terganggu dan gak nyaman.

Sama sekali tidak terbesit di benak seseorang yang sudah membuat Haikal kesal kalau cowok itu bisa berubah menjadi serigala yang sadis, terutama pada seseorang yang berani mengganggu cewek yang dia sukai. Karena menurut Haikal, seseorang yang mengganggu cewek yang disukainya adalah seseorang yang berengsek dan wajib untuk diberi ganjaran supaya kapok. Sindiran pedasnya bikin semua orang bungkam. Begitulah cara Haikal melabrak orang yang selalu membuatnya kesal.

Manusia serigala : Haikal awalnya seperti manusia biasa yang terlihat tenang, tapi ujung-ujungnya kalau ada orang yang bikin dia kesal, cowok itu bakalan berubah seperti serigala yang sadis.

Cowok yang ada di geng kami selain Haikal ada juga Rano dan Mario, mereka berdua cowok yang berbeda. Jelaslah, Rano itu memiliki jiwa sedikit mirip cewek, dia suka masak dan masakannya bisa menyaingi makanan di resto bintang lima. Hobi Rano main game Pou, seperti sudah terhipnotis dengan game itu, Rano sering marah kalau kami mengganggu dia.

Lanjut ke cowok yang terakhir, Mario. Nama lengkapnya Mario Adi Wijaya, dia itu cowok banget. Aku saja sampai jatuh cinta sama dia. Ups!

Aku bisa masuk HAIAMRATUNA dan berkumpul bersama mereka gara-gara Mario.

Aku kenalan sama Mario waktu kita ekstrakulikuler musik yang sudah bikin aku jatuh cinta. Aku pengen banget bisa main alat musik, bisa nyanyi pula, dan selalu manggung sana-sini. Buat aku, orang yang bisa main alat musik itu kelihatan keren termasuk Mario yang jago main gitar ditambah lagi suaranya yang merdu bikin aku terpesona dan ingin memilikinya. Tapi karena Mario selalu bilang sama aku kalau kita itu cuma sebatas sahabat, jadi kuurungkan niatku untuk berbicara pada Mario kalau aku suka sama dia.

Mario. Cowok ini berperawakan jangkung, cenderung kulitnya gelap tapi tetap manis. Dia bisa kelihatan manis karena gula adalah salah satu makanan favoritnya, gula disini yang sudah diolah menjadi permen.

Kata orang, gak ada yang lebih menyenangkan selain punya gebetan yang sehobi. Dan itu benar banget. Diantara ketiga cowok di geng kami, hanya Mario yang suka musik dan jelas bikin aku susah berpaling dari dia. Dengan adanya Mario di geng kami membuat kami bisa terkenal di seantereo sekolah SMA Angkasa ini. Secara gitu, dari awal MOS Mario sudah terkenal karena ketampanannya, senyumannya bikin semua cewek-cewek meleleh dan berebutan untuk bisa memilikinya. Termasuk aku.

Banyak orang yang iri denganku karena aku bisa dekat dengan Mario - bahkan mereka sudah hapal banget, kalau ada aku disitulah Mario berada. Mereka selalu menjodohkan aku dengan Mario, tapi  cowok itu sepertinya gak punya perasaan lebih padaku. Dia selalu menghindar kalau ada orang-orang yang mencoba menjodohkan aku dengannya. Sakit hati? Gak, aku sama sekali gak pernah sakit hati kalau Mario suka menghindar jika dijodohkan dengan aku. Penilaianku, mungkin Mario lebih nyaman bersahabat denganku ketimbang harus menjadi pasangan kekasih.

Jadilah aku tutup kuping. Gak pernah merespon orang-orang yang mencoba menjodohkan aku dengan Mario. Semua aku anggap hanya bercandaan yang gak akan pernah terjadi di kehidupan yang nyata. Kesimpulan itu sukses bikin aku bertahan dan gak mau pacaran sama Mario. Kalau Mario gak cinta sama aku, ngapain juga aku harus pacaran sama dia. Ya, kan?

Mario sering bikin jantung aku dagdigdug. Bikin aku baper kalau dia cowok yang romantis - dia juga begitu perhatian melebihi ayahku. Aku gak bisa ngebayangin hidup tanpa Mario yang selalu siap mendampingi aku kemana aja. Setiap saat. Setiap aku butuh. Mario berhasil menaklukkan hati aku yang dingin, cowok yang bikin aku nyaman. Aku yang manja dan banyak mau, yang selalu bikin repot Mario. Gak secuek Luna, apalagi mudah berpaling seperti Raisa. Pokoknya kalau aku suka sama satu orang, ya sudah satu aja, meskipun orang itu bisa bikin aku sakit hati sewaktu-waktu.

Oh, anggota kami ada dua orang lagi. Raisa dan Luna. Mereka berdua sama-sama orang yang bikin aku ketawa sampai gak bisa berhenti. Raisa berwajah arab dengan kulit hitam manis, bodinya lumayan bohay bikin cowok-cowok melirik. Umurnya paling muda diantara kami. Suka gosip - sampai pernah masuk ruang Bk gara-gara dia ngegosipin kakak kelas yang katanya hamdul padahal yang hamdul bukan kakak kelasnya, tapi tetangganya dan bukan anak SMA Angkasa. Dia salah informasi dan akhirnya minta maaf.

Sedangkan Luna, cewek tomboy tapi lemah lembut. Suka sama cowok yang lebih tua dari umurnya, meski tua tapi tetap ganteng. Hati Luna sudah ada yang punya, nama kekasihnya Adit. Mereka Ldr'an karena cowoknya harus kerja di Jakarta, katanya melanjutkan perusahaan orangtua nya yang sudah tiada. Awalnya Luna suka sama cowok yang seumuran, tapi beberapa kali kecewa berat dan patah hati, katanya mereka semua manja, egois, dan emosian. Begitu ketemu Adit, rasanya ketemu pangeran. Cowok dewasa yang ganteng, lemah lembut, kaya raya, perhatian, dan masih banyak lagi. Apa yang kurang coba? Tinggal nunggu Luna lulus sekolah langsung kawin.

Kami ber-enam punya cerita masing-masing. Biarpun latar belakang kami berbeda-beda, tapi kami bisa bersatu dan bertahan sampai detik ini.

.
[ToBeContinue]
Maaf udah bikin kalian kecewa atas diubahnya cerita ini. Eh kecewa gitu? Engga kali ya, aku aja kegeeran wkwk :v

Je t'aimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang