Senyumannya seketika meluluhkan hatiku yang beku.
-Je t’aime-
.“KE pelaminan.” balas Darrell sambil tersenyum jahil.
“Receh banget sih.”
Dia tersenyum “Saya bercanda. Pulang bareng saya, mau?”
Aku balas senyum, ternyata cowok preman itu bisa bercanda juga. “Emang gak ngerepotin?” tanyaku hati-hati.
“Ngerepotin sih,” jawabnya.
Tuhkan! Omongannya santai tapi bikin aku naik darah.
Aku berdecak. “Terus untuk apa nawarin?”
“Ih! Kamu pemarah, lagi PMS ya?” Mata Darrell menyipit.
Aku gak menjawab, sudah terlanjur kesal duluan. Tapi dia malah tertawa kecil, “Jangan cepet marah, nanti gak ada yang mau temenan sama kamu loh.”
Darrell melirikku lagi. “Yuk, motor saya ada di parkiran sekolah.”
“Hah?! Di parkiran sekolah? Jalan dulu dong?” sedikit kaget karena aku malas banget kalau harus jalan kaki.
Darrell mengangguk santai. “Terserah sih, hm,, kalo gak mau jalan, ngesot aja gimana?”
Aku manyun. “Lo pikir gue suster ngesot?!”
“Pelajar ngesot dong.”
Aku mengernyit. “Kok gitu?”
“Karena kamu masih pelajar, bukan suster.” Darrell senyam-senyum. “Jadi gimana? Mau bareng atau mau nunggu disini sampe angkot lewat?”
Aku berpikir. Kalau nunggu angkutan umum pasti lama, apalagi sudah malam. “Ya udah gue nebeng lo aja. Gue takut sendirian, takut ada yang nemenin, kan serem.” aku bergidig ngeri, kalau ngomongin mahkluk halus jadi merinding.
“Kamu takut hantu?” tanyanya, dan aku mengangguk. “Di belakang kamu ada..” tampang mukanya kelihatan serius bikin aku ketakutan setengah mati, aku langsung pindah ke samping Darrell, takut banget. Hawanya saja sudah beda.
Jangan-jangan, Darrell bisa lihat hantu?
“Jangan bercanda.” Tanganku meremas pinggang Darrell saking takutnya.
“Saya gak bercanda. Di belakangmu emang ada bayangan, bayangan kamu.. itu yang mau saya bilang.”
Mendengar Darrell berkata seperti itu, aku langsung melepaskan tanganku. “Jail banget sih,” aku mengelap keringat yang mengucur di dahiku.
“Ambil motor saya yuk.” kata Darrell sambil jalan, dan aku mengikutinya dari belakang.
Kakiku terasa pegal, pundakku sakit karena isi tas yang kelebihan muatan. Aku mulai menggerutu kesal, Darrell melirikku yang mungkin merasa terganggu dengan ocehanku.
Dia berhenti melangkah, lalu jongkok di hadapanku. “Sini!” katanya.
Aku tertegun, gentle man banget. “G, gue lumayan berat loh.. lo yakin bakalan kuar gendong gue?” aku mengigit bibir gak yakin.
Darrell menoleh ke belakang, mengerutkan dahinya. “Kamu ngomongin apa sih?”
Aku ikut mengerutkan dahi gak ngerti. “Lo mau gendong gue, kan?” aku bergumam.
Muka Darrell merah, menahan tawa. “Tas kamu, sini biar saya yang bawa.” Dia menepuk-nepuk pundaknya.
Sialan! Aku jadi malu sendiri karena terlalu percaya diri, oh Tuhan, aku ingin hilang sebentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Je t'aime
Teen FictionSelalu bawa perasaan sama sahabat cowok alias sahabat rasa pacar? Tapi Mario menolak seperti itu. Karena baginya berpacaran dengan sahabat tidak mengenakan. Berbeda dengan Alera, cewek itu sangat menyayangi Mario - bahkan melebihi rasa sayang terha...