Keyla Amanda POV
Ting!
Gue ambil hape yang sedari tadi menganggur diatas meja belajar gue saat layar hape itu menyala tanda ada notifikasi.
Oh, chat Line dari Tiffany. Eh tapi tumben banget nih dia ngechat gue?
Memang biasanya Tiffany ngechat gue kalo ada perlu aja, semisal waktu lagi ngebut project perform dance yang lagi padat waktu itu, dia dengan tanpa bosannya nanyain apa saja keperluan dan property untuk project itu. Gue yang tadinya udah mau capcus ke alam mimpi sekarang malah pantengin HP.
22.30
Line
Tiffany Febriani
Key... bisa gantiin aku jadi peserta perkemahan akbar di Bogor ngga? Aku ngga bisa ikut nih, tapi udah dikasih surat perintah sama Kak Jaya. Nanti namaku disurat perintahnya bisa diganti sama nama kamu kok. Aku udah izin ke Kak Jaya kalo aku nggak bisa ikut, tapi aku harus cari pengganti. Kamu mau kan? Pliss*-*Mayan bisa bolos bentar, hehe -gue.
Keyla Amanda
Bisa kok Fan. Kapan kemahnya? Dimana?Tiffany Febriani
Besok Kamis sampe minggu. Di bumi perkemahan deket Puncak.Keyla Amanda
Ohh.. oke deh..Tiffany Febriani
Besok ketemuan di hutan sekolah jam istirahat kedua bisa? Aku mau ngasih surat perintahnya.Keyla Amanda
Bisa kok.Tiffany Febriani
Oke, thanks ya Key..Gue dengan gitu aja menyetujui permintaan Tiffany tanpa rasa ragu sedikitpun.
Gue memang sedikit aktif di ekskul pramuka khusus di sekolah. Oke, hanya sedikit. Dan akibatnya gue ketinggalan banyak materi jika dibandingkan dengan temen-temen yang benar-benar aktif di pramuka khusus.
Mau tau buktinya? Temen-temen gue di ekskul itu beberapa bulan lalu udah dilantik di tingkat penegak bantara! Sedangkan gue? Gue baru nyelesain ujian pertanyaan tentang keagamaan.
Awalnya gue memang semangat ikut ekskul ini, bahkan pada awal pertemuan dewan pramuka waktu gue masih kelas 10, gue hadir paling awal diantara temen-temen bahkan kakak pembina.
Waktu itu pertemuan ekskul dewan pramuka pertama diadakan jam 3 sore, tapi berhubung jam pulang sekolah waktu itu dicepetin jadi jam 1 siang, gue memutuskan nggak pulang kerumah dan nunggu ekskul dimulai dengan duduk-duduk di gazebo hutan sekolah.
Tapi karena hasutan setan dari sahabat-sahabat gue seperti
"Ngapain ikut ekskul pramuka khusus? Kegiatan pramuka wajib aja malesinya minta ampun, apalagi pramuka khusus? Duhh.. Mending lo nongkrong di pkl bareng kita."
"Ngapain sih ikutan ekskul pramuka khusus? Ngga capek? Nggak panas? Entar lu makin item lagi."
"Hari ini ngga usah ikut pramuka khusus ya Key? Lo temenin kita tanding futsal."
"Eh Key, kayaknya hari ini lu bolos pramuka khusus aja deh. Emang lu entar pulang sekolah nggak mau ditraktir makan sama Noki di Cafe biasanya? Mumpung dia lagi berhati terang.."
gue jadi sering bolos di ekskul pramuka khusus karena hasutan semacam itu dan akhirnya gue ketinggalan banyak materi deh.
Entahlah, gue ngerasa, sahabat-sahabat gue emang sengaja mempengaruhi gue biar nggak ikutan ekskul itu lagi.
Dan kini, gue udah nggak pernah dateng ekskul pramuka khusus lagi. Dan kayaknya, temen-temen gue di dewan pramuka udah nggak menganggap gue bagaian dari mereka lagi atau gue hanya di anggap mereka "popok bawang" di ekskul itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...