Begitu doa selese, gue sama temen-temen gue langsung ke parkiran ambil motor, mereka pada udah punya sim, jadi boleh parkir didalem sekolah, motornya temen-temen gue parkirnya kebagian yang depan, jadi kalo mau keluar ya nunggu yang dibelakang keluar dulu. Sambil nunggu, kita becanda-becanda kan tuh.
Abis ambil motor gue boncengan sama Bobby ke pkl, pkl itu kayak tempat sentra kuliner gitu, tempatnya 20 meter dari gerbang. Deket banget emang.
Tapi pas keluar gerbang gue liat Cacan. Dia dengan setelan celana jeans panjang sama hoodie duduk di fino gue. Dia ngelihat gue yang dibonceng sama Bobby.
Dia kenapa kesini?
Astatang!
Gue lupa kalo dia mau ngajakin gue jalan abis pulang sekolah! Kan dia tadi sempet ngechat gue, gue lupa buat bales lagi.
"Bob, bob, berhenti dulu!" gue suruh Bobby berhenti, Bobby langsung berhentiin motornya yang ngelewatin Cacan dikit. Noki, Rizki, Affan, Dani, Aldi sama Fahmi yang dibelakang juga ikutan berhentiin motornya didepan Cacan.
"Ada apaan?" tanya Bobby ke gue.
"Ada pacar gue. Gue ga jadi ikut deh." gue turun dari motor Bobby.
"Hah pacar lo? Mana?" Bobby keliatan panik. Mungkin takut Cacan salah paham.
"Tuh." gue noleh ke Cacan, temen-temen gue ikutan noleh juga.
"Oh ini cowoknya Keyla!" yang laen langsung turun dari motor terus salaman ala cowok ke Cacan. Sok akrab banget mereka. Gue samperin Cacan kan.
"Kenalin, mereka temen-temen gue."
"Guys, kenalin dia Candra."
Gue kenalin mereka ke Cacan begitu sebaliknya. Biar ga salah paham.
"Sorry ya bro, dia minta tebeng gue tadi. Gue ga ada apa-apa kok sama Keyla. Najisin juga gue ada apa-apa sama dia." kata Bobby ke Cacan dengan nada nggak enak tapi ujung-ujungnya ngatain gue lagi.
Mana tadi mukanya Cacan keliatan agak tegang gitu, ya gue agak deg-degan juga, takut kalo entar Cacan marah sama Bobby terus malah bikin ciwi-ciwi yang lewat pada heboh liat Bobby bertengkar sama Cacan. Malah jadi hotnews entar.
"Yaelah santai aja kali, bro." jawab Cacan santai.
Lah?
Gue kira dia cemburu anjing.
"Dunia ini emang adil. Keyla yang modelnya begitu dapet cowok kayak gini." Fahmi ngetawain gue. Kurang ajar emang.
"Ini pada mau kemana?" tanya Cacan.
"Ke pkl situ. Mau gabung? Wifinya ngebut coy." saran Dani. Dia ini emang pemburu wifi.
"Gue tadinya mau ngajak Keyla, soalnya besok gue udah balik ke Bandung."
"Oh lo mau ajak dia? Bawa aja udah, gausah dibalikin kalo bisa. Aduh!" kata Aldi yang langsung gue jitak.
"Lo pada mau ikut? Sekalian bareng-bareng." tanya Cacan.
Kemudian Tika, Yeyen, Dewi, kak Yogi, kak Fadil, kak Jefri, Andre sama Tiffany, Raynaldi dateng samperin kita semua. Makin rame aja udah ini depan gerbang. Mana cewek-cewek pada ngeliatin Cacan lagi. Pada caper ceritanya.
"Pada ngapain ngumpul disini? Sana balik, dicariin mama." kata gue ke mereka yang baru dateng.
"Yeee, kita ini mau diajakin si ganteng ke pim. Mau dibayarin nonton insidious 4. Ya kan ganteng?" kata Dewi ngewakilin mereka.
"Beneran?" tanya gue ke Cacan. Cacan ngangguk.
"Udah pada disini semua kan, langsung kesana aja gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...