"Eh, Key." panggil Dewi yang lagi tiduran disamping gue. Dia lagi mainin handphonenya sekarang entah lagi buka aplikasi apa. Tadi dia, Yeyen, sama Tika sempet numpang charger di tenda panitia.Sekarang masih jam ishoma, games dilanjutin entar sekitar jam 2 siang. Dan Yeyen sama Tika nggak tau kemana abis makan siang tadi. Tapi katanya Dewi mereka berdua lagi observasi bumi perkemahan. Bukan observasi yang sebenernya, tapi keliling bumi perkemahan sambil tebar pesona.
"Apa." jawab gue seadanya sambil main games piano tiles 2 di handphone gue.
"Ini gue liat postingan akun instagram fans official si ganteng, lo udah konfirmasi soal hubungan lo sama si ganteng?"
"Hm."
"Tapi.. Isi komentarnya kebanyakan pada judge lo semua deh." Dewi makin fokus pandangin handphonenya.
"Emang iya."
"Ini ada yang ngatain lo sombong banget pakek akun instagram di private segala padahal mukanya aja pas-pasan."
"Sirik aja sih mereka."
"Emang lo nggak sakit hati?"
"Ngapain juga sakit hati sama orang-orang nggak jelas kayak mereka."
"Tapi ya Key, menurut gue muka lo nggak jelek-jelek banget deh."
"Gue tau gue emang cantik. Nggak usah ngelihatin pakek pandangan muji gitu deh." jawab gue kepedean dan makin fokus main games, udah sampe 2 mahkota. Makin cepet aja jalannya.
"Nyesel gue ngomong."
"Siapa juga yang suruh lo ngajakin gue ngomong. Arghh .......... Tuh kan. Game over! Lo sih, Ah!"
Gara-gara sahutin omongan Dewi, gue jadi nggak fokus.
"Lebay lo ah. Main games gituan diajak ngomong aja udah nggak fokus."
"Apa lo bilang? Gue lebay?"
"Iya lo lebay. Heran gue kenapa si ganteng bisa suka sama cewek lebay kayak lo. Padahal udah jelas-jelas gue lebih baik dari lo kayaknya."
"Kok lo jadi bahas cowok gue sih? Dan lo bilang lo lebih baik dari gue buat dapetin cowok gue? Lo nggak inget apa gimana ngemis-ngemisnya lo minta foto bareng sama cowok gue?"
"Lo juga nggak inget apa gimana lo bingungnya waktu curhat ke gue, Yeyen, sama Tika? Sok kecantikan banget lo sampe direbutin 3 cowok kayak gitu!"
"Oh lo ngajak gue tubir?!"
Dan ditengah-tengah adu tubir gue sama Dewi, tiba-tiba Tika dateng.
"Hallo gilrs!" sapa Tika heboh sambil melepas sandalnya di depan tenda, lalu masuk ke tenda dan duduk diantara gue sama Dewi.
"Oh My God, Oh My God! Gue seneng banget tau nggakkk!" Tika duduk sambil mengibas-ngibaskan tangannya di depan wajahnya.
"Kenapa lo?" tanya Dewi.
"Lo pada tau nggak sih-"
"Engga lah, kan lo belom kasih tau." sahut gue kesel. Gue emang selalu kesel kalo orang curhat terus diawali dengan kalimat "Lo tau ngga sih?" menurut gue itu kalimat yang nggak harus diucapin buat pembukaan curhat. Padahal kan kita nggak tau si yang mau curhat mau cerita apa eh masa dia udah ngajuin pertanyaan "Lo tau ngga sih?"
Tika masa bodo dengan sahutan gue dan ngelanjutin omongannya yang sempet gue potong. "Tadi gue di-"
"Abis diajak kenalan sama cowok ganteng dia. Sekwarcab sama Adit kayaknya." tiba-tiba Yeyen nongol dan masuk ke tenda lalu ikutan duduk setelah melepas sandalnya di depan tenda. Kayaknya Tika daritadi ngomong tapi kepotong mulu deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...