Pagi hari ini, jalanan jakarta masih kayak biasanya. Macet. Gue berangkat sekolah naik fino dengan setelan seragam ditambah jaket parka warna ijo biar keliatan kece.
Sebelum nyampe sekolah, gue sempetin ke warkop di kampung sebelah sekolah. Temen-temen gue biasanya sebelum berangkat ke sekolah, kumpul di warkop itu dulu.
Ga beli apa-apa. Cuma numpang duduk doang. Eheh.
Gue berhentiin motor gue tepat didepan warkop itu. Disini udah banyak motor yang parkir. Bukan cuma anak sekolah gue doang yang nongkrong disini, tapi sekolah tetangga juga.
Gue copot helm gue terus jalan masuk ke warkop dan duduk disebelah Noki yang pagi-pagi udah main ml.
"Gimana ambil kucingnya semalem?" tanya Riski ke gue.
"Ribet. Gara-gara Fahmi tuh, diboncengin malah ga bisa diem. Untung aja semalem ga jatoh." gue ngelirik Fahmi. Dia duduk disebelah Riski, dia lagi benerin jam tangannya.
"Kucing lo ga bisa diem anjing." sahut Fahmi cuek.
"Kucing ya kucing. Anjing ya anjing. Gosah kucing anjing bego." ini kenapa malah Dani yang ngegas sih.
"Eh Key, gimana sama akang lo? Udah baikan?" sekarang gantian Affan yang nanya.
Gue mendengus, "Ga tau gue. Mager mikirin dia."
Iya, semalem Cacan masih ga ngechat gue lagi. Positive thingking aja. Siapa tau paket datanya abis, jadi ga bisa chat gue.
"Mantannya itu gamon apa gimana sih?" Bobby duduk merapat.
Ini masih pagi kenapa pada udah ngerumpi aja sih.
"Iya kali." sahut gue cuek.
"Kalo gue jadi Candra sih, jelas gue milih Lia lah. Bening gitu anjirrrr." Noki yang ngomong gitu langsung gue jitak kepalanya.
"Kok lo pada malah gitu sih ke gue?" tanya gue kesel.
"Gini bro.." Fahmi yang udah beresin jam tangannya mulai buka omongan. Temen-temen langsung lebih merapat.
"Kenapa?"
"Kalo lo pada mikir Keyla sama pacarnya bakal putus dalam waktu deket ini, lo lo pada salah besar." Fahmi mulai ngejelasin dengan gaya sok taunya. Gue mulai ngerti pembicaraan ini mau mengarah kemana.
"Gosah berbelit-belit bambang!"
"Langsung ttp aja dong!"
"Ttp?”
“Paan tuh?"
"To the point."
"Oh..."
Selalu aja pada ga serius.
"Nyokapnya Keyla sama nyokapnya Candra itu ternyata sahabatan sejak sma! Tapi mereka sempet kepisah dan balik ketemu lagi ya gara-gara Keyla pacaran sama Candra." Fahmi ngomong dengan menggebrak meja.
"Sumpah lo?"
"Nggenah kon?" ini kagetnya Riski.
(Trans: serius lo?)"Jelas kalo bakal dijodohin nih."
"Jelas juga lulus sma langsung dinikahin!"
Gue cuma ngeliatin muka kaget mereka semua.
"Mau sampe kapan ngomongin gue disini? 3 menit lagi bel bego!" gue dengan datarnya berdiri terus jalan ke motor gue.
Temen-temen gue udah jelas langsung brb lari ke motor masing-masing. Kita semua langsung ngebut ke sekolah.
***Jam mapel 3-4 itu penjaskes. Gurunya cewek, udah mau pensiun, namanya bu Min.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...