Mungkin lagu Peterpan yang judulnya “Dan Terjadi Lagi” cocok banget buat situasi sekarang. Gue ikutan acara pramuka keluar kota dan ketinggalan rombongan terus berangkat ke lokasi boncengan sama cogan. Cuman bedanya, gue dulu belom kenal sama cogan itu tapi sekarang, cogan itu udah jadi mantan. Halah.
Kak Jaya yang ngebonceng kak Pandu udah didepan dan perjalanan dimulai. Cacan mulai lajuin motornya dan ngikutin kak Jaya dari belakang. Gue sama Cacan pas ketemu tadi diem doang sih. Tapi sebenernya banyak banget pertanyaan di benak gue buat dia.
”Kok lo bisa ikutan jadi peserta tambahan atau tamu dari sekolah lain di kegiatan ini?”
”Sejak hari sabtu dia ga pulang ke Bandung apa gimana?”
”Kalo lo ga pulang ke Bandung kemaren, berarti dia tadi ga masuk sekolah?”
”Lo nginep dirumah kak Ratu?”
”Eh atau lo udah pindah ke Jakarta? Katanya sekomplek sama gue? Kok gue nggak lihat ada tetangga baru yang pindahan?”
Ya berhubung gue mantan yang putusin duluan, jadi gue simpen aja pertanyaan itu. Gengsi dong kalo gue masih keliatan care ke dia.
Btw, gue sama Cacan naik motor fixion. Gatau ini motor punyanya siapa, yg jelas baru sekitar 15 menit gue naik motor ini, pantat sama punggung gue udah sakit. Apalagi gue nahan beban tas gue yang berat ini. Kalo tasnya Cacan kayaknya udah ditaroh di truk TNI. Berhubung gue males lihat pemandangan jalan, gue hapean.
Kak Jaya sein motor ke arah kiri dan belok ke pom bensin. Cacan ngikutin, dia kayaknya juga mau isi bensin. Masih antri kan tuh. Gue turun dari motor.
“Kenapa turun neng?” tanya Cacan saat gue baru turun dari motor.
“Kan mau isi bensin.”
“Kan tangkinya di depan.”
What the
“Kan gue mau hapean.” Elak gue cepet saat sadar tangan gue masih pegang hape.
Njayy. Coba bayangin kalo gue tadi ga pegang hape, mau cari alasan apa lagi gue? Malu woy malu!
Gue jalan ke area isi nitrogen pom bensin ini, ada kak Pandu yang lagi duduk-duduk disana. Gue ikutan duduk disebelah dia.
“Kak pandu.” Panggil gue ke kak Pandu. Dia noleh ke gue. “Apa?”
“Kalo misalnya entar kita bisa susulin rombongan, saya bisa pindah bareng rombongan kan?” ya gimana pun juga gue ga terlalu suka deket-deket sama Cacan lagi.
“Kenapa emangnya? Bukannya kalian malah suka boncengan berdua kayak gitu? Kan kalian pacaran. Oh atau kalian lagi bertengkar?”
Satu-satu dong nanyanya, “Nggak bertengkar sih..” jawab gue, entah kenapa bagi gue susah banget bilang kalo gue sama Cacan itu udah putus ke orang lain. Kecuali Dangerous tadi sih.
“Lagian truk TNI-nya udah kepenuhan. Soalnya tadi siang kak Jaya ngabarin buat ajakin beberapa anak binaan saya dari gudep lain buat jadi peserta tambahan atau tamu dikegiatan ini.” jelas kak Jaya.
“Oh gitu.” Yaudah gue gatau mau jawab gimana lagi.
Kak Jaya sama Cacan udah selese isi bensin dan mereka samperin kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...