Begitu gue sama Cacan nyampe di asrama, kita langsung nyuci baju kotor tadi. Ternyata yang lain juga masih banyak yang belum mandi dan nyuci baju.
Cacan nyuci baju sama 5 pangeran kecuali kak Jaya. Sedangkan gue juga sama Dewi, Tika, Yeyen sama Fanny.
"Tau nggak rasanya jatuh cinta tanpa memiliki?" Tanya Dewi sambil mengucek bajunya. Dia kenapa jadi bahas cinta-cintaan? Padahal topik pembicaraan kita sebelumnya itu anak ekskul cheerleader yang abis menang lomba kemaren.
"Emang rasanya gimana?" Tanya gue balik. Padahal mah gue udah pernah ngerasain.
"Jatuh cinta tanpa memiliki itu sama kayak hompimpah tanpa alaihum gambreng." Dewi jawab gitu sambil tatapannya menerawang galau.
"Apasih ler." Sahut gue nyesel nanya. Sedangkan Yeyen, Tika sama Fanny malah ketawa.
"Hompimpah." Kata Dewi.
"Alaihum gambreng!" Lanjut Yeyen, Tika sama Fanny.
"Perasaan dari semalem omongan lo mellow mulu." kata Yeyen. Dia udah bilasin bajunya. Gue perhatiin baju dia yang paling kotor dari baju kita. Baju dia banyak lumpurnya.
"Curiga nih gue."
"Lagi suka sama siapa lagi sekarang?" Tanya Yeyen. Dia berdiri lalu melangkah beberapa untuk menjemur cuciannya lalu balik ikutan nimbrung.
"Bukan suka lagi sekarang. Gue udah beneran jatuh cinta." Jawab Dewi.
"Yang kemaren-kemaren jatuh cintanya boongan dong?" Celetuk Tika.
"Iye boongan." Jawab Dewi ngaco.
"Lagi suka sama siapa sih?" Tanya gue penasaran.
"Kak yogi."
"Kak yogi?" Tanya gue ga nyangka. Ya gue kaget lah. Dewi bisa-bisanya suka sama kang kardus macem kak Yogi. Padahal mah gue yakin, masih banyak cowok yang lebih pasti yang udah ngantri buat Dewi.
"Kok kak Yogi sih? Kan lo tau sendiri kak Yogi suka ngalus sana sini." bisik Yeyen. Iyalah bisik-bisik, sesekali kita noleh ke kak Yogi lagi nyuci baju bareng Cacan.
"Mending lo jauh-jauh deh sama dia. Lagian kan banyak juga cowo yang suka sama lo. Masa lo tega biarin mereka demi kak Yogi?" nasehat Tika.
Emang sih sebenernya kak Yogi sama Dewi itu menurut gue cocok. Cocok dari segi apapun. Kak Yogi ganteng, Dewi cantik. Kak Yogi banyak yang suka, Dewi juga. Kak Yogi playboy, Dewi playgirl. Cocok dah.
"Karma dari para mantan-mantan gue yang gue putusin kali ya?" Pikir Dewi.
Btw Fanny daritadi diem aja. Dia fokus nyuci baju.
"Lo sih, semua cowo dicobain." Kesel Tika.
"Hilap."
"Eh kalo semua cowo udah dicobain sama lo, pak jon juga termasuk dong?"
"Sembarangan lo!" Dewi ngelempar cuciannya ke Yeyen tapi Yeyen berhasil ngehindar dan sekarang Yeyen buang air cucian dia di lantai dan akibatnya kena kita.
"Kok dibuang disini sih, Yen! Kan gotnya sebelah sana!" Protes Tika dan dia langsung mengangkat kedua kakinya sebentar.
"Airnya jorok banget lagi." Dewi juga protes.
Gue cuma minggir dikit, air cucian Yeyen emang kotor banget, banyak lumpurnya.
"Lo abis ngapain sih, Yen? Kok air cucian lo sampe kayak gitu?" Gue ngelihat air cucian Yeyen yang udah ngalir ke got kecil.
"Abis dijorokin sama Reynaldi di sawah dia." Yang ngejawab malah Fanny.
"Kok bisa?" Kita balik duduk di kursi kecil semula sambil lanjut nyuci.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...