"Guys, salah nggak sih kalo gue cerita ke kak Jaya soal selingkuhnya kak Ratu sama bang Eza?" tanya gue lemas begitu ngebuka pintu depan tenda sambil menatap temen-temen gue dengan lemas.
"Ka-kapan lo cerita ke kak Jaya?"
"Anjir gila lo, Key!"
"Te-terus kak Jaya gimana? Pu-putusin kak Ratu?"
Gue cepet-cepet melepas sandal gue dan masuk tenda lalu duduk merapat bareng temen-temen gue. Gue perjalanan kesini tadi baru mikir apa akibatnya kalo gue cerita ke kak Jaya soal itu.
"Kak Jaya bilangnya mereka udah putus gara-gara kak Ratu udah keterlaluan sampe ngebuat gue jadi nyasar semalem gilsss. Gila tau gak! Masa putus gara-gara gue nyasar dihutan sih, menurut gue itu agak nggak elit, sih. Tapi kalo gue jadi kak Jaya ya gue emang harus putusin kak Ratu, gue nggak mau punya pacar yang jahat kayak gitu."
"Berarti kak Jaya udah putusin kak Ratu sejak sebelum lo cerita ke dia?"
"Ya gitu deh. Tapi kalo gue jadi kak Ratu, sebagai cewek gue nggak terima diputusin karena selingkuhan gue kejebak sama cinta masa lalunya dan pacar gue yang putusin gue karena gue jahat lah ini lah pokoknya gue nggak mau. Gue harus perjuangin cinta gue. Kacau kali ya perasaan gue kayak gitu? Pantesan kak Ratu ogah banget liat muka gue, sampe-sampe dia nyebar masalah gue." entah kenapa gue malah ngelihat masalah ini dari sudut pandang kak Ratu.
"Please deh, Key.. Menurut gue, kak Ratu diposisinya emang salah. Dia udah punya pacar yang sempurna, baik dan perhatian banget tapi masih aja butuh selingkuhan. Kita nggak bisa Key suka sama dua orang sekaligus. Kalo misalnya dia bener-bener cinta sama kak Jaya, dia ga bakal cinta juga sama kak Jaya. Asal lo tau ya Key, cinta itu nggak bisa dibagi." kata Dewi ngeyakinin gue. Dia emang yang paling ahli dalam hal cinta-cintaan, tapi mantannya puluhan.
"Gila lo, Wi! Bijak amat dahhh." Dewi yang dipuji seperti oleh Yeyen hanya tersenyum bangga.
"Pembina juga nggak harusnya ngelakuin itu ke lo, Key. Nggak profesional banget sih menurut gue, dia harusnya nggak boleh bawa-bawa masalah pribadi disini sampe ngelabrak lo kayak gitu. Pokoknya menurut gue nggak banget deh." sambung Tika.
"Udahlah, yang penting masalah hubungan kak Jaya, kak Ratu, sama kak Reza udah kelar. Sekarang lo fokus aja ke hubungan lo sama si ganteng aja deh." usul Yeyen yang sedari tadi diem.
"Gimana ceritanya gue bisa fokus pacaran sama Cacan kalo gue sendiri musuhan sama kakak sepupunya." jawab gue lesu sambil merebahkan tubuh gue.
"Tapi lo beneran cinta nggak sih sama si ganteng?" tanya Dewi lalu ikutan rebahan di sebelah gue diikutin Tika sama Yeyen yang tengkurap sambil tetep merapat.
"Gimana ya, antara iya sama engga sih. Tapi lebih banyak iya-nya. Ibaratnya masih 50% dari 100% lah." pertanyaan itu terlalu membingungkan bagi gue.
"Lo jadian sama dia bukan karena rasa terimakasih lo ke dia untuk semalem kan?" tanya Tika memastikan.
"Ya enggak lah, gila lo. Eh tapi itu bisa 10% dari 50%-nya. Gue belom bisa ngasih semua cinta gue ke dia."
"Yang separoh lagi masih buat Adit?"
"Buat nyokap bokap gue lah."
"Oh.. Kirain.."
"Gimana tadi ketemu sama si ganteng? Udah mendingan dia?"
"Udah mendingan, mau sarapan juga tadi dia. Tapi ya gitu, gue sempet ketemu Adit waktu di depan gapura tenda cowok kwarcab kita, cuma nanyain mau kemana, muka gue kenapa doang sih tapi udah bikin jantung gue jedar-jeder sih. Tapi gue berusaha ngalihin itu dengan gue cepet-cepet pamit pergi." jelas gue jujur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sepatok Tenda
Romance"Key." panggil Cacan. "Hm?" gue noleh ke dia. "Cinta kita jangan cuma sebates patok tenda ya?" "Hah?" gue ga paham sama maksud dia. Atau mungkin dia kebawa perasaan gara-gara dengerin lagu cinta sebatas patok tenda? "Gue nggak mau kalo kita sampe pu...