BAB 38 - Dih

3K 110 18
                                    

“Siapa tadi neng?” tanya Aa’ Daniel ke gue saat gue jalan ngelewatin dia hendak masuk ke kamar nenek ambil hape gue.

“Orang bego.” Jawab gue datar.

Abis ngambil hape gue balik makan di meja makan yang jadi satu sama dapur. Gue makan sambil hapean dan ternyata ada telepon masuk dari mama.

“Assalamualaikum.” Salam gue setelah menggeser ikon hijau ke kanan di hape gue.

“Wallaikumsalam..”

“Kamu lagi ngapain?”

“Lagi sarapan.”

“Sarapan? Jangan bilang kamu baru bangun!”

“Semalem abis ke acara pramuka yang sempet aku bilang ke mama itu loh, jadinya aku baru bangun abis subuhan tadi.”

“Oh.. lain kali jangan bangun siang-siang. Kamu ini ga dirumah sini ga di bandung sama aja kebiasaannya.”

“Hmm.”

“Nenek mana?”

“Lagi ikutan bantu-bantu tetangga yang lagi hajatan.”

“Siapa yang hajatan?”

“Katanya sih nikahannya kang Dadang..”

“Lah udah mau nikah dia? Kamu ga ikut bantu-bantu juga disana?”

“Ya engga lah ma. Kan disini niatnya aku mau liburan.”

“Ya kan apa salahnya kamu bantu-bantu disana, kamu kan dulu sering main juga sama kang Dadang.”

“Iya deh liat entar.”

“Kevin mana?”

“Tau dah rumah pada sepi pas aku bangun tadi.”

“Kipli gimana?”

“Ini mama lagi bawa dia ke salon hewan di mall.”

“Ngapain?”

“Ya didandanin biar makin ganteng dan kece lah.”

“Terserah mama deh.”

“Ya udah mama tutup dulu telponnya, kamu boleh main keluar kalo dapet izin dari nenek atau papa kamu, jangan lupa kalo main inget waktu. Entah main sama bang Eza atau sama Candra pokoknya jangan lupa izin dulu.”

“Iya elah ma..”

“Mama itu ga mau aja kamu kebiasaan pulang larut dan main ga izin dulu ke orang tua.”

“Iyaa..”

“Yaudah assalamualaikum.”

“Wallaikumsalam.”

Huh, kebiasaan mama selalu cerewet dalam setiap saat dan setiap waktu. Lagian itu kenapa mama bawa Kipli ke salon hewan? Bukannya dia pernah bilang kalo dia ga mau repot ngurusin Kipli? Ini malah si Kipli dirawat cem manusia.

Gue buka line, dan ga ada notif chat masuk dari Cacan. Adanya malah notif chat dari bang Eza. Dia semalem juga ga ngabarin pulang jam berapa. Yodah sih, mungkin dia kecapekkan dan ketiduran sampe ga perlu buat bangun.

13.25
Line
Bang Eza
Heh sini lo kebo

Keyla Amanda
Paan

Bang Eza
Kerumahnya kang dadang bantu2

Keyla Amanda
Udah ada nenek elah bwang

Bang Eza
Nikahannya temen lo nih

Keyla Amanda
Bawel

Keyla Amanda
Bentar gue mo mandi dulu baru kesana

Bukan Cinta Sepatok TendaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang