"Bagaimana perasaan mommy?" tanya Haowen kepada Irene. Saat ini mereka sedang menikmati indahnya pemandangan alam pemilik sang pencipta. Dengan berdiri di jembatan menghadap laut. Mereka ,Haowen dan Irene tersenyum kecil ,melupakan sejenak masalah mereka.
"Mom?"
"Heum?" Irene menjawab dengan gumaman
"Apa mommy mencintai daddy?" tanya Haowen
"Cinta?" Irene menatap Haowen sekilas lalu kembali menatap hamparan laut
"Sangat,mommy sangat mencintai daddymu""Mommy yakin itu cinta? Bukan obsesi mommy?" tanya Haowen lagi
"Apa maksud mu ,Haowen?" tanya balik Irene manatap Haowen dengan pandangan tidak mengerti.
"Mommy jelas merasakan dan mengetahui jika selama ini daddy tidak pernah menganggap mommy orang yang di cintai daddy,daddy hanya menanggap mommy istriny bukan pendamping hidup nya"
"Haowen" pekik Irene
"Berhenti pura-pura jika mommy kuat,berhenti berpura-pura jika mommy tidak tersakiti"
"Haowen" lirih Irene dengan mata berkaca-kaca
Haowen tersenyum tulus ,menggenggam (?) kedua bahu Haowen
"Mom tanda tangani surat cerai itu,lalu kita hidup berdua. Cukup Hao dan mommy. Biarkan daddy bahagia dengan cinta nya. Bukan maksud Hao tidak mengerti perasaan cinta mommy,tapi Hao lebih sedih jika terus melihat mommy tersakiti karna cinta sepihak. Mom melepaskan daddy memang sulit tapi percayalah dengan mommy melepaskan daddy,mommy akan lebih bahagia. Karena tidak ada lagi orang yang mengabaikan mommy,tidak ada lagi orang yang menyakiti mommy. Mommy akan bahagia percayah mom,mommy akan bahagia karena Hao yang akan membahagiakan mommy.. Ayo kita memulai hidup baru kita"
Irene menangis mendengar semua ucapan Haowen.
"Hao hiks" Irene mengelus rahang Haowen "hikshiks maaf hiks maafkan mommy nak"
Haowen memeluk Irene erat "tidak mom,mommy tidak bersalah"
Irene terus menangis di pelukan Haowen. Irene menyadari jika Haowen sudah tumbuh dewasa,ada sebagian hati Irene yang sangat sakit mengingat selama ini Irene hanya fokus agar Sehun kembali menjadi milikinya tapi Irene tidak pernah sekalipun fokus untuk mengurus semua tentang Haowen. Hari ini putra yang selama Irene abaikan mengucapkan hal yang membuatnya hati nya tercubit. Haowen memintanya mengiyakan gugatan cerai Sehun,itu berarti Haowen sudah mengetahui dari dulu jika hubungan nya dan Sehun buruk. Lalu seberapa terluka nya Haowen? Yang mengetahui kedua orangtua nya hanya berakting menjadi ayah dan ibu yang baik di hadapan nya.
"Maaf hiks maafkan mommy nak,selama ini mommy tidak mengerti perasaan Hao"
"Maka dari itu ayo kita memulai hidup baru mom" ucap Haowen tersenyum tulus
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Not Daddy (END)
FanfictionSebanyak apapun luka yang kau torehkan,aku tetap dengan cinta ku padamu- Jongin Aku hanya baru menyadari jika aku menjatuhkan pilihan yang salah - Sehun Kebohongan itu membuatku ingin bertemu dengan mu dan Kebenaran itu juga membuatku bertambah in...