SANTRI (boleh) JATUH CINTA
ASTRO Cha Eunwoo x WJSN Nam Dawon
《GENRE: AU, Islamic Romance, Light Comedy; RATING: PG; LENGTH: Chaptered》.
.
.
.
.Jadi santri itu......?
Banyak rasanya!
Rasa senang karena punya teman seperjuangan dari berbagai daerah yang tidak mudah ditemui jika menjadi siswa sekolah biasa. Rasa senang bisa berbagi apapun –makanan, uang, baju, lauk, sandal, botol minum dengan teman-teman seperjuangan. Rasa senang karena dianugerahi kesempatan untuk mempelajari setengah dari seluruh ilmu yang ada di dunia. Ilmu Faroidh*.
Rasa sedih, jauh dari orangtua, keluarga dan orang-orang yang dicintai. Rasa sedih, ketika sakit dan butuh rengkuhan ibu, hanya ada teman yang -dianggap paling keibuan menemani. Rasa sedih di akhir bulan ketika uang di dompet menipis tapi lauk dari dapur pesantren hanyalah tahu berenang**.
Nah, kalau jatuh cinta di kalangan santri, kira-kira masuk kategori rasa senang atau sedih, ya?
Lebih dari itu, sebenarnya boleh tidak ya santri jatuh cinta di waktu ia masih menuntut ilmu?
Nam Dawon. Pantang dalam kehidupannya sebagai santri untuk melanggar dua 'dosa' besar dalam pesantren. Dua dosa besar itu adalah mencuri dan pacaran.
Lantas bagaimana jika sosok Eunwoo yang tidak sengaja ia temui di malam ia kembali ke asrama tahfidz*** usai bertugas di asrama pusat terus menari-nari melepas panah beracun bernama cinta ke dalam suci hatinya?
Dan ketika ia hampir mencapai titik temu bersama Eunwoo, ummi Taeyeon diam-diam datang menemui kedua orangtua Dawon untuk meminang gadis itu menjadi istri dari Minhyun, putranya yang baru pulang dari Madinah.
Hanya satu solusi yang bisa membulatkan keputusan Dawon.
Siapa di antara Eunwoo dan Minhyun yang menjadi jawaban Istikhorohnya?
.
.
.
[tanda bintang]
*Ilmu Faroidh : ilmu menghitung warisan. Dalam hadits, nabi Muhammad SAW. bersabda bahwa separuh dari ilmu di dunia ini adalah ilmu faroidh.
**Tahu berenang : sayur berkuah kecap yang berisi potongan tahu, bihun kadang ada kentang, buncis atau kulit mlinjo.
***Asrama Tahfidz : Asrama khusus santriwati yang mengambil program hafalan Qur'an. Santri yang menghafal Qur'an biasanya dipisah asramanya dari santri yang tidak mengambil program tersebut agar ia bisa fokus menghafal dan tidak mudah tergoda untuk bersantai-santai.
[[[_____]]]
hai! mba ul datang!
ini plot lama yang akhirnya menemukan karakternya. hmm, mba ul emg kiblat nulis dengan cast BangLyz, tp klau cerita ini main cast nya BangLyz, mba ul kesulitan feel -you know bangtan ga ada sholeh2nya adek kesal!
Akhirnya ketemu project ini. Lalu sukak sama kapal Dawon dan Eunwoo!
semoga kalian bisa menikmati sampai end cerita ini ya. hmm jangan khawatir, buat temen2 BangLyz kalian bisa nemuin mereka nanti dalam cerita ini walau bukan main cast. gak cuma bangtan dan lovelyz, pokoknya aku ambil banyak banget orang buat ngisi cerita ini.
meet me on comment section, kasih saran kritik kalian ya ;]]
KAMU SEDANG MEMBACA
[[ASTRO x WJSN FF]] SANTRI (boleh) JATUH CINTA
FanfictionDawon dan Eunwoo memang tidak seberat perjuangan Adam untuk menemukan Hawa. Tidak pula selama Zulaikhah menunggu kepastian mimpinya bahwa Yusuf adalah takdir yang benar. Dawon dan Eunwoo hanyalah dua anak manusia yang harus mengambil hikmah bahwa y...