"Yah kita beda dosen wali, Jjjaen" ucap Jina setelah mengecek daftar dosen wali di mading jurusan. NPM mereka cukup berdekatan tapi ternyata keduanya mendapatkan dosen wali terpisah. Jaehwan tiba tiba ketawa.
"Na, dari pada lo mikirin kita beda dosen wali, mending lo liat siapa dosen wali lo deh,"
Jina lantas melihat nama dosen wali di kolom group perwaliannya.
Lee Seokhoon, ST, M.Eng
Jina rasanya mau terjun aja dari lantai 4 kampus. Jehwan malah ketawa liat muka melas Jina.
"Sabar ya, hidup memang berat Na" Jaehwan menepok bahu Jina masih sambil ketawa. Jina ngeliatin Jaehwan sinis.
"Yoon Jina kan?" tanya salah satu cowok teman satu angkatan mereka. Jina ngeliatin dengan seksama. Jujur dia belum hafal penuh 150 orang teman satu angkatannya itu.
"Eh, iya. Lo mmm.... yang waktu ESQ bantuin gue nyimpen sepatu kan? Mmm.. duh sorry gua suka lemot kalo pagi" ucap Jina ngeles, padahal emang dia lupa namanya.
"Lo mah lemot 24 jam, Na" cibir Jaehwan. Jina langsung cubit Jaehwan, yang dicubit meringis.
"Gua Woojin, Park Woojin" kata cowok itu sambil senyum nunjukin gingsulnya.
'Eh kok lucu' batin Jina. Jina senyum.
"Oh iya iya Woojin. Eh, kita satu dosen wali ya berarti?" Jina ngeliat ke arah daftar dosen wali di papan mading lagi.
Park Woojin 03171001011
Ahn Hyungseob 03171001012
Kim Chungha 03171001013
Kim Donghan 03171001014
Yoon Jina 03171001015
"Iya kita satu dosen wali, tadi si Chungha udah ke tendik buat minta kontak Pak Seokhoon. Tapi beliau lagi ada proyek katanya di luar kota. Jadi kita nggak perwalian hari ini, nunggu bapaknya balik" Jelas Woojin. Jina tiba tiba inget apa yang dibilang kakaknya. Dia harus hati hati kalo dapet dosen yang suka proyekan. Karna pasti bakal agak susah ditemui kalo nanti ada keperluan buat TA dan sebagainya.
"Terus bapaknya balik kapan?" Tanya Jina. Woojin meringis.
"Minggu depan katanya. Tadi anak anak nyoba nge line lo buat ngasih tau ngga usah ke kampus soalnya kita ngga perwalian. Tapi lo nya ngga liat line kayanya,"
Jina pengen jedotin kepala ke tembok rasanya. Jaehwan ketawa lagi.
"Dia bukan kaga liat line, hp aja lupa bawa" Woojin cuma ngangguk pas Jaehwan jelasin.
"Yaudah Jjaen gua tunggu lo di selasar aja deh sampe lo kelar perwalian. Lo samperin gua ntar ya, kan gua ga bawa hp" Jina ngeliat ke Jaehwan. Jaehwan ketawa lagi sambil ngeluarin hp nya.
"Lo bawa aja hp gua. Ntar gua kan bisa ngehubungin lo pake hp anak lain. Gua cari temen kelompok dosen wali gua dulu ya," Jaehwan itu sebenernya baik banget, care banget orangnya kalo sama temen loyal banget. Tapi kalo udah buka mulut suka minta diloakin.
"Yaudah lo mau gua temenin dulu sambil nunggu Jaehwan?" tawar Woojin. Belom sempet Jina jawab, ada yang nepok pundaknya.
"Na, yaampun lo ngapain kesini. Gua tadi udah line lo ngasih tau Pak Seokhoon ngga ada" Chungha datengin sambil ketawa. Jina cemberut.
"Gua lupa bawa hp tadi Chung, ini aja baru ngeh abis dikasih tau Woojin" Chungha sama Woojin ketawa.
"Yaudah terus lo sekarang mau ngapain? Makan yuk gua laper tadi ngga sarapan" ajak Chungha. Jina ngeliat Woojin.
YOU ARE READING
Her Backpack
FanfikceMy very first story in Bahasa. Cerita klasik tentang hidup anak kuliahan dan deretan cowok (sok) gentle yang suka bawain tas Yoon Jina yang udah didoain sebagai penglaris oleh Kakaknya. Sekalian buat throwback masa masa kuliah atau buat kalian yang...