oo Ch 9 oo Jimat

376 41 4
                                    

"Hoon, Jeong nanti kalian agak ulur ya waktu mc mentnya abis Padus ini selesai nampil. Soalnya habis ini harusnya band dari PSDM FTK tapi ini cakrew tiba tiba minta gamau nampil di akhir katanya. Jadi mau sekarang, cuma ini masih di 10 menit lagi mereka nyampe nya" jelas Jina ke Jihoon dan Seojeong dengan muka yang udah capek banget. Rambutnya yang dikuncir kuda udah mulai sedikit berantakan. Kertas rundown ditangan kiri nya juga sudah banyak lipatan dan coretan. Tangan kanan Jina siaga dengan HT panitia.

"Tapi Cakrew udah pasti banget kan 10 menit bakal nyampe? Ini Padus sekitar 15 menit soalnya" tanya Sejeong. Jina ngangguk.

"Iya pokoknya mereka udah janji kalo 10 menit bakal nyampe sini. Kalo ngga nyampe ya gua minta band PSDM FTK yang nampil ntar" Jihoon yang ngeliatin Jina begitu capek berdiri dan ngambil botol minumnya yang disediain panitia buat MC.

"Minum dulu Na" kata Jihoon sambil ngasihin botol minumnya ke Jina. Jina awalnya menolak air itu karena itu jatah untuk MC. Tapi Jihoon maksa Jina buat minum jadi akhirnya Jina pasrah.

"Semangat Na, abis Cakrew band nampil kan tinggal inagurasi lampion terus band penutupan deh. Kita bisa!" Sejeong senyum lebar nyemangatin Jina. Jina senyum balik ke Sejeong.

"Makasih, kalian juga semangat ya! Gue kesana dulu nungguin Cakrew dateng" kata Jina sambil jalan ke arah pos belakang panggung. Jina ngeliat jam tangannya, sudah waktunya cakrew harusnya datang. Jina menekan tombol di HT nya.

"Acara kepada kamjin depan, acara kepada kamjin depan" ucap Jina ke HT.

"Kamjin di sini. Masuk" Jawab Donghyun di sebrang.

"Cakrew band udah dateng belum ya di depan?" tanya Jina.

"Belum ada cakrew band dari tadi" sahut Donghyun. Jina menghela nafas. Tiba tiba HT nya bunyi lagi.

"Na, kayanya Cakrew tetep belakang aja udah biarin nampil penutup" ucap Daniel lewat jaringan HT mereka.

"Gue coba telfon sekali lagi" Jawab Jina. Jina mindahin HT ke tangan kirinya yang megang kertas rundown dan ngeluarin hp dari saku celananya. Bodohnya Jina lupa dia naroh hp di saku sebelah kiri dan akhirnya dia ribet sendiri mau ngeluarin hp. Tiba tiba ada yang ngambil HT sama kertas yang dia bawa dari tangan kirinya.

"Biar gua bawain bentar" ucap Jinyoung sambil megangin barang bawaan Jina. Jina cuma nyengir bilang makasih sebelum akhirnya mecoba nelfon Cakrew Band. Apesnya Cakrew band ternyata terkena macet yang bikin mereka belum bisa nyampe kampus saat itu. Setelah diskusi dengan Jinyoung dan anak sie acara lain akhirnya mereka mutusin buat band PSDM FTK yang nampil saat itu.

"Selamat malam semuanya! Kami band dari FTK. Nama band kami sedikit unik karena terinspirasi dari ibu kami," ucap Seungri vokalis dari band tersebut ketika mereka akhirnya diatas panggung. "Jadi nama band kami adalah 9 months mom's pregnancy" semua lantas tertawa saat mendengar namaband mereka.

"Kalo bahasa gaulnya 9 bulan ibu mengandung. Kenapa namanya gitu? Karena kami semua di band ini sayang ibu. Oleh karena itu lagu pertama kami malam ini berjudul Rindu"

Jina tersenyum setelah melihat akhirnya band PSDM FTK mulai tampil. Dia kembali ke belakang panggung buat ngebriefing Seojeong dan Jihoon sekali lagi untuk instruksi inagurasi lampion setelah ini.

"Jadi suruh aja mereka lepas sepatu dan taroh di trotoar, kecuali mau sepatunya basah karena keadaan lapangan masih genang gitu. Bilang aja gabakal ilang ini" Jihoon sama Sejeong ngangguk paham. Ngga lama Daniel datang berasama anggota tim perkap. Mereka semua sudah bawa torch buat nyalain semua lampion setelah ini.

"Hoon ntar lo bilang aja ya buat cowok cowok yang bawa korek bisa juga nyalain sendiri setelah instruksi dari kita. Soalnya yang pada ngerokok pasti ada korek, bisa lah buat bakar paraffin" usul Daniel. Jihoon mengangguk buat mengiyakan. Setelah memastikan bahwa anggota kamjin sudah stand by untuk pengawasan paska pernerbangan lampion, akhirnya Jingga sampai di puncak acara.

Her BackpackWhere stories live. Discover now