oo Ch 10 oo Gitar

469 41 24
                                    

"A a check mic check one two a a" ucap Jaehwan melakukan mic test sambil menyetel gitar diatas panggung. Jina tersenyum lebar karena akhirnya sahabatnya setuju untuk mengisi closing mereka. Saking senenengnya Jina, Chungha, Daniel, dan Woojin duduk beralaskan koran tepat di depan panggung ketika pengunjung yang lain berdiri.

"Jaehwan Oppa semangat!" Teriak Woojin dengan suara lumba lumba. Yang lain hanya tertawa.

"Selamat malam semuanya. Perkenalkan saya Kim Jaehwan dari tadi disini aja ngurusin bazar" Jaehwan membuka penampilannya dengan lelucon khasnya. Disaat seperti ini Jina merasa beruntung sahabatnya punya humor macem celengan gope. Mungkin diam diam Jaehwan emang masih sodara jauh Sule.

"Saya akan membawakan tiga buah lagu, kenapa tiga? Karena nenek bilang beduaan itu berbahaya" ucap Jaehwan sambil cengengesan sendiri. Untungnya entah karena memang udah larut malam atau seperti apa pengunjung yang lain juga ikut tertawa.

"Baik langsung saja biar ga kelamaan nanti dimarahin koor acara kanjeng mami" Jaehwan meringis. Jina melototin Jaehwan galak tapi masih sambil tersenyum.

"Lagu pertama yang akan saya bawakan, lagu hits 2017 yang di cover sama jutaan orang dance nya. Gashina by Sunmi" Semua langsung bersorak ketika mendengar Jaehwan mengumumkan lagu pertama yang akan dia bawakan. Jaehwan nampak tidak nervous sama sekali. Sejak SMP Jaehwan memang sudah aktif di band sekolah. Waktu SMA pun Jaehwan adalah ketua band nomer satu di SMA mereka. Band Jaehwan cukup terkenal dan sering di undang ke pensi pensi SMA lain. Makanya ketika tadi Jina mendengar kata bisa ngeband, dia langsung kepikiran buat nyuruh Jaehwan mengisi closing mereka"

"좋아 이젠 너를 잊을 수 있게
꽃같이 살래 나답게
Can't nobody stop me now
No try me ~" Jaehwan mulai memasuki puncak lagu. Seluruh pengunjung yang datang bernyanyi bersama Jaehwan.

"정말 미친 거 아냐 넌" Jaehwan berhenti sebentar dan tersenyum kepada penonton sebelum melanjutkan dengan suara huskynya "왜 예쁜 날 두고 가시나"

Semua bersorak. Jina, Chungha, Daniel, dan Woojin yang duduk tepat di depan panggung menggerak gerakkan kepala mereka mengikuti gerakan choreo Gashina. Semua pengunjung menikmati lagu pertama dari Jaehwan. Setelah selesai menyanyikan lagu Skyfall by Adele untuk lagu kedua. Jaehwan memasuki lagunya yang terakhir.

"Ya akhirnya kita memasuki lagu terakhir dari saya. Ngerasa sayang ngga acaranya udah mau selesai?" Tanya Jaehwan kepada penonton. Penonton menjawab 'Sayaang' dengan serentak.

"Wah, baru kenal udah sayang sayang aja jadi enak" ucap Jaehwan sambil cengengesan membuat yang lain tertawa.

"Gila temen lo ternyata bisa ngalus juga Na" komentar Daniel.

"Kerdus juga ternyata si Jaehwan" timpal Woojin. Jina cuma ketawa mendengar komentar komentar tentang ucapan Jaehwan barusan. Chungha yang sedari tadi fokus banget memperhatikan penampilan Jaehwan tiba tiba ngomong.

"Tapi Jaehwan main gitar sambil nyanyi gitu jadi keliatan beda ya. Kaya yang dia biasa lawak kaya sule tiba tiba berubah jadi Adam Levine gitu" ucap Chungha yang entah sadar atau setengah sadar karena mata Chungha masih ngga lepas menatap Jaehwan diatas panggung. Jina, Daniel, dan Woojin yang mendengar komentar dari Chungha langsung menatap satu sama lain dengan penuh arti. Gibah lewat mata part 2.

"Baiklah buat lagu terakhir apakah ada request?" tanya Jaehwan kepada penonton. Dia melanjutkan "Tapi kalo request bayar ya, nanti saya sebutin nomer rekening saya"

Penonton lagi lagi tertawa. Jina melihat sekelilingnya. Kala itu memang mayoritas penonton yang tersisa adalah maba. Karena sebagian besar senior yang datang langsung pulang ketika mendengar kalau Cakrew Band tidak jadi tampil. Tapi masih ada sebagian kecil dari senior yang masih menikmati closing Jingga. Jina bisa ngeliat maba maba cewek yang menonton penampilan Jaehwan memandang dengan penuh kagum. Bahkan sebagian dari mereka ada yang merekam Jaehwan diam diam dengan handphone mereka. Sepertinya sahabatnya itu bakal terkenal mendadak.

Her BackpackWhere stories live. Discover now