Awal jadi maba itu pasti keteteran. Ngerasa 24 jam sehari itu selalu kurang. Kalo kata salah satu senior, seorang mahasiswa itu cuma bisa milih 2 diantara istirahat, main, sama IPK. Jadi kalo mau IPK lo bagus dan main tetep kenceng ya lo bakal kurang tidur. Tapi kalo mau IPK cukup dengan tidur cukup ya lo kaga main. Tapi kalo maunya main keras tidur juga keras ya say goodbye.mp3 ke IPK lo.
Kaya sekarang, baru 3 minggu kuliah Jihoon, Jina, Jaehwan, Chungha, sama Woojin udah saingan kantong mata. Jam dinding udah nujukin pukul 01.26AM tapi mereka semua masih sibuk nyelesein tugas Kalkulus satu sama Fisika Dasar yang besok harus dikumpul. Bersyukur besok kalkulus kelas Jam 9 sedangkan Fisdas jam 11. Kalo ngga pasti bakal banyak yang sering telat. Mereka bagi tugas biar cepet. Jina, Jihoon, sama Jaehwan ngerjain Kalkulus 1 sedangkan Chungha dan Woojin ngerjain Fisdas. Mereka belum selesai jam segini bukan karna menganut sistem kebut semalam, tapi karena tadi abis ada forum bareng PSDM. Dan mereka baru aja dapet penugasan baru yakni bikin buku angkatan. Forum sama PSDM dimulai jam 7 malem dan baru selesai jam 10. Belum lagi Jihoon sama Woojin harus stay dulu buat ngobrol lebih lanjut sama PSDM soal angkatan. Akhirnya mereka baru bisa mulai ngerjain tugas sekitar jam 12 malam, setelah semua selesai makan malem dan mandi. Malem ini mereka nugas di Apartment Jaehwan kaya biasanya. Entah sejak kapan tapi Apartment Jaehwan udah jadi basecamp buat mereka ber 5.
"Gila sih ini kenapa ga ketemu ya padahal udah di integralin" Jina ngegumam sambil ngeliatin coretan kertasnya. Jihoon yang disebelahnya juga mikir keras. Jaehwan mainin pulpen di tangannya.
"Apa salah soal ya kita?" Tanya Jihoon. Jina ngeliatin ke arah Jihoon dengan muka kaya orang abis kehilangan negara.
"Hoon mulut ih kita ngerjain udah mau 2 jam ini" Kata Jina manyun. Jihoon cuma nyengir.
"Tapi bener deh ini masa ngga ketemu" Jaehwan masih muter muterin pulpen di jarinya. Jina buka catetan soal di bindernya lagi. Ngga ada yang beda. Dia mulai mikir jangan jangan bener dia salah nyatet soal.
"Apa gua tanya Daniel ya? Dia kemaren foto soalnya" tanya Jina. Jaehwan sama Jihoon ngangguk. Kebetulan banget merka ber 5 satu kelas Kalkulus sama Fisdas bareng Daniel dan Seongwu. Karena mata kuliah tersebut adalah matakuliah bersama jadi satu kelas biasanya terdiri dari beberapa jurusan. Jina buka hpnya dan ngeline daniel buat minta foto soal di papan tulis.
"Gua sama Woojin udah mau selsai nih, kalian salin dulu aja fisdasnya sambi nunggu Daniel. Takutnya bocah udah tidur" ujar Chungha sambil nyodorin kertas hasil mereka berdua ngerjain Fisdas. Bukannya dapet balesan foto, Daniel malah nelfon Jina.
"Halo"
"Halo, Na"
"Iya Niel kenapa?"
"Lo lagi ngerjain Kalkulus buat besok?"
"Iya nih, begadang sama anak anak yang lain di apartment Jjaeni. Kenapa?"
"Gua sama Seongwu boleh gabung ga? Kita ga ngerti nih soalnya"
"Oh yaudah kesini aja, send loc ntar"
"Okay deh Na. Mau nitip apa gitu ngga sebelum gua kesana?"
Jina ngeliatin ke temen temennya "Daniel nawarin kalian mau nitip sesuatu ngga?"
"Kopi" Jawab mereka hampir barengan. Jina ketwa kecil.
"Nitip Kopi dong niel buat ber 5. Makasih ya"
"Kopi? Oke deh Na, tunggu ya"
"Oke"
Abis telfon dimatiin Jina naroh kepala di meja "Gua boleh tidur 5 menit aja ga sih sampe Daniel dateng"
"Tidur diatas sofa atau kamar gua dulu gih, ntar gua bangunin" Ucap Jaehwan ngeliatin Jina.
YOU ARE READING
Her Backpack
ФанфикMy very first story in Bahasa. Cerita klasik tentang hidup anak kuliahan dan deretan cowok (sok) gentle yang suka bawain tas Yoon Jina yang udah didoain sebagai penglaris oleh Kakaknya. Sekalian buat throwback masa masa kuliah atau buat kalian yang...