Jina, Chungha, Daniel, Jihoon, Jaehwan, Woojin, Jinyoung berserta anggota anak perkap dan kamjin duduk melingker di trotoar kampus deket lapangan pusat. Mereka masih mandangin lapangan pusat yang sekarang udah mirip empang dadakan itu. Mereka ngerasa bodoh kenapa ngga kepikiran buat nyiapin plan B buat letak panggung padahal udah tau seharian hujan ngga berhenti. Dan mereka tau kalo lapangan pusat itu rawan banget menggenang. Tapi ngga tau kenapa satupun bahkan ngga ada yang kepikiran. Mereka masih bengong. Chungha ngehela nafas setelah gagal berkali kali coba nelfon Seongwu buat ngasih tau kondisi lapangan pusat.
"Kayanya lagi keasikan berduaan deh" kata Chungha. Yang lain ikut ngehela nafas.
"Kalo ditunggu sampe besok pagi juga ga surut ya?" tanya Jaehwan. Jaechan salah satu anak perkap geleng.
"Ga bakal surut Wan, ini sampe besok pas acara selesai juga belom tentu surut. Jadi kemungkinan nerbangin lampion pun basah basah" ucap Jaechan. Yang lain makin lemes.
"Peengen nangis ih H-1 begini sumpah stress banget" kata Jina cemberut. Chungha langsuk meluk Jina sambil ngangguk.
"Dicoba pasang panggung besok pagi juga ngga bisa ya?" tanya Woojin. Chungha langsung geleng kenceng.
"Ngga mungkin Jin. Dipasang malem ini aja anak dekor bakal mulai kerja dari subuh. Jadi ngga mungkin nungguin panggungnya besok pagi"
Lagi lagi mereka cuma bisa ngehela nafas. Daniel sama Jihoon lagi mikir keras gimana caranya ngakalin supaya panggung bisa tetep di diriin malem ini. Setelah beberapa saat mikir Daniel akhirnya dapet ide.
"Jin, lo sama anak kamjin coba ke tim sekuriti kampus terus jelasin kondisi kita sekarang dan bilang kalo kita mau pindahin panggungnya ke jalanan kampus depan elektro" Semua langsung ngeliatin Daniel.
"Kalo jalan situ dipake panggung orang lewat mana?" tanya Jihoon.
"Lewat jalur yang lawan arus jadi ntar dibikin satu jalur aja keluar masuk kampusnya, Paham kan dari gerbang depan kampus kan kalo masuk biasa lewat kiri noh ngelewatin mesin sama elektro, kalo keluar belok kanan kan. Ini pas abis jalan masuk ke gedung elektro kita tutup jadi ntar orang keluar masuk lewat kanan semua dan anak elektri sama mesin bisa tetep lewat kiri" Jelas Daniel, yang lain manggut manggut ngerti.
"Tapi jadinya panggungnya ga bakal segede rencana dong ya?" tanya Jinyoung.
"Ya mau gimana, ngga ada solusi lain lagi" kata Jihoon menimpali. Akhirnya semua setuju sama solusi ide daniel.
"Na, telfon bapak negara deh coba tanyain boleh ngga kita ubah gini" kata Daniel. Jina sama Jihoon bingung.
"Bapak negara? Jihoon?" tanya Jina. Jihoon juga bingung sambil nunjuk dirinya sendiri. Daniel nyubit idung Jina.
"Ya bukan lah Na, bapak kepala negara besar, Presbem Kak Jaebum" Jina sama Jihoon baru ngeh. Jina akhirnya ngeluarin hp buat nelfon Jaebum.
"Eh tapi ini harus persetujuan Seongwu dulu ngga sih kan dia ketua?" tanya Chungha. Daniel pasang muka males.
"Bodo amat gua ketua pacaran doang gitu kerjaannya" Jaehwan ketawa denger Daniel.
"Jangan jealous gitu Niel mentang mentang homoan lo selingkuh" celetuk Jaehwan.
"Halo Kak. Maaf kak Ini Yoon Jina dari sipil, koor acara buat Jingga" kata Jina di telfon.
"Oh iya Na, ada apa?"
"Maaf ganggu waktunya Kak, ini ada yang temen temen mau tanyain ke Kakak soal Jingga" Jingga memang keseluruhan ditangani oleh maba tapi tetep semua atas pertanggung jawaban BEM karena maba belum berada di bawah naungan organisasi yang sah.
YOU ARE READING
Her Backpack
FanficMy very first story in Bahasa. Cerita klasik tentang hidup anak kuliahan dan deretan cowok (sok) gentle yang suka bawain tas Yoon Jina yang udah didoain sebagai penglaris oleh Kakaknya. Sekalian buat throwback masa masa kuliah atau buat kalian yang...