08.00 KST
Pagi ini mama sama papa Somi udah nunggu Somi di meja makan. Bayangin aja dari tadi Somi udah 3 kali dipanggil masih kelon sama bantal gulingnya.
Jelaslah sekarang hari minggu yang Somi gunakan sebaik-baiknya buat tidur.
1
2
3
Ceklek!
Byurr!
"Mama! Mama! Adek kejebur kolam, ma! Tolongin adek ma!"
"Dek, bangun dek ini mama dek"
Spontan Somi buka matanya eh ada mamanya lagi bawa ember. Bajunya dah basah rambutnya lepek selimut sama kasur kesayangannya udah basah. Tau kenapa?
"Mama, ishh! Kenapa nyiram adek sih, ma?"
"Salahnya adek, papa sama mama udah nunggu dibawah, adek udah 3 kali dibangunin ngga bangun-bangun ya udah mama siram aja paks air. Adek belom mandi kan"
"Ih mama jahat banget sih sama adek. Pake cara manusiawi kek jangan digebyur juga emang adek ulang tahun apa"
"Dari tadi mama pake cara manusiawi adek! Ni anak cantik-cantik budek! Udah sana mandi mama tunggu dibawah"
Mama Somi udah marah tuh sama si Somi dan akhirnya turun ke bawah buat ke meja makan sambil ngelus dada liat kelakuan anak gadisnya ini.
Somi cemberut dan akhirnya pergi ke kamar mandi buat mandi. Dan sialnya lagi, Somi harus jemur tuh selimut, sprei, bantal, guling, bonekanya yang kena air tadi.
Hari minggu Somi tidak beruntung.
Somi akhirnya ke meja makan buat sarapan sama mama papa. Somi ngelihat mama nya yang masang muka marah dan nggak ngajak ngomong sama sekali sama Somi.
"Mama, jangan marah dong. Adek minfa maaf ya"
Mama nya diem. Harus pake cara ampuh!
"Mama yang cantik, yang baik hati, yang awet muda, adek minta maaf ya maaf udah ngebuat mama marah. Adek bener-bener ngga denger ma, suwer deh" kata Somi sambil pasang muka melas dan tambahan pupy eyes nya.
Kalo kek gini, mana kuat lihat Somi yang udah pasang muka kek gini. Mama menghela nafas dan akhirnya..
"Iya deh mama maafin. Tapi lain kali jangan gitu ya, dek. Mama capek nih bangunin kamu. Maafin mama juga ya tadi udah nyiram adek"
Mama Somi emang ngga tegaan kalo liat anaknya pasang muka kek Somi sekarang nih. Mama Somi tuh ngga bakal betah juga kalo marah. Paling lama mama Somi marah tuh sekiranya cuma 2 jam 3 jam an lah.
Pas makan, cuma ada suara sendok sama garpu yang lagi tarung. Tiba-tiba, papa Somi angkat suara.
"Dek, hari ini kamu pindah ya"
"Hah?! Pindah? Kemana, pa?" Suwer ini Somi lagi kaget beneran mukanya melas asli ngga dibuat-buat.
"Duh adek, jangan teriak-teriak dong, kuping mama budek nanti" eh mama Somi ikut nimbrung. Emang ya suara Somi tuh cemprengnya minta ampun.
"Dengerin papa dulu dek. Papa 4 bulan kedepan bakalan sibuk keluar negeri sama mama. Kamu bakal ke mansion yang ada di Seoul dan kamu bakal tinggal sama abang-abang kamu"
Ntah Somi harus bahagia, kecewa, sedih, aduh pokoknya kek es campur deh. Emang, sekarang Somi tinggal di Busan dan abang-abangnya udah jadi idol terkenal dan dia harus tinggal sama abang-abangnya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sister! -BTS
Fanfiction[On Going] Ini cerita dimana gue adalah anak perempuan dari 7 lelaki bersaudara. Kalian bisa bayangin lah ya cuma gue dan mama gue yang cantik sendiri di keluarga gue. Ekspetasi kalian pasti mikir, "enak ya punya abang", "wah rumahnya rame dong", "...