lulus -21

5.8K 371 17
                                    

Hari ini adalah hari yang paling indah buat y/n soalnya hari ini dia resmi lulus dari SMA. Sebenernya sedih juga dia mau pisah sama temen-temennya, tapi ya gimana lagi.

Hari ini dia udah di make over sama mama jadi y/n yang feminim dengan pake dress warna peach sama higheels senada sama dress nya. Rambutnya yang panjang di gerai menambah kecantikan yang luar biasa.

 Rambutnya yang panjang di gerai menambah kecantikan yang luar biasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ma, jangan pake higheels napa. Sakit kaki y/n"

"Kamu tinggal make aja kebanyakan omong"

Si mama geram sendiri sama anak gadisnya ini. Dari kecil emang y/n udah kek cowok, di pakein dress ujung-ujungnya nangis gegara ngga suka pake dress, panas keringetan. Ngga bakal tahan pake higheels.

"Ma, para abang dateng nggak?"

"Tadi Bang Jin udah telfon mama kalau hari ini ngga bisa dateng, masih ada konser katanya"

Seketika raut muka y/n berubah. Selama perjalanan ke gedung sekolah, mukanya nekuk terus. Si papa yang nganterin anak gadisnya dan tau kalau anak gadisnya galau, papa berhenti di salah satu resto kesukaan y/n. Kompak sekali bapak dan anak ini >_<.

"Turun yuk dek"

"Lah? Mau ngapain, pah?"

"Udah ayok"

Disinilah mereka, mama, papa, y/n ngumpul di satu resto sambil bercanda tawa. Mama sama papa tau kalau y/n sedih banget para abang ngga dateng di acara kelulusannya hari ini.

"Dek, gimana kuliah kamu?", tanya si mama.

Y/n ngeluarin selembar kertas dan disodorin ke mama papanya.

"Maafin y/n ma pa, y/n masih bingung"

Mama sama papa senyum ke arah y/n, sampe mamanya meluk-meluk y/n.

●●●

Selesai acara kelulusan secara resmi, sekarang mama sama papa lagi foto-foto sama y/n di halaman sekolah. Y/n masih nekuk bibirnya, susah buat senyum lebar karena abang-abangnya lebih mentingin konser daripada adeknya.

"Kita makan di resto mama aja gimana? Sambil ngerayain kelulusannya adek", kata papa.

"Tapi ngga ada abang, pa. Percuma" si y/n udah mau nangis aja kalo keinget abangnya. Si mama langsung meluk y/n.

"Kalau gita kita bertiga aja, abang nanti juga pulang ke rumah, kan hari ini weekend"

Si y/n ngangguk aja, pasrah sama keadaan ngga mungkin dia nangis ntar make up nya luntur lagi. Kan cape bersihinnya. Belepotan lagi ntar.

Sampe di resto, mereka langsung ke lantai 2 di ruangan VVIP. Ya kan resto mama sendiri.

Pas masuk ruangan yang pertama kai dilihat y/n adalah para abangnya yang bawa sebuket bunga sama kue tart berdiri di depan tulisan 'Happy Graduation, Sister!".

Si y/n udah ngga kuat dia nangis kejer-kejer ampe ngesot di bawah. Penampilannya acak-acakan udah, dia ngga tau mau sedih, bangga, seneng atau malah marah sama abangnya.

"Huwaaaaa!! Abanggg!!!"

"Cup cup cup, maafin abang ya, y/n"

"Iya, abang minta maap"

Para abang-abang pada melukin y/n yang lagi nangis. Hancur udah hati para bangtan liat adek kecilnya nangis karena kesalahan mereka sendiri.

"Dek, kamu hari ini cantik banget sih"

Sontak pipi y/n jadi lebih merah semerah tomat.
●●●

Sampe dirumah, mereka bersih-bersih di kamar mereka masing-masing. Y/n sendiri masih bingung tentang kertas yang tadi pagi dia kasihin ke mama sama papa.

"Dek?"

"Iya, pa?"

Si papa duduk di pinggir ranjang deket y/n sambil ngusapin kepala y/n.

"Udah bilang ke abang?"

Y/n gelengin kepala sambil nundukin kepalanya.

"Bilang aja, jangan takut. Daripada kamu tiba-tiba ngilang, abang khawatir jadinya"

"Tapi tetep aja y/n takut, pa. Y/n takut kalo abang bukan dukung malah ngejauh dari y/n"

Si papa senyum sambil melukin y/n.

"Kalo belom dicoba mana tau kan. Mending adek bilang dulu, marah atau enggaknya itu urusan belakang"

Y/n nganggukin kepala, trus si papa ngajak y/n buat ke ruang tamu sambil bawa kertasnya tadi. Tapi, si papa manggil Jin dulu di kamarnya.

"Jin?"

"Iya, pa?"

"Suruh adik adik kamu turun ke bawah. Y/n pengen ngomongin ke kalian sesuatu"

"Iya pa"

Jin keluar kamar buat ke kamar adik adiknya yang lain nyuruh turun ke bawah.

Disinilah mereka, ber-10 duduk di ruang tamu dengan pikiran bertanya-tanya.

Y/n bawa kertas?

Y/n nekuk muka?

Y/n sakit?

Y/n mukanya merah?

Ada apa?

"Jadi, y/n pengen ngasih tau ke kalian sesuatu. Tapi inget, tetap tenang"

Si mama nyuruh y/n buat ngomong langsung sekarang.

"J-jadi g-gini bang, anu y/n mau kuliah di Indonesia"

"Kok--?!"

"Jungkook!"

Baru aja Jungkook mau nyembur y/n dengan kata-kata kasarnya udah di semprot ama papa.

"Beasiswa?" Ini Yoongi btw. Serem cuy.

"I-iya bang"

"Jurusan?", giliran Namjoon.

"Sama. Sastra Jepang"

Semua diem. Asli ini diluar ekspetasi y/n.

Yonggi berdiri. "Terserah", setelah ngomong satu kata Yoongi balik ke kamarnya, kedengeran pintu di banting.

"Semoga cepet sadar", kata Jin sambil ngusap kepala y/n trus ke kamarnya.

"Jauh, dek. Jauh banget", Jimin berdiri balik kamar, si Jungkook nyusul Jimin buat balik ke kamarnya tanpa ngomong apa-apa. Jhope cuma senyum trus balik kamarnya.

"Semangat ya, abang bangga sama kamu", cuma Namjoom yang bisa bikin y/n senyum walaupun cuma sebentar. Habis ngomong gitu, Namjoon berdiri, ngusap kepala y/n trus balik ke kamar.

Nyisain mama sama papa. Y/n ngga bisa ngebendung lagi air matanya yang udah di pelupuk matanya. Hati y/n sakit denger kata-kata abangnya barusan. Terngiang-ngiang di kepala.

Mama peluk erat y/n yang udah nangis. Si papa hela nafas. Sepertinya, ini ide terburuk papa.

■■■

Tbc.

Sister! -BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang