Mama dan Yoongi -29

4.6K 347 11
                                    

Pagi harinya, y/n udah bangun dan turun buat sarapan. Y/n ngelihat abang-abangnya pada sibuk beresin rumah. Mulai dari nyapu, ngepel, buang sampah, sampe cuci-cuci.

Y/n yang awalnya pengen makan, jadi kasian lihat abangnya yang capek-capek bersih-bersih rumah. Akhirnya, y/n bantuin nyapu halaman rumah yang luasnya minta ampun.

Awlanya, Jungkook udah marahin dia udah rebutan sapu biar Jungkook aja yang nyapu, tapi si y/n nya maksa. Ya udah deh. Dengan susah payah y/n nyapu dengan satu tangan, soalnya tangan kirinya masih sakit.

"Dek, minta tolong ambilin gunting di dapur dong, kayanya tadi di pake sama mama"

"Oke bang, tunggu ya"

Jimin yang nyuruh y/n tadi, akhirnya y/n ke dapur. Pas di dapur denger orang lagi ngomong, pas di intip lewat jendela ternyata Yoongi sama mama. Y/n nguping tuh.

"Mama minta tolong, Yoon"

Yoongi hela nafas trus megang tangan mama. "Ma, ngga mungkin kita batalin konser di Jepang cuma buat jagain adek, kenapa ngga mama aja yang batalin semua?"

"Mama ngga bisa, Yoon. Ini penting bagi papa sama mama. Mama minta kalian disini cuma 1 bulan, Yoon. Habis itu mama pulang"

"Mama bisa kan minta tolong sama Paman Jongsuk?"

"Paman Jongsuk ngurus rumah sakit, Bibi Nam ngurus Jeonshan yang masih kecil, masa iya harus ditambah sama Y/n, mama takut ngerepotin"

"Lagian kenapa sih, ma mereka ngincer y/n? Y/n bahkan ngga punya harta, yang punya mama, papa, sama kita"

"Yoon, mereka ngincer y/n karena mama sama papa. Y/n cuma umpan buat kita nyerahin semua apa yang mereka minta, Yoon. Mama minta tolong banget sama kamu"

Yoongi hela nafas, Yoongi bimbang, y/n sakit, y/n diincer sama musuh perusahaan papa mama nya. Sedangkan, Yoongi and the genk juga ada konser di Jepang.

Y/n yang masih ngintip, denger ucapan mamanya langsung shook. Ya gimana enggak, y/n ngga berbuat apa-apa malah jadi inceran orang. Perawan lagi. Duh.

"Gini aja deh ma, boleh ngga y/n aku bawa ke Jepang? Nemenin konser?"

"Kamu gila, Yoon?! Mau mama coret nama kamu dari kk?! Disana lebih banyak intelnya, Yoon!", mama mukul lengan Yoongi sampe Yoongi meringis.

"Mama gimana sih, minta solusi, dikasih malah marah", Yoongi mode imut lagi ngerucutin bibirnya. Jadi pengen nyipok hehew.

"Mama juga bingung, Yoon. Mama ngga tau mau gimana lagi"

Yoongi sama mama udah buntu. Kehabisan ide. Mikirin nasib y/n, padahal y/n pulang ke Korea pengen liburan, malah jadi teroran gini.

"Kalau y/n ke rumah nenek gimana, ma?"

Y/n ngelebarin matanya denger dia mau ke rumah neneknya. Langsung aja dia keluar dapur buat ke taman belakang trus meluk mama.

"Mama! Y/n ngga mau ke rumah nenek huwaaaa! Y/n ngga mau makan nasi doang mama!!!"

Si Yoongi tatap tatapan sama mama nya trus ketawa.

"Lah, kok malah pada ngetawain y/n sih?"

"Kamu nguping ya dek?"

Oke. Tercyduk sudah.

"Hah? Eng--tadi, nggak sengaja denger kok. Ah! Pokoknya ngga mau ke rumah nenek!"

Yoongi hela nafas sambil natap mamanya yang lagi ngelus-elus y/n.

Yoongi merasa iba sama y/n, udah tangan sakit, badan kecil, diincer sama orang bisnis lagi. Duh duh.

Yoongi juga liat mamanya yang udah kerja keras, udah bersih-bersih rumah sendirian, ngurusin papa sendirian. Jadi terharu Yoongi.

Duh Yoongi swag mana nih?

Si Yoongi akhirnya memutuskan untuk memberi jawab untuk mama. Mungkin agak sedikit berat sih, tapi ya buat mama apa sih yang enggak.

"Ngga ada cara lain, ma. Y/n harus aku bawa ke Jepang. Lagian, disana juga ada orang yang bisa jagain adek"

Si mama sama y/n reflek noleh ke Yoongi.

"Kamu serius, Yoon? Mama takut banget"

"Iya ma, Yoon serius. Yoon janji bakal jagain adek. Kasian sama y/n"

"Yeyyyyyyy! Jepang!!! Y/n mau banget bangggg"

"Heh bocah! Jangan seneng dulu, disana ntar jangan jadi pengacau kaya Bang Njoon ya awas lo, gue ketekin lu ntar"

"Siap 86! Asikkk"

"Yakin Yoon, kamu bisa bawa pulang si adek tanpa lecet apapun?"

"Iya ma, Yoon janji"

Si mama seneng deh lihat y/n bahagia gini. Lihat si y/n yang udah dewasa, yang udah bisa ngurus hidupnya, mama jadi kepikiran ntar kalo si y/n jadi umpan beneran sama musuh bisnis papa.

Si Yoongi siap siap aja, y/n bakalan ngapain aja di Jepang. Y/n bahkan udah bikin list dari A sampe Z, apa ja yang bakal dia lakuin di Jepang nanti.

Bosen sih nonton konser abang, hihi.

■■■
Tbc.

Sister! -BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang