Setelah kejadian jatuhnya y/n dari tangga, abang-abangnya buru-buri bawa y/n ke rumah sakit. Pas nyampe, buru-buru dibawa ke ruangan diagnosa biar tau kenapa tangan y/n bisa mati rasa.
"Kamu pernah jatuh sebelumnya?", tanya si dokter pribadi keluarga y/n namanya Jeonshan. Itu juga paman dari y/n.
"Emm, aku kira pernah. Waktu itu di bandara, ngga sengaja y/n jatuh yang jadi tumpuan badan y/n ya tangan kanan y/n"
"Oh pantes aja, soalnya tangan kanan dibuat menumpu pada tubuh y/n dengan satu tangan saja, itu yang membuat tangan y/n retak dan akhirnya patah saat y/n jatuh dari tangga", si paman jelasin panjang lebar.
Jadilah tangan y/n dikasih gips tangan biar cepet pulih lagi tangannya. Apalagi tangan kanan yang pastinya banyak gunanya.
Lah gimana dia mau makan? Mau pake tangan kiri? Apa kaki? Nggak tau lagi si y/n.
Si Jungkook ketawa, "pantes tangan retak, numpu badan yang udah kaya babi". Auto di tendang kaki Jungkook sama y/n.
Si Taehyung langsung jitak kepala y/n dari belakang. "Makanya kalo turun tangga liat jalan, bego"
Si y/n nyengir doang. Yeu malah y/n yang dijitak, dasar abang laknat semua.
●●●
U
dah dirumah, mama papa sempet khawatir sama y/n, mama aja keliatan mau nangis matanya udah merah.
Pas y/n masuk rumah, mama langsung meluk si y/n.
"Kamu gapapa? Mana yang sakit? Bilang sama mama"
Y/n senyum sambil ngelus pipi mama, "adek gapapa ma, sakitnya nanti juga ilang"
Si mama langsung meluk si y/n.
"Makanya dek, kalo jalan hati-hati. Kebiasaan banget"
"Iya, maap pa"
"Di bandara juga pernah jatoh, pa tapi belum parah kaya gini", Soekjin ikut nimbrung.
"Kok bisa?!", mama mode panik.
"Bahu y/n ditabrak sama orang asing, y/n juga belom sarapan jadinya masih lemes. Bang Jin lama lagi kalo jemput pake ngumpet segala, kan y/n tambah lemes jadinya", si y/n jelasin panjang lebar. Auto kicep semua abang-abangnya.
"Nah ini nih yang papa ngga suka. Jagain adeknya aja teledor. Untung cuma tangan, kalo semuanya? Mau diganti sama kaki atau tangan sapi?"
"Iya maaf, pa", jawab abang-abangnya serempak. Bagus deh mereka nyadar hehew. Si y/n nya udah senyum-senyum tuh lihat abangnya di ceramahin.
"Adek juga gitu, turun tangga harusnya jalan, bukan lari. Lagian kalo ketemu Wanna One, papa bisa ngajak mereka kesini, papa bisa minta Daniel ngajak member lainnya buat ketemu sama kamu"
Ngga lama, senyum y/n digantikan lirikan mata ke abang-abangnya yang juga ketawa-ketawa pas papa nyindir y/n. Y/n mah cuma bisa manyunin mulut.
Semuanya diem, mereka lagi duduk di ruang tamu, nunduk semua kepalanya. Y/n masih di elus-elus sama mama.
"Papa ngga mau tau lagi. Jadikan ini semua pelajaran buat kalian. Kedepannya papa minta nggak ada lagi kejadian seperti ini. Paham?"
"Paham, pa"
●●●
Di ruang keluarga, mereka ngumpul. Mama lagi masak buat makan siang, papa lagi sibuk sama laptopnya, y/n sama abang-abangnya lagi ngemil in jajan yang dibawain sama Paman Jeonshan tadi pas dirumah sakit sambil liat tv.
"Bang, ambilin yang itu"
"Ini?"
"Bukan, geser lagi"
"Ini?"
"Bukan, yang itu tuh"
"Ck! Nyusahin amat sih lo"
"Yoongi, adek kamu minta bantuan kok malah gitu sih?"
"Hehe iya maap, ma"
Si y/n ketawa seneng liat abangnya di omelin mama. Apalagi Yoongi yang pada dasarnya jarang buat kesalahan dirumah, yang banyak tuh Namjoon.
Liat tv, ketawa-ketawa jadi seneng kan. Ngumpul jadi satu di satu ruangan, jarang-jarang mereka gini. Sibuk sih soalnya, apalagi y/n yang udah kuliah di luar negeri.
"Bang, suapin yang itu dong"
Y/n nyuruh Jungkook buat nyuapin y/n roti.
"Bang seret nih, ambilin minum dong"
"Ck! Kaki masih waras juga. Ambil ndiri aja sono"
"Jungkook, adek kamu ini sakit diturutin kenapa. Nanti kalo sakitnya pindah ke kamu gimana? Mau nggak?"
"Hehe ngga mau, ma. Iya ini otewe ngambil"
Si Jungkook ngelirik y/n yang lagi ketawa seneng. Rasanya bahagia gitu liat abangnya jadi babunya y/n.
"Nih, puas lo?"
"Dih ngegas"
"Jungkook, ikhlas nggak ngambilin adek minum?"
"I-ikhlas kok, pa. Silahkan diminum adekku sayang"
Si Jungkook mah kalo akting jago banget. Liat deh sekarang dia akting di depan papa sok-sokan ikhlas, padahal di dalem hati ngedumel tuh.
Siap-siap aja si abang, bakal jadi babunya y/n beberapa hari kedepan wkwkwk.
■■■
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sister! -BTS
Fanfiction[On Going] Ini cerita dimana gue adalah anak perempuan dari 7 lelaki bersaudara. Kalian bisa bayangin lah ya cuma gue dan mama gue yang cantik sendiri di keluarga gue. Ekspetasi kalian pasti mikir, "enak ya punya abang", "wah rumahnya rame dong", "...