marah -22

5.4K 356 7
                                    

"Dek bangun, sarapan"

Y/n buka matanya ngelihat Yoongi yang udah rapi dengan tangan di masukin ke salu celananya dengan tampang datar.

"Iya"

Yonggi balik badan mau keluar kamar, tangannya ditahan sama y/n.

"Abang marah sama y/n?"

"Menurut lo?", tanpa balik badan Yoongi ngelepasin tangan yang ditahan sama y/n dengan kasar. Miris hati y/n.

Y/n kebawah buat sarapan sama keluarganya. Hari ini full team, karena hari ini weekend jadi mereka bebas ngga ada jadwal.

"Pagi y/n", sapa mama sama papa. Doang.

"Pagi ma, pa, abang" si y/n tetep senyum walaupun tadi malem udah nangis kejer-kejer. Para abangnya yang di sapa y/n cuma diem.

Sarapan kali ini sepi, walaupun full team.

●●●

Y/n lagi di dalem kamar, masih ngelihat kertas di tangannya. Itu undangan beasiswa jurusannya buat pindah ke Indonesia. Si mama papa setuju-setuju aja, si abang? Y/n masih ngga sejalan dengan pikiran para abangnya.

Udah kesekian kalinya y/n hela nafas, masih dengan posisi yang menghadap ke jendela sambil megang kertas tadi.

Cklek!

"Dek?"

"Eh mama, ada apa ma?", buru-buru si y/n ngelipet kertas tadi dan ditaruh di sampingnya.

"Ngga siap-siap?"

"Y/n masih ragu ma", kata y/n sambil nopang dagunya.

Si mama senyum, ngelus kepala y/n sayang.

"Bilang sama abang sana"

"Ngga mau, abang serem"

"Bilang kalo kamu akan berangkat lusa, mereka ngga tau kan kalo kamu berangkat lusa? Mereka pasti kaget"

"Iya deh ma"

Y/n turun dan ngelihat Jimin, Taehyung sama Jungkook lagi main ps, Namjoon sama Jin lagi baca buku, Jhope lagi teriak-teriak lihat trio laknat main ps, Yoongi ngelamun.

"Abang?"

Ngga ada yang ngerespon. Semua tetep pada posisi yang sama dengan kegiatan yang sama.

"Abang, y/n lagi ngomong sama abang"

"Ngomong aja langsung kenapa sih, ganggu amat", bukan ini yang di pinginin y/n saat y/n ngomong ke abangnya. Apalagi yang jawa Yoongi dengan suara tegasnya. Kelihatan banget kalo dia lagi marah.

Hati y/n hancur.

"Abang pada kenapa sih! Kenapa ngga pada dukung y/n buat sekolah y/n?! Kenapa malah pada ngejauh dari y/n? Y/n salah ngomong apa ke kalian? Hiks..hikss..y/n cuma mau bilang kali lusa y/n berangkat ke Indonesia. Kalo ngga bilang hikss...nanti abang khawatir sama y/n, cari cari y/n hiks..hikss..tapi pas y/n bilang malah di bentak, diacuhin kaya gini.. hiks.. y/n benci abang!"

Ini bukan 10 tahun yang lalu, yang mana y/n nangis gegara dimarahi mama ganggu masak. Ini pertama kalinya mereka ngelihat y/n nangis sambil teriak-teriak gini di depan mereka langsung.

Y/n lari balik ke kemarnya, kedengeran pintu nya dibanting.

Ada hati yang sudah retak pada akhirnya hati itu hancur berkeping-keping. Bahkan hati ngga bisa di isolasi atau di stapler. Ini hati bukan kertas yang bisa di sambung-sambung.

●●●

Dari kejadian tadi pagi sampe malem, y/n ngga keluar kamar sama sekali. Dari pago tadi dia nangis dan pada akhirnya dia capek trus tidur. Dan bangun ketika matahari sudah tenggelam. Y/n ngelirim jam di atas nakas. Sudah malam. Perutnya pedih. Asal kalian tau, y/n punya penyakit maag. Siang ngga makan, malem ngga makan? Mau cari mati sama abang lo, y/n?

"Y/n buka pintunya sayang, ayo makan. Kamu pasti laper kan. Mama masakim chicke katsu nih kesukaan kamu"

Y/n tetep diem. Badannya lemes ngga bisa bangun, wajahnya udah pucet, perutnya perih. Tapi y/n tetep maksa buat tidur.

Ceklek!

Y/n lupa kalo abangnya punya cadangan kunci kamar masing-masing. Dan sekarang para abangnya dapat lihat y/n yang lagi tengkurep megangin perutnya yang pedih dengan mata masih terpejam.

"Dek?", Yoongi nempelin punggung tangannya ke dahi y/n.

"Apa sih!", ngga lama tangan Yoongi udah di hempas aja sama y/n. Nah lo Yoon.

"Badan lo panas ege. Perut lo kenapa?", kata Yoongi sambil ngambil tangan y/n dari perutnya.

"Apa sih ganggu aja! Sakit tau!"

"Salah siapa mogok makan! Gini kan jadinya, ngerepotin aja lo!"

"Yoon..", setelah Yoongi sama y/n adu mulut Jin menengahi mereka. Giliran Jin yang duduk di sebelah y/n.

"Mau makan? Abang bawain y/n bubur lo"

Si y/n mah ngangguk-ngangguk aja namanya juga orang laper. Setelah di suapi sama Jin, giliran mereka yang ngomong.

"Abang boleh ngomong sama y/n?"

"Ngomong aja"

Jin ngambil nafas, "abang minta maaf buat yang tadi, jujur abang kaget tiba-tiba adek ngomong dapet beasiswa. Abang bangga adek bisa dapet, tapi abang ngga bisa jauh-jauh sama adek. Abang udah janji sama mama sama papa buat jagain adek. Abang ngga mau nantinya kamu disana malah terluka, sakit, ngga ada yang ngurus"

"...."

"Abang pengen jagain y/n selamanya. Abang minta maaf kalo respon abang kaya tadi, abang marah sama y/n karena abang ngga mau y/n kenapa-napa disana--"

"Abang udah jagain y/n selama 19 tahun lamanya, abang udah ngasih apa pun yang y/n mau, tapi nemenin y/n sehari aja ngga bisa. Asalan kalian pasti konser, konser, dan konser. Kalian lebih peduli denganku apa dengan konser? Kalau gitu percuma dong y/n punya abang banyak tapi nemenin y/n sehari aja ga bisa", y/n motong pembicaraan Jin.

"Jangan suka motong pembicaraan orang yang lebih tua dari lu", Yoongi mulutnya ga bisa dijaga ya.

"Y/n tau Bang Yunggi khawatir sama y/n kalo y/n ke Indonesia. Y/n ngerti kalian semua khawatir, tapi bisakah ngasih kebebasan kali ini buat y/n? Y/n bukan anak 10 tahun yang kemana-mana harus sama abang. Y/n udah 19 tahun. Y/n bisa jaga diri"

Y/n hela nafas lalu ngelanjutin omongannya.

"Tapi y/n ngerasa ngga ada yang berubah dari kalian. Rumah sepi, makan sendirian, kadang ditemeni sama Holly sama Yeontan. Mama papa berangkat sebelum aku bangun, mama papa dateng pas aku udah tidur. Y/n belajar buat ujian sendirian , y/n masak sendiri walau kadang rasanya ngga sesuai sama ekspetasi. Apa kalian ngerasain apa yang y/n rasain?"

Bulir bening jatuh dari mata y/n. Yoongi dengan sigap meluk y/n. Yoongi lemah kalo ngelihat y/n nangis.

"Maafin abang, maaf bangett. Abang khawatir sama y/n. Tau kan?"

Si y/n ngaggukin kepala dan bales pelukan abangnya. Yang lain ikut meluk y/n. Masalah udah clear, akhirnya para abang udah ikhlas kalo y/n mau pergi, asal y/n jaga diri. Kalo para abang tau y/n sakit atau di lukai seseorang, ngga segan-segan abangnya bawa balik ke Korea.

Si mama sama papa diambang pintu, ngelihat para anak-anaknya udah gede, udah bisa nyelesain masalahnya sendiri.

■■■

Tbc.

Sister! -BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang