Dancing •|• Bang Jeyhop

6.1K 416 17
                                    

06.30 KST

"Bang, bangun dong. Adek butuh bantuan abang nih. Penting banget"

Gue lagi ngebangunin Bang Jeyhop di hari minggunya yang tenang. Tau kenapa?
















Gue ada ujian praktek nge-dance di sekolah masaa :"(

Gue kagak bisa dance, ya udah minta ajarin abang gue yang petakilan ini. Tau aja dia lagi good mood.

"Apaan sih dek ganggu aja lo. Udah sana gue mau tidur lagi. Minta tolong sama yang laen aja"

Bang Jeyhop malah nutupin seluruh tubuhnya pake selimut.

Yaelah bang ama adek ndiri aja gini, gimana ama bini lo ntar.

Somi gadis yang sabar. Orang sabar disayang Tuhan.

Teriak ngga nih?









Bang Jeyhop ngga gampang marah.














Tapi gimana ntar kalo tiba-tiba marah? Kan brabe urusannya.













Terakin aja deh, demi nilai.












"BANG JEY BANGUN!! GUE PENGEN BELAJAR DANCE AMA LO!!"

1














2


















3















Bang Jeyhop akhirnya bangun, trus natep gue. Trus tangannya di taro di jidat gue.

"Lo sakit dek? Mimpi apa lo semalem?"

"Ck! Adek itu kepaksa, bang. Di sekolah, adek bakal ada ujian praktek dance"

Gue bilang gitu sambil ngerucutin bibir gue. 

Bang Jeyhop bangun tiba-tiba trus jalan, gue ngikutin tuh dari belakang.

Tiba-tiba Bang Jeyhop berhenti trus balik badan ngadep gue.

"Lo ngapain ngikutin gue? Lo tau gue mau kemana?"

"Hah? Kan abang mau ngajarin adek nge-dance. Emangnya abang mau kemana?"

"Ke wc, ikut? Ayok sini"

"Idih jijik bin najis. Bilang dong kalo mau ke wc"

Gue pergi dari kamar Bang Jeyhop. Trus duduk di sofa sambil nyari lagu yang cocok buat gue nge-dance.

Kalian pasti nanya kemana abang-abang gue yang lain, kan? Abang gue tuh sukanya kalo lagi libur, kagak ada jadwal, mereka bakal ngebo ampe siang baru bangun.

Kadang Bang Kookie ama Bang Jin bangun pagi, lari di luar kompleks, balik rumah, istirahat bentar di sofa, pada akhirnya ketiduran di sofa ampe sore.

Abang gue ini kebanyakan kalo tidur kek mayat. Ga banyak gerak, kalo tidur diem, dibangunin diem bae.

Makanya gue males banget kalo nyokap nyuruh gue buat bangunin abang-abang gue. Kenapa? Ya, dikacangin lah. Dikacangin tuh sakit bwanggg.

Bang Jeyhop udah selesai mandi, dateg, duduk di sofa samping gue.

"Jadi latihan dance sama abang?"

"Jadilah bang! Ayolah demi nilai adek nih! Masa iya abang tega adek dapet nilai jelek"

Gue udah ngga tahan. Gue ngga mau digosipn ama temen-temen sekolah gue tentang perbedaan yang signifikan antara gue sama abang gue.

Abang gue pinter buat lagu, sedangkan gue buat kalimat majemuk setara aja masih mikir dan kadang masih nyontek temen.

Sister! -BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang