Part 9

1.9K 107 2
                                    


"Gue sama Salsa kayak punya hubungan khusus? Haha, gak mungkin banget lahh, gue itu cuma sering satu kelompok sama dia kalo ada tugas kelompok, jadi pastilah gue akrab sama dia, gue sering disukusi, sering tukar pemikiran. Ini itu udah lama, waktu tahun lalu juga gue sama salsa masih sering satu kelompok, nilai aku sama dia juga kayak sebelas dua belas kalo penerimaan rapor, yaa kita sekedar teman belajar yang akrab lah".

"Oh kirain, Berarti dikelas lo termasuk pintar gitu?". Tanya Aisyah lagi.

"Yaa, bisa dibilang gitu, emangnya kenapa?".

"Gak, gue cuma nanya aja".

"Turun syah, Kita udah sampai". Ucap Ari menghentikan mobil.

"Ri, dalam rumah lo ada siapa?".

"Ada nyokap aja, soalnya bokap gue lagi keluar kota".

Ari dan Aisyah kemudian turun dari mobil. Ari memperhatikan Aisyah yang sepertinya terlihat kesusahan berjalan dengan high heels nya meskipun yang dipakai Aisyah tidak terlalu tinggi.

"Syah Lo gak apa-apa pakai high heels?". Tanya Ari yang merasa Aisyah tidak terbiasa dengan high heels.

"Gapapa sih, gue cuma gak biasa aja pake heels kayak gini".

"Kalo gak biasa kenapa lo pake? kan sama aja lo menyusahkan diri sendiri. Yang penting dalam hidup itu bukan masalah apa yang orang lain inginkan dan bagaimana orang lain menilai kita".

"Terus apa? menurut gue, kadang perlu perlu penilaian dari orang lain untuk tau diri kita seperti apa dan bisa lebih intropeksi diri."

"Kenyamanan Syah, kalo lo terus berpikiran seperti itu kapan lo bisa bahagia? kapan lo bisa hidup tanpa mendengar semua omongan orang lain yang belum tentu benar. Gak ada salahnya sih, cuman kalo terlalu over lo lama-lama bisa insecure sama diri lo sendiri."Ucap Ari.

Aisyah berjalan cepat mendahului Ari setelah Ari mengatakan hal tersebut dan tepat didepan pintu rumah ari tiba-tiba aisyah kehilangan keseimbangan tubuhnya dan membuatnya hampir terjatuh namun dengan sigap Ari menangkap tubuh aisyah.

"Awww". Teriak Aisyah terkejut.

"Aisyah!".

Kedua mata mereka bertemu ketika Ari dengan sigap menangkap tubuh Aisyah, Ari menatap mata Aisyah dalam-dalam yang menurutnya sangat cantik membuatnya sulit untuk melepaskan pandangannya dari mata Aisyah.

"Syah lo gak apa-apa?".

"Gak apa-apa". Ucap aisyah sambil melepaskan tangannya dari Ari.

"Makanya apa gue bilang, gak usah dipake kalo lo gak biasa". Jawab Ari.

"Kapan lo bilang gitu? lo kan dari tadi cuma ceramah Panjang kali lebar. Ucap Aisyah dengan raut wajah kesal. Aisyah memang tipikal orang yang sulit menerima pendapat orang lain, apalagi dengan orang yang mengomentari prinsip nya, hal ini akan merusak suasana hatinya dalam sekejap.

"Yaudah, lo pakai aja masuk resiko lo juga kan?". Tambah Ari.

"Kalau pun gue mau ganti sekarang gak akan bisa so, gak usah sok nasehatin gue."Ucap Aisyah yang sepertinya sudah semakin kesal dengan Ari.

"Yaudah". Jawab ari kembali.

Ari lalu membuka pintu rumah nya dan mendapati mamanya sedang menghidangkan makanan diatas meja makan.

"Assalamualaikum ma!". Ucap Ari.

"Walaikumsalam, eh Ari kamu udah dateng. Ini teman kamu yang udah nyelamatin kamu ya? cantik sekali, nama kamu siapa sayang?". Tanya mama ari dengan lembut kepada aisyah.

"Aisyah tante, makasih karena tante udah mau ngundang aku makan malam dirumah tante".

"Iya, sama-sama tante juga mau bilang makasih ke kamu karena udah nyelamatin anak tante. Oh ya, Ari gak bikin kamu kesel kan? Tante minta maaf aja kalo dia bikin kamu kesel, Ari emang kayak gitu anaknya suka banget gangguin orang, yaudah kamu duduk ya makanannya udah tante siapin semua."Ucap Diana.

"Iyaa tante, Ari baik kok.

orang Ari itu ngeselin.

"Yaudah kamu makan yang banyak ya Aisyah. Biar kamu tambah cantik". Ucap mama Ari.

"Orang makan banyak bukan tambah cantik ma, Tapi tambah tembem". Ucap Ari dengan nada menyindir.

Iddihh.. Sok-sok banget nyindir gue.. Gue gak bakalan terpancing! Ucap aisyah dalam hati.

"Kamu tuh ya ri! Aisyah ini kan cantik... Kamu juga kurang apa.. Kurang itu, yang bahasa nya anak jaman sekarang?". Tanya mama Ari mencoba mengingat.

"Kurang peka tante!". Jawab aisyah sambil tersenyum.

"Nahh itu, peka!".

Huhh mau disekolah atau dirumah gue cuma dibilang gak peka! Emang gue ini tumbuhan yang peka terhadap rangsang. Ucap ari dalam hati.

"Iya deh ma, mama emang selalu bener". Ucap Ari pasrah.

"Haha, jangan mudah tersinggung Ari gak baik, Iya kan Aisyah?".

"Haha..Bener banget tante."

"Tante setuju banget sama kamu, tapi ngomong-ngomong gimana makanannya? Enak?".

"Enak pake banget tante!" Jawab aisyah.

"Jadi cuma aisyah doang nih yang ditanya? Ada aisyah aku udah dilupa ya?". Ucap Ari yang merasa seolah hanya mamanya dan Aisyah yang ada dimeja saat ini.

"Aduh ri, kamu kan udah sering mama masakin mama cuma mau tau gimana pendapat aisyah tentang masakan mama, masa sama Aisyah aja kamu cemburu gitu".

"Kalo udah kayak gini bakalan susah". Ucap Ari yang langsung mengundang tawa Diana dan Aisyah.

Tak terasa perbincangan mereka telah sampai satu jam, sehingga aisyah ingin berpamitan untuk pulang.

"Tante kayaknya aku udah lama disini udah kemaleman tan. Nanti mama khawatir dirumah, Aisyah mau pamit pulang tante, makasih banyak makan malamnya tan, masakan tante enak banget tan!".
Kata aisyah kepada mama ari.

"Yaudah ma! Ari antar aisyah dulu yah ma".

"Iya, kalian hati-hati yahh.. Ari nyetir nya pelan-pelan!". Ucap mama ari.

" iya ma".

Aisyah dan ari segera masuk kedalam mobil dan meninggalkan rumah Ari.

"Eh syah, lo berani duduk malam-malam sendirian dibelakang mobil? Mending lo duduk didepan aja". Ucap Ari yang sebenarnya ingin Aisyah duduk di sampingnya.

"Emang kenapa? Gue biasa aja duduk dibelakang, dan gue gak takut sama sekali k."

"Gak, gue cuma ngerasa kayak ganjal kalo lo duduk terus ada gak ada teman duduk, kayak di film horor-horor gitu!".

"Ari! Lo apa-apaan sihh, jangan bahas itu deh! Gue gak suka... Yaudah gue duduk didepan aja". Ucap Aisyah dengan perasaan takut.

Karena gue gak tahu syah, kenapa gue seperti sangat senang saat lo ada didekat gue.

***

Haii, i am come back gaess.. Oh iyaa.. Lagi- lagi sorry kalo gaje.. Makanya aku butuh saran kalian banget gaess...

Share saran kalian di comment yaa kalo kalian ngerasa gaje, ataupun gak nyambung dll..

jangan lupa vote juga yaa

See you in the next part yahh💕






My First LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang