"Hehe yukk". Jawab Aisyah.
"Lets go". Ucap azka dengan senyumannya.
Mereka berdua akhirnya tiba di kantin dan segera mencari tempat duduk yang kosong.
"Lo mau pesan apa syah?". Tanya Azka.
"Apa ya? Gue sih suka mie ayam... Tapi lagi males makan mie ayam. Jadi bakso aja deh sama jus jeruk". Jawab Aisyah bersemangat.
"Gue sih suka bakso.. Tapi lagi bosan makan bakso! Jadi mie ayam aja deh sama es teh". Ucap Azka yang diikuti oleh tawanya.
"Haha zka lo bisa aja".
"Emang gue bisa lah syah, apapun itu gak ada yang gak bisa asalkan kita mau berusaha". Sahut azka dengan menekankan kata-katanya itu".
"Haha, okey terserah lo deh. Tapi by the way pesan makanan nya kapan?". Balas Aisyah.
"Haha iya, tunggu yah syah gue pesan makanan dulu". Jawab azka.
"Okey gue tunggu".
Tanpa mereka sadari ternyata Ari sedang melihat mereka berdua dengan tatapan kesal apalagi mereka terlihat begitu akrabnya padahal bisa dibilang Ari lebih dulu mengenal Aisyah dibanding Azka.
"Azka apa-apaan sih? Malah dekat-dekat sama mak rempong itu? Dia gak bosan apa sama mak rempong! Gue aja sedetik udah males, gue samperin mereka atau gak ya? kenapa harus bingung, kan ada Azka! Jadi kalo si Aisyah itu cari masalah gue bisa pake Azka sebagai alasan.
Eh tapi kok alasan? Gue selama ini kan gak perlu alasan buat nyamperin Azka! Apa karena Aisyah?? Hah Aisyah? Gak banget.. Apa pentingnya dia buat gue?
Ari akhirnya memutuskan untuk menemui Aisyah dan Azka di kantin tempat Aisyah dan Azka makan.
"Ekhem!".
"Ari?". Ucap Azka sambil meminum es tehnya.
"Kenapa lo? kaget amat, Lo kalo udah ada yang baru lo lupain gue gitu?". Jawab Ari dengan raut wajah kesal.
Aisyah hanya memakan makanannya dan berpura-pura seakan tidak menyadari kedatangan Ari.
"Kok lo mikir kayak gitu sih? Dengar yah gue tadi itu cuma kebetulan ketemu Aisyah dan langsung ngajak dia makan, soalnya gue gak ada teman makan, Aisyah juga sama. Yaa jadi pas banget kan... Gue ngajak Aisyah aja daripada gue sendirian kan gak enak ri, kentara banget kalo gue jomblo, hehe".
"Hahayy emang lo kira lo makan sama mak rem... Eh maksud gue Aisyah bisa nutupin kalo lo jomblo?". Jawab Ari.
"Bisa ajakan? Karena gak ada yang gak mungkin, tapi ngomong-ngomong deh ri, lo kok emosi banget yah? Lo gak cemburu kan gue ngajak Aisyah makan di kantin?". Jawab Azka kembali.
Aisyah yang sedari tadi hanya fokus dengan makanannya sontak menatap kearah Azka dan Ari dan membuatnya batuk karena tersendak makanan ketika mendengar kata "cemburu". Keluar dari mulut Azka.
"Uhhukk.. uhhukk maksud lo apa zka??". Tanya Aisyah sambil meminum jus jeruknya.
"Santai aja kali syah... Gue bercanda! Udah lanjutin makannya". Jawab Azka.
"Lo juga zka! Cemburu? Gak lah. Dia penting juga gak".
"Aduh pusing deh gue kalo berhadapan sama lo berdua, gue tuh cuma nanya, udah sekarang lo kesini mau ngapain ri?". Tanya Azka.
"Mau makan lah zka emang mau ngapain lagi?". Jawab Ari.
"Huhhh santai bro.. sensi amat sih! Yaudah kalo lo mau makan gue pesanin yah?".
"Terserah". Jawab Ari singkat.
Azka yang pergi untuk memesan makanan dan hanya meninggalkan Aisyah dan Ari berdua di meja kantin dengan suasana yang hening. Ditengah suasana hening itu Aisyah akhirnya membuka pembicaraan.
"Ri! Gue mau nanya sama lo! Lo kok kayak gak suka banget sama gue semenjak kejadian tadi pagi? Padahal itu cuma hal sepele dan gue udah gak mau lagi bermusuhan sama lo lagi. Gue mau kita temanan kayak yang lain, gue akui gue juga banyak salah sama lo tapi gue udah hapus itu semua dan gue gak mau punya musuh di sekolah ini. Lo gak bisa gitu nganggap gue juga teman kayak Azka atau Salsa? Apalagi kita kan satu kelompok, dan gue gak enak sama Salsa. Dia itu udah baik banget sama gue. Dan gue gak mau permusuhan kita ini nilai kelompok kita jadi rendah. Ucap Aisyah dengan pelan dan penuh hati-hati.
"Emang lo kira gue yang mau musuhan sama lo? Lo aja kali yang mulai ini semua. Udah berapa kali gue mau minta maaf atas kesalahan gue sama lo mulai waktu dinner sampai waktu gue gak kirimin lo roster. Tapi lo malah balas itu semua dengan kata yang kasar syah!". Jawab Ari dengan tegas.
"Jadi selama ini lo tersinggung sama semua kata-kata gue? Gue minta maaf aja ri kalo itu udah buat lo benci sama gue. Gue gak mau lagi cari masalah sama lo mulai dari sekarang. Gue bakalan fokus sama tugas kelompok kita. Dan gue harap lo juga bakalan ngelakuin hal yang sama". Ucap Aisyah yang kemudian berdiri dari kursinya dan beranjak pergi.
Gue tersinggung? cemburu? Sama Aisyah? Kenapa harus dia? Apa artinya semua itu? Kemarahan gue yang tiba-tiba! Gue gak ngerti! Apa jangan-jangan gue udah ada rasa sayang sama Aisyah? Mm gak mungkin! Gue gak akan pernah punya rasa sayang sama siapapun. Dan gue rasa emang seharusnya gue ngelupain semua rasa benci gue sama Aisyah yang mungkin sebenarnya juga gue gak pernah ada rasa benci sama dia.
1 menit kemudian...
"Woii bro! Mikirin apa? Nih pesanannya udah ada!". Ucap Azka sambil memegang makanan yang dipesanannya.
"lo habisin aja zka! Ntar gue ganti uang lo ya, Gue mau cari Aisyah dulu". Ucap Ari sambil berlari meninggalkan Azka.
"Apa nyari Aisyah? Tiba-tiba amat! Gue kira dia gak suka banget sama Aisyah tiba-tiba aja langsung suka! Eh tapi ada untung nya juga sih gue dapat makanan tambahan tanpa harus ngeluarin uang, dan bentar Ari bakalan ganti uang gue. Hahay Aisyah emang bawa keberuntungan... Tapi gagal lagi gue! Gue sekarang harus makan sendirian dengan berstatuskan jomblo".Ucap Azka dengan ekspresi muka sedihnya yang dibuat-buat.
Ari berlari mencari Aisyah dan akhirnya ia mendapati Aisyah ditaman bersama Salsa. Ari langsung saja berlari kecil dan menghampiri Aisyah dan Salsa.
"Ari?". Ucap Aisyah sedikit terkejut.
"Ari lo ada perlu apa kesini?". Ucap Salsa dengan heran.
"Gue ada perlu sama lo syah!". Ucap Ari sambil menarik tangan Aisyah dan mengajaknya pergi.
Aneh banget tuh Ari, tapi bagus juga sih..Kayaknya mereka gak musuhan lagi. Mending gue ke kelas lagi aja.Ucap Salsa dalam hati.
"Eh ri lo mau ngajak gue kemana sih?". Ucap Aisyah heran.
"Gue mau minta maaf juga sama lo". Ucap Ari melepaskan tangan Aisyah.
"Jadi lo cuma mau minta maaf doang? Tapi lo sampe lari-larian nyari gue? Aduh ri lo santai aja! Gue gak ada rasa marah lagi sama lo. Dan lo sampe narik-narik gue kesini gitu, Lo gak apa-apa kan?". Tanya Aisyah.
"Yaudah sorry kalo lo keberatan gue pergi aja kalo gitu". Ucap Ari yang merasa sepertinya Aisyah tidak senang dengan kedatangannya.
"Eh tunggu ri!". Ucap Aisyah menghentikan Ari.
Happy reading.
____________________________________Sorry kalo gaje, typo dll. Jangan lupa vomment nya yah gaes!
Sorry baru di-next.
*salam AN
*salam ArsyahAnd see you in the next part😘
KAMU SEDANG MEMBACA
My First Love
أدب الهواةCerita tentang Arsyah, seseorang yang awalnya memiliki keraguan dalam memulai suatu awal yang baru yang kemudian menyadari satu hal terpenting dalam hidup, tanpa memulai dan mencoba kita tidak akan pernah tahu karena tidak selamanya hal yang sama a...