Jangan Bersedih

161 1 0
                                    



Assalamu'alaikum ikhwah fillah.


🌸🌸🌸

Dear  ukhti  sayang  yang sedang  bersedih  hati 😊

__________


.
Tataplah dirimu di cermin. Apa yang kau temukan ?
Sebuah wajah ayu, 2 mata yang bening dan sayu, hidung yang meskipun tidak mancung tapi terlihat sempurna tanpa kekurangan, bibir yang meskipun tidak terlalu merah tapi begitu lembut, dan 2 telinga yang membantu pengendengaranmu.
.
.
Ukhti, lihatlah di luar sana bukan hanya kau yang merasakan ngilunya sakit hati. Ada banyak bahkan lebih pedih dari dirimu. Tapi, tidak semua meratap seperti dirimu. Di luar sana banyak yg mencoba bangkit. Berusaha menyusun harapan yang tersisa, menuju masa depan yang lebih baik.
Memang, awalnya sangat sulit. Namun mereka yakin, meratap bukanlah hal menguntungkan. Terus bersedih hanya membuat ketakutan untuk memulai kehidupan baru. Mereka yakin awan tak selamanya mendung, sebab setelah hujan selalu ada pelangi. Akan selalu ada kebahagiaan yang melebihi rasa sakit yang diderita.
.
.
Ukhti, tenanglah Masih ada Dzat Maha Sempurna, Dzat Maha penyayang. Dialah Allah azza wa jalla. Dunia bukanlah satu-satunya tempat kita abadi. Ada akhirat, tempat kekal dan tempat terakhir pemberhentian kita.
.
.
Angkat kepalamu, Ukhti. Jangan sampai mahkotamu jatuh.👑
Simpan air matamu, Kamu tidak sendiri, Ada Allah di sisimu.
.
.
Coba tanya dirimu. Benarkah akan kau gadaikan kebahagiaan yang telah menantimu di sana, hanya untuk meratapi sesuatu yang sudah tertinggal jauh di belakang ? Apa engkau yakin akan hidup dalam gelapnya masa lalu, padahal di hadapanmu ada cahaya terang penuh canda tawa kebahagiaan ?
.
.
Semua adalah pilihanmu. Aku tidak memaksamu untuk bangkit, hanya dirimu sendiri yang mampu melakukannya. Tapi, jika kamu sudah berubah pikiran dan memilih untuk berlari ke arah yg baik, bersyukurlah karna Allah tidak pernah lelah menunggumu.
.
.
Ukhti, Allah akan selalu menunggu meskipun selama ini kau tak melihat-Nya. Setelah engkau keluar dari gelapnya masa lalu, Allah yang akan membantumu melangkah menata masa depan untuk kehidupanmu yang lebih baik.
.
.
Semangat ya ukhti.
Semoga engkau segera berlari ke arah yang baik dan siap meninggalkan kelamnya masa lalumu.

•┈┈┈◎❅❀❦🌺🌻❤🌻🌺❦❀❅◎┈┈┈•
  📚 📬 *ᎡᎬ ᏢϴՏͲ Curhat & Hijrah Akhwat*_ ✍🏻


Wassalamu'alikum ikhwah fillah.

mustashar qanuni Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang