Assalamu'alaikum ikhwah fillah.
🌸🌸🌸
________
*BIDADARI DUNIA YG MAMPU MEMBUAT BANYAK BIDADARI SURGA CEMBURU ,KRN KETAANYA YANG KPD ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA*
10 cara dan sifat bidadari Dunia agar bisa mendapatkan syurga
******
1. Beriman kepada Allah subhanallahu wa ta'ala
Iman adalah sesuatu yang menjadikan pengawasan Allah subhanahu wa ta'ala lebih dekat kepada seseorang daripada urat leher..2. Bersiap diri di rumah dan tak Bertabaruj.
Wanita solehah diharuskan berdiam diri di rumah. Jika ingin ke luar rumah, terlebih dahulu harus meminta izin dari suaminya. Sebagai seorang wanita yang sudah menikah, maka diharuskan bersolek hanya untuk suaminya.
3. Menundukkan pandangan dan menjaga diri nya.
Hal ini sesuai dengan firman Allah subhanahu wa ta'ala dalam Al-Quran Surat An-Nuur ayat 31 yang berisi anjuran bahwa wanita beriman hendaknya menahan pandangan dan kemaluannya.
4. Menjaga lisan dari ghibah dan namimah.
Dalam Al-Quran Surat Al-Hujuraat ayat 12, Allah subhanahu wa ta'ala menyuruh para wanita untuk menjauhi sifat kecurigaan atau berburuk sangka, karena itu adalah dosa. Jangan pula kaum wanita mencari-cari kejelekan orang dan jangan menggunjingkan(ghibah) orang lain.
5. Menjaga pendengaran dari ucapan kotor, nyanyian dan sejenisnya.
Wanita yang ingin menjadi bidadari dunia hendaknya menjaga pendengarannya dari ucapan-ucapan kotor, nyanyian, dan sejenisnya.
6. Hormat pada suami
para istri harus menghormati suaminya, menunaikan haknya, berupaya membuatnya tenteram, serta mentaatinya dalam keataan pada Allah subhanahu wa ta'ala.
7. Hemat menjalani hidup, tidak boros dalam hal pakaian, makanan dan tempat tinggal.
Perlu diingat bahwa orang yang boros itu adalah saudaranya syetan.
8. Tidak menyerupai laki-laki.
Bidadari surga tidak pernah menyerupai kaum pria dalam bentuk apa pun. Allah Subhanahu wa ta'ala melaknat para perempuan yang menyerupai kaum laki-laki.
9. Menjaga shalat, puasa dan sedekah.
Wanita solehah selalu berupaya menjaga ibadah shalat, puasa, dan sedekah sunnah.
Bidadari dunia tak akan meninggalkannya tanpa alasan yang syar’i...10. Menyeru kepada kebaikan.
Bidadari dunia mampu menjadi da’i di kalangan para kaum wanita. Dirinya selalu menyeru kepada kebaikan dan menjauhi kemungkaran.
Wallahu a'lam bishowab🙇🏿
*Semoga ukhti muslimah disni bisa menjadi bidadari dunia yg dicemburui bidadari surga.🤲🏾😇*
آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّ لْعٰلَمِيْنَ🤲🏾
Barakallahu fiikum🤲🏾
________
🌸🌸🌸
Wassalamu'alikum ikhwah fillah.
KAMU SEDANG MEMBACA
mustashar qanuni
SpiritualitéKumpulan ilmu dan nasihat dari teman_teman hijrah. Sengaja aku kemas di sini untuk mengingatkan bahwa islam itu indah, tak ada perbedaan, saling berbagi dalam hal apapun, termasuk ilmu