Jangan Takut Hijrah

219 5 0
                                    





Assalamu'alaikum ikhwah fillah.



🌸🌸🌸

.
'''Mari kita bersegera untuk berhijrah,'''
.
.
.

💦 *_Jangan Takut Untuk Berhijrah, Karena Kita Berhak Untuk Mendapat Hidup Yang Lebih Baik_*

Jangan takut mengubah diri menjadi sosok yang lebih baik dan mulia dihadapan Alloh dan hambanya.

Takutkah kita dijauhi teman-teman yang selama ini sudah seperti keluarga, atau takut orang tak lagi mengenal kita lagi setelah mengalami perubahan yang baru.

Hijrah adalah mengubah tabi’at agar menjadi hamba yang lebih berkualitas dalam memaknai kehidupan.

Karena kita sebagai manusia berhak untuk mendapat hidup yang lebih baik.

💦 *_Jangan Takut Untuk Berhijrah, Meskipun Dianggap Aneh, Jika Hijrah Membuat Diri Lebih Baik_*

Ini biasanya terjadi untuk kaum wanita sebagai muslimah.

Kadang perubahan kita yang menjadi lebih baik dianggap aneh oleh orang-orang disekitar.

Berpakai’an sesuai syar’i, memakai cadar untuk semakin membuat kita terhindar dari fitnah terkadang dianggap sebagai pengikut garis keras (teroris). Astaghfirullah…..

💦 *_Jangan Takut Untuk Berhijrah, Karena Alloh Telah Memberi Kabar Untuk Kita Yang Mau Berhijrah_*

💥 QS Al-An’fal/8 : 74,
_“Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad pada jalan Alloh, dan orang-orang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang-orang mujairin), mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka memperoleh ampunan dan rezki (nikmat) yang mulia._

Jangan takut terasingkan dari kehidupan yang selama ini menurut kita nyaman.

Karena Alloh sesungguhnya telah memberi kabar kepada kita, bahwa Alloh akan memberi rahmat yang luar biasa untuk orang-orang yang memang mau berhijrah dijalan-Nya, karena Alloh adalah Dzat yang maha pengampun dan juga maha penyayang.

💦 *_Jangan Takut Untuk Berhijrah, Karena Hijrah Itu Yang Terpenting Adalah Kemauan, Bukan Menunggu Hidayah_*

Hidayah yang nyata itu bukan ditunggu, tapi kita menjemputnya agar niat hati untuk berhijrah segera terlaksanakan.

Hijrah adalah jembatan untuk kita meraih kebaikan yang dimaksud, meski kadang jalanya tak semudah yang kita kira.

Namun ....
Untuk selalu menjadi baik dari hari kehari menjadi tantangan tersendiri bagi seorang yang mau berhijrah, terutama untuk seorang muslimah.

💦 *_Jangan Takut Untuk Berhijrah, Alloh Akan Mengirimkan Hamba-Hambanya Yang Shaleh Untuk Mendampingi Dalam Penghijrahan Kita_*

Memang memulainya terasa sulit untuk kita lakukan hingga menjadi terbiasa pada akhirnya.

Tapi ketika kita mampu menepisnya dengan selalu percaya akan janji Alloh yang telah menjamin kita diakhirat, semuanya akan baik-baik saja.

'''Karena hijrah adalah perjalanan indah namun berliku.'''

Allahu a'lam...



🌸🌸🌸


Wassalamu'alikum ikhwah fillah.

mustashar qanuni Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang