Assalamu'alaikum ikhwah fillah.
🌸🌸🌸
*SETAN PUN CURHAT DAN BERPUISI TENTANG AZAN DAN SYARIAT*
'''ABU HASAN-313'''
________
*Rasulullah SAW bersabda,'' Sesungguhnya setan lari terbirit-birit ketika mendengar azan.'' Riwayat ini sangat banyak dalam kitab hadis sahih diantaranya adalah riwayat Imam Muslim, Ahmad, Ibnu Khuzaimah dll.*
'''Nenek tua berpuisi mengungkapkan isi hatinya dan ketidak sukaan pada azan, mengatakan bahwa suara kidung lebih merdu dari suara azan, pada dasarnya itu boleh-boleh saja, jika dia ucapkan di dalam rumah tidak untuk publik, atau pada komunitas pembenci azan, munafik, fajir dan setan.'''
Saya sedikit berpikir dan teringat sabda Nabi diatas, menguatkan keyakinan bahwa pengikut setan itu akan ada setiap waktu. Salah satu ciri mereka adalah kebenciannya pada azan dan syariat(perintah Allah), sungguh besar karunia Allah pada umat Islam saat ini, ketika Allah tunjukkan sebagian yang gaib menjadi nyata. Betapa sulit kita menjawab pertanyaan anak-anak, ketika bertanya seperti apa setan itu?
*Nah sekarang kita dengan mudah menjawab, bahwa setan itu tidak pernah bisa menikmati suara azan, bahkan setan sangat membencinya, setan lebih enjoy dengan suara kidung dari pada azan yang isinya adalah takbir, tahlil dan seruan untuk shalat, sujud dan menghadap Sang Maha Pencipta.*
Puisi yang tidak indah, bahkan aroma kebencian pada syariat dan azan sangat kental, adalah curahan hati tentang betapa kotor hati pembuatnya. Lagi-lagi orang bodoh itu akan selalu memusuhi sesuatu yang tidak ia ketahui, jika kebanyakan orang bangga dengan ilmu yang diketahuinya, namun penyair bodoh ini bangga dengan kebodohannya,'' AKU TAK TAHU SYARIAT ISLAM.''
'''Konde yang dilarang dalam agama dibanggakan dan cadar yang dianjurkan dalam syariat dimusuhi. Beginilah kalau seorang tidak belajar agama dengan baik, yang baik dianggap munkar dan yang salah dianggap benar. Mari kita berdoa semoga orang semacam ini segera dikembalikan ke jalan yang benar, mengingat usianya yang sudah senja, kasihan kelak di akhirat dan di alam kubur, itupun kalau masih percaya akhirat dan hari pembalasan.'''
________
🌸🌸🌸
Wassalamu'alikum ikhwah fillah.
KAMU SEDANG MEMBACA
mustashar qanuni
EspiritualKumpulan ilmu dan nasihat dari teman_teman hijrah. Sengaja aku kemas di sini untuk mengingatkan bahwa islam itu indah, tak ada perbedaan, saling berbagi dalam hal apapun, termasuk ilmu