Chapter 16

80 8 0
                                    

Mereka berdua berhenti di depan kursi tempat receptionis. Lalu mereka duduk.

"Oppa.. aku ada rahasia yang harus kau ketahui" Ucap Sua serius

"A.. mwo? Mwol?" Ekspresi Bin sangat tidak percaya pada Sua.

"Oppaa... ini sungguhan" Sua merengek.

"Tentang apa? Jinjin hyung?" Bin melipat kedua tangannya ke depan dada.

"Aniyaaa! Yaaa!!!! Ini tentang Min Ra eonni" Jelas Sua dengan nada rendah dan sedikit berbisik.

"Memangnya kau tahu apa tentang Min Ra?" Tanya Bin pada Sua.

"Masalah yang di hadapi Min Ra eonni sangat berat" Jelas Sua dengan wajah sedih dan menghela nafas.

"Yaa.. chamkamman.. apa ini rahasia yang ingin kau katakan padaku?" Tanya Bin sambil memutar badan kearah Sua.

"Ne oppaa.." Sua menganggukkan kepalanya tanpa melihat Bin.

"Memangnya kenapa? Waeyo?" Bin sudah terlalu penasaran.

"Apa kau tak curiga akhir-akhir ini Rocky oppa dan Min Ra eonni jarang berkomunikasi?" Tanya Sua.

"Apa iya? Aku merasa biasa saja." Ucap Bin sambil menyandarkan punggungnya ke sandaran kursi.

"Oppaa!!!! Aku serius" Sua mulai marah.

"A waeee!!!! Tadi pagi Min Ra juga kesini. Tapi entah siapa yg memberi tahu. Jangan-jangan kau yg memberitahunya ya?"

"Apa? Min Ra eonni td kesini. Wah.. ternyata dia benar-benar menyukai Rocky oppa" Sua mulai meracau.

"Tapi td dia buru-buru, jd hanya sebentar saja. Lalu dia bilang dia akan datang saat semuanya tertidur, karena kalau tidak kita semua akan dapat masalah termasuk dia sendiri" Jelas Bin.

"Majaa... memang begitu oppa.. dia bisa saja bunuh diri.. apa disana ada manager Noh?" Tanya Sua.

"Adaa..."

"Itulah masalahnya" Sua memainkan jari telunjuknya.

"Mwol? Cepatlah kau bicara! Ceritalah" Bin sudah tdk sabar sekali.

"Oppa tahu kan restoran samgeyopsal milik Min Ra eonni? Restoran itu akan disita oleh pihak debt collector. Teman ibu Min Ra eonni menggunakan nama Ibu Min Ra eonni untuk meminjam uang. Jadi mau tdk mau keluarga Min Ra eonni yg harus membayarnya." Jelas Sua pebuh makna.

"Geuraeseo?" Tanya Bin

"Kau ingat saat Rocky hyung mendapatkan kritikan juri saat perform minggu kemarin? Itu karena Min Ra eonni kan? Karena itulah Manager Noh meminta Min Ra eonni untuk menjauhi Rocky oppa dengan imbalan sejumlah uang untuk melunasi hutang ibunya."

"Jinjja? Manager Noh berbuat seperti itu?" Bin kaget sekali.

"Kata eonni sih begitu."

Bin terus mengorek informasi dari Sua. Lalu bergumam, "Mungkin itulah alasannya dia tadi buru-buru saat menjenguk Rocky."

"Geundae oppaa... memangnya Rocky oppa dan Min Ra eonni tidak pacaran ya?" Tanya Sua penasaran.

"Mollaa.. mereka berdua dekat, tp tidak ada hubungan spesial." Jelas Bin.

"Aaaa~ geurotkunna", Sua mengangguk seolah faham maksud Bin.

Setelah selesai mengobrol, mereka berduapun kembali ke kamar Rocky untuk menemaninya. Setelah sampai di kamar Rocky, ternyata kamar Rocky sudah ramai. MJ, Sanha dan juga ada eomma dan appa-nya Rocky.
Mereka sedang mengobrol santai. Ibu Rocky juga berkali-kali mengusap air mata yg menetes. Entah apa yg mereka bicarakan, kelihatannya ibu Rocky tak tega saja melihat anaknya tidur dan diperban seperti itu. Berulang kali ibu Rocky menasehati Rocky dengan menyuruhnya berhati-hati saat melakukan apapun. Rocky hanya tersenyum dan mengiyakan wejangan dari ibunya, ayah Rocky juga nampak sedih namun tetap.menunjukkan rasa bangga pada Rocky karena bisa masuk 5 besar dan setelah ini debut dengan nama panggung Rocky dalam grup Astro.

Tak lama, Eunwoo dan Jinjin juga masuk de kamar Rocky. Mereka ber-7 (dengan Sua tanpa Min Jae) duduk di sofa panjang seolah tahu bahwa ini saatnya diam ><

Sua yang duduk disebelah Bin tiba-tiba berbisik pada Bin.

"Oppa.. rahasia yang tadi, jangan kau bocorkan pada siapapun, oke?. Kalau sampai bocor, bisa mati aku" Ancam Sua pada Moon Bin.

"A.. arasseo arasseo!" Moon Bin menjawab dengab suara agak keras.

"Ya!! Kalian berdua ini kenapa bisik-bisik depan orang banyak" MJ nampak kesal.

"Anieyo MJ oppa.. jwisonghamnida seonbaenim" Ledek Sua pada MJ.

Setelah 2 jam ibu dan ayah Rocky menemani Rocky, mereka berpamitan untuk istirahat di hotel dekat RS.

*Sore hari, dikantor Manager Noh"

Manager Noh yg sedari tadi terlihat berfikir sangat keras. Bagaimana tidak, sudah 1 hari terlewat setelah Astro masuk 5 besar dalam kontes dance itu, lalu Astro belum membuat koreo baru untuk babak selanjutnya. Rocky juga sedang cidera. Dan Manager Noh juga masih memikirkan perkataan Min Jae, Iya... saat Min Jae melaporkan bahwa kejadian Rocky kecelakaan di backstage itu pasti ada yg sengaja melakukannya. Manager Noh sudah menghubungi Hyun Jae dan memintanya untuk segera datang ke kantor untuk mengatasi masalah ini.

Tak lama kemudian, Pelatih Hyun Jae datang. Lalu mereka berduapun berbicara serius untuk memecahkan masalah yg sedang dihadapi.

"Pertama, kita harus mengecek cctv yang dipasang di daerah backstage" Saran Pelatih Hyun Jae.

"Boleh.. apa kau bisa melakukannya?" Tanya Manager Noh.

"Nee.."

"Lalu, aku akan meminta keringanan pada panitia agar Astro masih bisa tampil tanpa Rocky karena dia cidera" Manager Noh menyandarkan punggungnya di sandaran kursi.

"Baiklah, mari kerjakan sekarang. Biar mereka juga bisa latihan cepat" Ucap Pelatih Hyun Jae dengan senyuman.

***

Ponsel Min Ra berdering.. Ia kaget sekali karena saat ini dia sedang melamun dengan tangan yang menopang kepalanya di atas meja belajar. Ia segera mengambil ponselnya lalu melihat layar ponselnya. Bertuliskan "panggilan masuk dari Minhyuk🐰". Saat itu juga ia turunkan kanannya yang masih memegang ponsel yang berdering itu. Tangan kirinya menepuk batok kepalanya lalu mengacak-acak rambutnya. Ia bingung harus mengangkat telfon ini atau tidak. Setelah beberapa detik bergelut dengan kegalauannya. Min Ra akhirnya menarik nafas dalam-dalam lalu menekan tombol hijau di layar ponselnya yang berarti dia menerima panggilan Rocky.

"O.. annyeong Min Hyuk-a" Sapa Min Ra mencoba ramah pada Rocky.

"Min Ra-ya.. apa kau tidak tahu kabarku?" Rocky langsung pada pokok pembahasan.

"Nan.. araa.." Min Ra menjawab dengan lirih.

"Lalu dimana kau sekarang? Apa kau tidak ingin menjengukku?" Tanya Rocky.

"Aku ada pekerjaan yang harus kuselesaikan malam ini dan besok. Sepertinya kita bisa bertemu lain kali. Kau jaga kesehatan.. maaf aku tidak bisa mengobrol lama. Ibu menyuruhku membantu di restoran" Tanpa basa-basi lagi Min Ra langsung menutup telefon Rocky.

Ponselnya ia banting ke atas tempat tidur bersamaan dengan ia membanting tubuhnya ke atas tempat tidur. Min Ra menghela nafas dalam-dalam.

"Kita bisa dekat lagi kalau kau sudah menyelesaikan kontes dance itu Min Hyuk. Jadi tolonglah... sebelum kau menyelesaikan kontes itu, jangan pernah menghubungiku. Tenang saja.. nanti saat semua orang tertidur, aku akan datang ke RS untuk menjengukmu.. percayalah" Min Ra berbicara dengan boneka beruang warna pink yang diberikan oleh Rocky.

Setelah Bin tahu masalah Min Ra.. kira* dia mau apa yaa? ><
Si Min Jae juga kemana ya😆
Btw, makasi banyak saya ucapkan sama semua yg udah baca dan nunggu apdetan. Dan support yg gapernah berhenti dari "nopi".
감사합니다 여러분 💜

Love Has So Many Surprises (ASTRO) COMPLETED! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang