hari sekolah kayanya memang jadi kebiasaan di setiap cerita. ngabisin waktu di sekolah, ngedengerin guru yang ngebahas trigonometri tapi akhirnya melimpir ke kehidupan keluarganya. sebel? jangan munafik, pasti kalian pernah atau bahkan sering ngerasainnya. apalagi aku, yang ga bisa masuk dalam kategori rajin. rasanya enak kaya giniㅡmenghembuskan nafas santai di jam istirahat, sendirian tanpa harus ngantri panjang di kantin.
aku di kelas, sendiri. mau kenalan? ahㅡntar juga kalian tau namaku. tugasku disini? cuma mau cerita, maaf awalnya basa basi.
"ngapain?" lamunanku tiba-tiba buyar karena seorang laki-laki muncul di depanku tanpa pake intro. markㅡpanggil aja dia begitu.
"menurut lo?" aku memilih kembali diam, menidurkan kepala di atas tas sambil menghadap jendela. bisa aku liat lapangan di bawah sana.
"basa basi doang, gaboleh?" mark lee duduk di sebelahku, ngikutin akuㅡmenelungkupkan kepala sambil menghadap jendela.
"ada kalori yang gue keluarin buat ngejawab pertanyaan lo yang udah jelas jawabannya" suer, kali ini aku kaya dalam malas mood bicara. sariawan ya engga, sakit gigi juga engga. aku sebenernya ga jutekㅡjauh dari konteks itu malah, tapi aku lagi males aja ngeladenin cowok populer ini.
"oke, broken mood. ngerti" dia tau aku lagi males ngeladeninnya, tapi masih aja mulutnya gerak. pengen aku emut aja otaknya.
aku memilih diam, melihat ke luar jendela lagi. ada anak kelas sebelah yang masih bagian olahraga di tengah lapanganㅡmungkin jamnya ditabrak. bukan seluruh siswa sih, siswa perempuannya cuma dipinggir lapanganㅡneriakin para siswa cowok yang lagi mendrible bola secara gantian dengan keringatnya.
pandanganku tertuju pada seorang cowok yang lagi mendumel atau mungkin ngebacot. iya, cowok itu ngedumelㅡeh ngebacot kepada temennya, tapi lebih kaya ngomong sendiri.
"asik banget liat liatannya" lagi-lagi cowok rambut hitam ini bersuara.
"apa? siapa?" tanyaku.
"tuh" dagu mark jelas nunjuk cowok yang tadi aku perhatiin.
"kenal dia?" mark bertanya lagi.
"engga" aku mengubah fokusku, memandang objek lain.
"masa gakenal?"
"harus kenal? atau... dia geng lo ya makanya aneh karena gue gakenal?" tanyaku. ga heran dong aku nyangka begitu, karena geng mark itu terkenal seantero sekolah. tapi aku lebih memilih ga peduli, ngapain sih gabut banget ngapalin mereka.
"beneran gatau nih?" aku menggeleng.
"mau tau namanya?" kedenger jelas nada bertanya mark lebih kaya orang jail. otomatis aku memilih menggeleng.
"ga ah makasih, gapenting" jawabku kemudian.
"oke" mark bangkit dari duduknya, dan berjalan keluar kelas.
—
jam istirahat makan siang. aku memilih ke kantin karena ditarik herinㅡchairmateku plus siyeonㅡmojangnya SMA yang duduk di depan bangkuku.
aku kira gabakal bertemu atau ngobrol dengan makhluk aneh semacem mark tadiㅡtapi ternyata aku salah begitu ngeliat ke pintu kantin. ada mark sama gengnya, dengan pandangan dan langkahnya yang menuju kesini.
serius, yang aku tau diantara mereka cuma markㅡitu juga karena sekelas. selebihnya, aku ga ngurusin.
tapi diantara mereka, ada cowok tadi yang ada di lapanganㅡberjalan sambil ketawa ketiwi kaya gapunya beban hidup.
kok manis? tapi kalo lagi ngedumel kaya lumba-lumba.
"ngapain kesini?" tanya herin. ga aneh kenapa herin nanya, karena sangat mengherankan mark dan gengnya nyamperin kami.
"anggep aja silaturahmi" teman mark yang ngejawab. aku ngeliat nametagnyaㅡhaechan? kayanya pernah denger, dia yang digosipin deket sama somiㅡtemen sekelasku bukan?
"lanjut aja makannya atuh jangan sampe keselek" kata cowok yang paling sipit. aku ngebaca nametagnyaㅡjeno namanya.
ternyata mereka ga cuma sekedar mampir, tapi malah asik ngobrol sama herin dan siyeon. kalo aku galak, bakal aku pelototin sambil nyebut sksd karena mereka asli ganggu apalagi ketawanya mark! tapi aku memilih diam, sambil sesekali senyum kalau ada yang lucuㅡngikut aja sih. herin dan siyeon sih kelihatannya asik asik aja sama mereka.
tapi cowok ituㅡah, dia ga pake nametagnya. apa gapunya nama?
"tumben mulutnya mingkem" kata mark iseng. aku yang merasa diajak ngomong cuma ngangkat alis sebagai jawaban 'apa?'
"kata mark lu gatau kita? wahhh" haechan bersuara lagi dan jelas itu nanya aku. kalo herin sama siyeon pasti kenal sih, mereka kan update.
"anak baru emang?" laki laki sipit bernametag renjun bertanya, dan aku menggeleng.
"engga. sama kaya kalian, dari kelas 1" jawabku
"dia emang jarang cari tau soal cowok" sahut siyeon.
"ansos?" aku langsung ngegeleng. ya ga separah itu lah!
dan seketika cowok tanpa nametag itu noleh ke arahkuㅡdengan tatapan yang gabisa dideskripsikan.
"yaudah yaudah kenalan deh biar nyambung" kata mark.
"kenalin, mark, cowok terganteng seangkatan" mark ngulurin tangannya ke hadapanku, bikin aku plus yang lain ketawa sambil nyorakin dia. untung iya, makanya aku ketawa juga.
"udah kenal" jawabku sambil masih ketawa lalu nyambut uluran tangannyaㅡkasian kalo dikacangin. mark cuma membalas senyum, lalu menarik tangannya barengan denganku.
"jeno, anak sebelah" jeno ngulurin tangannya sambil senyum. matanya langsung ga keliatan, tapi dia lucu. pokoknya tipe cowok yang kalo main basket bikin siswi siswi antusias.
"haechan, cosplaynya dilan" perkataan haechan juga langsung membuat yang lain ketawa.
"renjun, sekelas sama mereka" renjun ngulurin tangan sambil ngelirik temen temennya.
"jaemin, 2ㅡ6" ucapnyaㅡcowok itu, yang kemudian ngulurin tangannya. dia ga terlalu senyum kaya jenoㅡatau bahkan nyengir kaya haechan, cuma senyum sedikit dari sudut bibirnya.
"haera" ucapku sambil tersenyum dan membalas jabat tangan jaemin. sebentar sih, langsung aku lepas duluan.
setelah itu kita masih ngobrol bahkan sampe bel berbunyi. tapi daritadi, cowok ituㅡjaemin, natap aku dengan tatapan yang lain. apa dia kenal aku sebelumnya tapi aku lupa? atau aku lupa ada utang sama orang? astagfirullah.
pokoknya, tatapan dia berbeda. aku nyadar, tapi untungnya bel dan aku bisa pergi sambil sesekali ngelirik cowok itu yang ditarik temen temennyaㅡkecuali mark buat belok ke kelasnya.
—
sangat kangen haluin si nana disini dan makasih kalian udah bikin aku niat ngerevisi serta flashback ke work sangpa ini, i wuf yuuuu!♥
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah #1 (SUDAH TERBIT)
Fanfiction[ selesai ] "teruntuk cowok luar biasa bernama Jaemin, terimakasih banyak. atas perasaan luar biasa yang disebut jatuh cinta dan patah hati, aku beneran menyatakan kalau kamu orang paling berdampak besar walau cuma sekedar singgah." JUDUL SEBELUMNYA...