🍉24. siapa sih?

11.2K 1.3K 32
                                    


aku sebenernya bukan tipikal orang yang mau tau secara berlebihanㅡkepo lah julukannya. aku lebih ga peduli, apalagi bukan yang berkaitan dengan hidup aku atau apapun itu. tapi untuk kali ini, aku malah sebaliknya. setelah perkataan jaemin tadi soal dia yang mau ke rumah minju, aku jadi kepo sendiri. siapa sih dia?

dan sebenernya aku ga niat-niat amat. tapi aku udah mencet tombol telepon whatsapp ke siyeon, dan syukurnya berdering. parah sih, kalo herin tau aku bisa diteriakin bucin beneran.

"kenapa ra?" kata siyeon sedetik setelah ngangkat teleponku. aku malah bolak balik di kamarㅡmenggigit bibir bawahku karena gila ini seriusan aku jadi seposesif ini?

ngga sih, ini bukan posesif. cuma mau tau doang, masa gaboleh sih?

"lu kepencet apa gimana sih? buang-buang duit gue aja" kata siyeon lagi.

"hah buang buang duit?"

"iya, waktu kan duit!" katanya, malah ngeguyon. mau ga mau aku ketawa, kemudian mendehem.

"eh gue mau nanya nih sama lo"

"nanya mah tinggal nanya, ribet amat nih putri elizabeth" katanya.

"yaudah nih nanya ya gue"

"nggih ndoro" aku menghela nafas. sambil tiduran, aku natap langit-langit dengan telepon yang aku loud speaker-in.

"lo tau minju?" tanyaku akhirnya.

sebenernya ga banyak yang berubah dari hari ke hari dimana aku masih ada di bumi. begitu juga dengan hari ini—ya sekolah lah mau apalagi. jam 7 pagi aku udah ada di sekolah—dianter a mingyu yang mau ke luar kota makanya nyubuh sekali. aku belum tau jaemin udah di sekolah atau belum, atau mungkin udah berangkat apa belum soalnya dari semalem chat dari dia aku baca doang. tanya dong, kenapa?

jawabannya, gaada. gaada alesan signifikan sih, apalagi kalo berhubungan sama minju. soal minju, aku ga dapet informasi apapun dari siyeon semalem. yang siyeon tau, minju anak ips 1, orangtuanya punya bisnis kuliner gede dan emang seluruh sekolah pasti tau lah siapa dia. ya mantap, jaemin juga dikenal sesekolah. eh, apa sih hubungannya?

aku ngeyakinin ke diri aku sendiri kalo alesan aku read chat jaemin aja bukan karena minju. bukan karena aku kesel karena jaemin baru pulang dari rumah minju jam 8 malam. bukan kok!

aku gamau cemburu. aku gasuka. buat apa sih cemburu? jaemin punya aku, emangnya minju mau ngapain? kegeeran!

tapi aku gaboong. naluri cewek emang begitu bahkan aku makin yakin pas lewat koridor kelas jaemin yang langsung tersuguhkan dengan seorang cewek berambut panjang yang lagi berdiri di depan pintu. tangannya megang sebuah kotak, melirik ke dalam kelas jaemin. dan kejutannya, galama jaemin keluar.

aku memilih ngumpet. di balik pohon di pinggir lapangan, aku merhatiin mereka dari jauh. sangat keliatan kalo cewek itu minju (aku tau hasil stalking tadi malem di ig nya) lagi ngasihin kotak itu ke jaemin. dan emang jaeminnya yang baik, dia terima.

kan udah aku bilang, naluri cewek tuh emang terbaik. aku tau secara jelas, minju mau ke jaemin!

tapi aku ga bersuara. aku memilih balik ke kelas padahal bisa aja aku samperin mereka, narik jaemin atau ngelakuin yang lain kaya dorong minju gitu? jangan deh, drama banget.

ya itu sesuka dia. terserah gimana pandangan minju ke jaemin atau sebaliknya. jaemin emang pacarku, tapi itu dunianya. aku gaboleh mikir macem-macem, iya kan?

"lo ngapain sih?" aku nyaris tubrukan sama yeri kalo aja dia ga nepuk bahuku. aku mendehem, nyengir sebagai bentuk respon. yeri cuma geleng-geleng, lalu nyuruh aku duduk di bangku depan kelas.

"abis nguntit kan lo?" tanya yeri. aku ngerutin dahi, nguntit apaan?

"apaan? nguntit siapa?" tanyaku yang membuat yeri menghela nafas.

"lo ngapain ngumpet di balik pohon liatin si jae?" tanyanya balik. aku melotot, oh aksi begoku ada yang liat berarti.

"lo liat?" yeri ngangguk.

"si minju bukan?" tanyanya lagi yang sekarang giliran aku yang menjawab dengan anggukan.

"hati-hati ih" katanya lagi.

"hati-hati kenapa? gue gabakal nyebrang?" yeri menghela nafas lagi.

"bukan itu! lo hati-hatinya sama minju"

"kok gitu?"

"lo inget ga sih gue seekskul sama dia? anak-anak seni pada ngomongin dia tau, katanya dia lagi ngincer pentolan sekolah. terus tadi gue liat dia sama jaemin, gasalah kan gue mikir kalo dia lagi deketin jaemin?" tutur yeri.

"jagain tuh! lo tau kyla? katanya cowoknya pernah nyantol ke minju, anteknya banyak soalnya"

"jadi kesimpulannya?"

"dia mau sama jaemin, lo jagain cowok lo!" segitu, tapi sukses membuat pikiranku yang sebelumnya jadi terputar balik. aku hening, bingung mau ngerespon apa.

"masuk dulu lah, pak edi tuh!" yeri narik aku, tepat pas pak edi mau belok ke kelas.

kalian percaya ga kalo perkataan yeri yang tadi itu rasanya terputer terus di kepalaku. padahal aku ga sedeket itu sama yeri, tapi omongan dia beneran aku respon dengan baik. baik banget, bahkan sampe bel pulang pun aku ga berinteraksi apapun sama jaemin. hpku aku masukin tas dengan mode pesawat, memilih nebeng sama dejun yang kebetulan ketemu di parkiran. kebetulan dejun tuh se-SMP sama aku, makanya aku ga malu-maluin amat lah kalo ngeiyain ajakan dia bareng.

dan disaat itu ada jaemin, baru mau naik ke motornya. dia nyipitim matanya, mungkin maksudnya mastiin itu aku atau bukan. aku udah naik ke motornya dejun, tinggal maju tapi jaemin langsung nyamperin aku sambil ngebawa helmnya.

"kamu mau kemana?" otomatis dejun menoleh, kemudian ngelirik aku seolah nanya ini siapa. aku nepuk bahu dejun, ngasih kode semoga aja dia paham. kemudian aku turun dari motor dejun, maju selangkah mendekati jaemin.

"mau pulang" jawabku, singkat.

"kenapa ga sama aku? kok sama si dejun?" kata jaemin. aku melirik dejun yang jelas-jelas pengen cepet pulang. aku menghela nafas kemudian, yaallah maaf aku bohong dulu.

"ada yang mau diurus" kataku, dengan nada sedatar itu. jaemin menghela nafas, mengacak rambutnya.

aku tau cara aku salah. aku sedikit mundur kemudian berbalik badan. pas aku mau naik lagi ke motor dejun, jaemin nahan tanganku.

"pake helmnya" jaemin nyodorin helm yang dia pegang. aku mengangguk, langsung kupakai. jaemin sedikit mundur, kemudian memanggil dejun.

"jagain, jangan lecet sampe rumah" katanya ke dejun yang dejun angguki. aku menghela nafas, kemudian nyuruh dejun maju.

aku gapernah cemburu—gamau malah. tapi ternyata begini ya rasanya—cemburu? iya aku, untuk hari ini aku cemburu. maaf jaemin, maaf sekali.

gais bantu aku bagaimana caranya ini bisa tamat sebelum aku PKL.😩

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang