🍉09. maaf, aku salah sih

25.1K 3.2K 229
                                    

semenjak denger perkara jaemin yang kayanya beneran deket sama si heejin heejin itu, begonya aku malah unmood gajelas. padahal aku apaan gitu? gajelas banget ngambek, siapa siapanya aja bukan.

dan semenjak itu aku berniat ; gamau respon jaemin dalam bentuk apapun. gila sih kalo heejin tau aku dideketin jaemin, bisa bisa aku diserang temen temennya dan dilabeli pelakor. ngeri ga sih?

tapi emang gitu kali ya kalo cowok dikasih muka ganteng mana berpengaruh banget di sekolah, baperinnya bisa sana sini. coba kita liat korban jaemin setelah aku siapa, pasti keren.

sekarang aku udah pulangㅡjam 5 sore melangkah sendirian di koridor. lapangan udah sepi banget, langit juga udah mendung. biasa sih, tapi aku mempercepat langkah karena takut kesorean.

di depan ruang biologi aku langsung belok ke arah lobi tapi suara cowok di deket perpustakaan bikin aku memperlambat langkah.

"heejin! bareng aja anjir udah sore"

"ga ah ntar rempong lagi"

"gapapa atuh, kaya ke siapa aja"

aku menoleh sedikit dan menampakkan dua murid yang jalan beriringan. yang satunya pake jaket denim dan ceweknya dengan rambut panjang terurai. aku menghela nafasㅡya bener, firasatku bener karena itu jaemin dan cewek yang mungkin namanya heejin itu.

"heh cewek" seseorang nyolek bahuku dari belakang. nyaris mau aku tendang, tapi gajadi karena orang itu ternyata mark.

"apa? kok tumben masih keluyuran?" tanyaku ke dia.

"abis balikin buku ke perpustakaan, lu juga tumben kok ga pulang?" katanya.

"ini mau"

"yaudah bareng" kata mark yang langsung aku jawab dengan gelengan.

"jangan ah ntar gue didemo fans lo" jawabku kemudian. mark ketawa, geleng geleng.

"anak kelas 10 gaada yang keluyuran jam segini. ayo ah mendung!" mark langsung narik aku menuju lobi. lalu dia izin ngambil motor sedangkan aku disuruh nungguin di deket pos satpam. aku melirik langit yang beneran menggelap sore iniㅡbukan menjingga seperti biasa.

kalo kalian meramal otakku mikirin soal kejadian tadi, kalian sepenuhnya bener. gamau cemburu, cuma heran aja kenapa aku harus kenal dengan cowok yang banyak tingkah dan banyak juga ceweknya. jadi mikir juga, ini aku gabakal dilabrak ceweknya kan?

aku yang salah. aku yang berharap banyak walau aku berusaha diem tanpa ngasih respon ke jaemin. munafik, aku baper juga tapi disaat aku liat jaemin sama cewek itu semacam mau menghilang dari bumi. bego? aku namanya.

aku menatap ujung sepatuku yang gatau kapan terakhir dicuci. lucu ya dunia itu, padahal baru kemaren aku ketawa bareng jaemin tapi rasanya aku udah salah berharap ke makhluk itu mulai hari ini.

"ngapain nunduk? kaya lagi disetrap aja" suara mark memecahkan lamunanku. dia udah ada diatas motornya yang setipe sama jaemin cuma beda warna. kesel kan, aku males naiknya.

"udah?" tanya mark yang aku angguki setelah aku duduk di jok motornya. bersama langit mendung, mark nganter aku ke rumah tanpa pembicaraan diantara kita. aku males, cuma mau pulang.

selesai mandi, aku mandang sebuah jaket yang ngegantung di belakang pintu kamarku. itu jaket jaeminㅡyang minggu lalu dia pinjemin karena aku tembus. tanpa pikir panjang, aku ngeraih hpku di nakas.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang