🍉02. aksi heroik yang babak belur

55.3K 5.6K 1K
                                    

sepertinya dewa keberuntungan lagi ga berpihak padakuㅡitu kata siyeon kalo lagi alay. soalnya, sore ini pukul 4 dan aku masih diem di halte sekolah sambil merhatiin jalanan yang gabegitu rame. ini tuh sumber masalahnya cuma satuㅡa mingyu ga jemput aku dan mana ada angkot atau bus ke arah rumahku jam segini? kesannya aku kaya anak ilang di halte ini.

dan lagi, aku sebenernya gatau a mingyu mau jemput aku atau enggak, karena daritadi hpnya gaaktif. bener bener ya, niat banget mau ngusir aku dari rumahnya.

kalau aku naek angkot atau bus, sama aja boong karena pemberhentiannya tetep jauh dari rumah. dan juga, ntar aku naik dan a mingyu kesini? double samjubong.

jadi yang bisa aku lakuin disini cuma nunggu keajaibanㅡsambil nyumpel kuping dengan headset putih dapet gratis dari beli hp alias emang sepaket.

baru aja aku muter dua lagu sambil jedad jedudin kepala, ada motor menghampiri halte. ralat, lebih tepatnya dua motor. mereka turun dari motor lalu nyamperin aku yang sendirian di halte sambil senyum senyum gajelas. tiga cowok, burik dan aku gakenal anjir siapa sih.

"hai cantik, sendirian aja?" satu dari merekaㅡso kenal banget anjeng dan berniat mencolekku. aku mengelak. ini maksudnya apa-apaan sih?! emangnya fesbuk bisa main colek-colek?!

mending ya kalo mukanya kaya kak taeyong alumni kegemaran kaum hawa. muka atau lukisan? kok abstrak. astagfirullah, ngehina kan.

"ga ada tumpangan ya? ayo ikut kita aja" cowok yang paling pendek makin ngedeketin aku, mau narik tanganku kalau aja aku ga mengelak. sumpah, aku bingung harus apa dengan cowok-cowok gajelas ini.

"jangan kurang ajar atau gue teriak?" ancam aku yang jelas ga bikin mereka takut. gila dong, tiga lawan satu nasib aku gimana?

aku bukan cewek yang bisa beladiri. nonjok dengan bener aja udah syukur, dan sekarang aku harus mikir buat lawan mereka yang makin mendekat dengan smirk dan wink yang jauh dari mirip sama cowok imut di tv korea.

"ih cantik cantik kok galak" cowok dengan rambut pirang yang sebenernya bukan pirang tapi kaya bulu ayam rainbow seribuanㅡlangsung narik tanganku. cengkraman dia kenceng banget, aku yakin tanganku bakal langsung merah.

"lepas atau gue teriak?!" kepalang, aku udah teriak. tapi mereka kayaknya tuli atau apa, malah nyengir kaya orang gapunya dosa yang demi dehㅡaku mau nangis.

"lumayan nih, bawa aja" dua dari mereka langsung narik tangankuㅡdiikuti seorang lagi di belakang. udah sekuat tenaga aku berontak, tapi namanya juga tenaga dua cowok. aku udah nangis, beneran gatau harus apa. sekenceng kencengnya aku teriak juga kayanya ga mempan karena sekolah udah mulai sepi.

"ngapain kalian?" suara cowok dan badan tingginya ngehadang aku yang mau dibawa tiga cowok setan ini. aku nanggah, dan ada jaemin yang natap aku kemudian natap ketiga cowok sialan ini bergantian.

"siapa lu?" kata salah satu cowok yang lebih pendek diantara mereka bertiga.

"orang lah goblok pake nanya" jawab jaemin sambil sedikit tertawa. disaat gini aja dia masih bisa ketawa, sedangkan aku udah lemes duluan. kakinya.

"lu kalo mau mainin cewek mah gausah nyari disini, di karokean pertigaan juga ada" kata jaemin yang membuat cowok cowok itu mukanya marah. aku nangis, nyaris kejer tapi sebuah ide muncul di otakku.

"gausah ikut campㅡANJING TANGAN GUA" dengan cepet aku gigit aja tangan salah satu dari mereka yang megangin tangan aku. salah satunya teriak, dan yang satu langsung ngelepas tangan aku satu lagi gara-gara bingung.

dan kesempatan itu jaemin manfaatkan dengan langsung narik aku biar ada di belakang badannya. dia noleh, senyum.

"gapapa?" tanyanya. aku bales ngangguk sambil masih ngatur nafas.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang