🍉04. basa basi yang sangat basi

39.2K 4.3K 576
                                    

siangnyaㅡpas jam istirahat lebih tepatnya, aku ke kantin bareng herin sama somi. siyeon mah lagi disuruh nulis tugas kelompok dulu sama eunbin. kantin lumayan rame, tapi untungnya ada meja kosong di deket lapak mi ayam.

setiap hari kayanya anak-anak disini udah menyerupai zombie ngantri makan aja. rusuh, berisik, mana ga santai mukanyaㅡitu beberapa alesan kenapa aku sebenernya males ke kantin.

"mau makan apanih?" tanya somi pas kita baru aja duduk. herin celingak celingukㅡnyari lapak makanan yang kosong kayanya.

"mi ayam aja deh yang deket" kataku yang disetujui oleh herin.

setelah diskusi lalu ngebanyol dulu, somi pun mesen mi ayam karena deket dan biar cepet. herin kebagian mesen minum, dan menyisakan aku jaga lapak disini sendiri.

"cie gapunya teman" aku yang lagi merhatiin keramaian kantin langsung noleh pas ngerasa ada yang nyolek bahuku. dan ternyata itu jaemin, sama renjun dan haechan.

"ngapain kesini?" tanyaku. dan tanpa disuruh, mereka bertiga langsung duduk disini. jaemin duduk duduk tepat di sebelahku, sedangkan renjun sama haechan di hadapanku.

"mau makan dong masa iya mau konser" malah haechan yang jawab aku, dan aku bales dengan senyum garing.

mereka bertiga ngobrol ngobrol gajelas. kaya sebangsa ML, PUBG, sampe akun awreceh juga mereka omongin. aku cuma kaya sapu, diem doang tanpa berusaha nimbrung.

"kesini sama somi ga?" haechan nanya aku. aku jawab dengan nunjuk somi yang lagi jalan ngehampirin aku sambil megang nampan berisi 3 mangkok mi ayam.

"ini ngapain pada disini? geser geser!" somi yang baru dateng langsung nyuruh renjun sama haechan geser.

"mau makan dong neng geulisku" jawab haechan kemudian nyendok mi ayam punya somi.

"tuman ih kebiasaan!" kata somi sambil mukul punggung haechan.

kalo aku perhatiin sih, kedeketan somi sama haechan tuh beneran. maksudnya tuh bukan gosip walau aku sebenernya jarang kepoin kehidupan temenku sendiri. keliatan banget haechan yang suka cari perhatian ke somi atau bahkan nyamperin somi dan bercanda kaya sekarang. tapi untuk hubungan mereka, aku sih no comment kecuali orangnya emang ada nyerita ke aku.

ga lama herin dateng, dan nanyain pertanyaan yang sama kaya somi. tapi seudah itu, ya mereka asik ngobrol sama tiga cowok jajaka ini.

"mark kemana?" tanya herin. haechan cuma ngangkat bahu sebagai jawaban gatau, renjun featuring jaemin juga geleng geleng.

"biasanya juga berempat kalian kaya blackpink" jawabku asal sambil makan mi ayam punyaku.

"ya kan sekelasnya sama lu pada, gimana sih ehhhh" kata haechan lagi. renjun mah diem doang, kebanyakan nyimak sambil ketawa.

"nanti pulang sama siapa?" tanya jaemin -rada berbisik pas yang lain lagi pada ngobrol.

"hah? sendiri. kenapa emang?" tanyaku balik.

"mau bales budi ga karena kemaren ditolongin?" aku ngerutin dahi, ga ngerti arah pembicaraan cowok ini.

"maksudnya? ih lo mah ga tulus nolonginnya" kataku.

"bukan ga tulus, daripada lo ngerasa ngehutang mending lo bales budi degan cara ngebolehin gue anter lo balik?" tawarnya yang bikin aku cengo. dia ngejabat jadi grab atau gimana? basa basinya panjang amat.

"kok gitu? ga ah, gue bisa pulㅡ"

"ettt, gaboleh nolak. daripada nyebut makasih mulu ya kan? harus mau, ini pemaksaan" katanya sambil nyilangin tangan di dada.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang