🍉11. menyukai dan alasannya

24.5K 3K 453
                                    

besoknya tepat di malam hari, mark chat aku kalo dia ada di depan rumahku. pertanyaannya adalah, ngapain? aku ga ngerasa ada tugas atau sekelompok buat ngerjain tugas sama dia.

tapi aku tetep nyamperin dia yang nunggu diatas motornya kemudian tersenyum ke arahku.

"mau apa? masuk dulu" kataku.

"gausah, cuma bentar doang" jawabnya. aku tersenyum tipis, menyilangkan tangan di dada.

"yaudah cepet ya udah malem banyak nyamuk anjir" kataku yang membuat mark tertawa pelan. terus dia turun dari motornya, berjalan mendekatiku.

"lu tau ga?" tanyanya yang membuat aku harus nanggah buat melihat mukanya.

"apaan? kan belom dikasih tau samㅡ"

"gua suka sama lu" aku langsung merapatkan mulutku. mark ekspresinya masih sama, seolah ga sadar yang dia ucapin itu salah satu yang membuat cewek terdiam. kemudian aku ketawa kenceng banget, mark sampe heran natap aku.

"lucu banget lo, mau stand up comedy mah gausah disini mending lo pulang ajㅡ"

"gua serius haera" lagi, omonganku terputus dan aku ga berani bersuara. mark menghela nafasnya pelan, mengedarkan pandangan ke sekitar lalu natap aku lagi.

"lucu kan menurut lu kalo temen lu dari jaman mpls ternyata bilang gini malem malem sama lu?" tanyanya. pengen aku teriak kalo hey ini lucu banget gila lo mark tapi aku memilih diam.

"lo suka sama gue darimana berojolnya sih?" tanyaku balik. mark memberi jeda berfikir, lalu tertawa pelan.

"itu yang bikin gua heran, gangerti darimananya" aku mengerutkan dahi, dasar cowok aneh.

"terus? lo mau ngomong apa lagi?" kataku.

"gua harap lu ngerti kenapa selama ini gua rada ribet kalo lu sama jaemin" jawab mark.

"ohhh tau nih gue, lo cemburu ya iya kan?" tanyaku jail.

"bukan gitu, cuma sebagai orang yang suka sama lu gua gamau lu baper sama dia"

"ya iya lo maunya gue sama lo kan?" tanyaku spontan yang membuat mark melotot.

"lu mau? ya ayo!" katanya.

"MIKIR MARK MIKIR" kataku yang membuat dia ketawa. ya dia harus mikir, aku sekelas sama dia dari jaman rok masih kepanjangan dan sekarang dia bilang kalo dia suka aku? masa iya aku harus suka sama dia juga YA GABISA.

"yaudah sih gue mah gamaksa lu suka sama gua apa ngga, yang penting lu dengerin" mark megang kedua bahuku.

"jangan mudah terbawa perasaan, gua gamau ya liat lu nangis garagara cowok yang namanya jaemin" katanya. aku natap matanya, ini maksud dia apa sih?

"kenapa gue gaboleh baper sama dia?" tanyaku.

"ntar juga lu bakal ngerti. intinya gua cuma gamau orang yang gua suka jatoh ke tempat yang salah" mark tersenyum malam itu. aku gangerti maksud obrolan dia walau mark udah pamit dan pergi dari depan rumahku. bahkan sampe aku duduk di kursi belajar pun, perkataan dia masih jadi pikiranku.

mark itu cuma aku nilai sebagai temen sejak mpls. ga lebih, ga kurang, pokoknya aku ga berharap apapun tentang dia. dan sekarang?

mark suka aku tapi dia ga nembak. BUKAN MAKSUDNYA AKU MAU DITEMBAK, gila kali aku juga gabisa jadian sama dia. cuma... apa hubungannya sama jaemin? aku tau dia baladnya jaemin, tapi harus banget dia nyegah aku baper sama jaemin dengan ungkapan dia tadi? mark aneh, beneran aneh sampe aku nyaris gabisa tidur malam ini.

masuk akal juga sih. mungkin ini yang bikin mark sama jaemin rada berjarak semenjak aku kenal dengan jaemin. ntah jaemin yang gasuka atau mark, aku sebenernya gamau ambil pusing tapi mereka seolah maksa aku terlibat dasar cowok!

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang