🍉35. masih berlanjut

8K 1.2K 200
                                    


sore ini aku nangis lagi. ga sendiriㅡada haechan yang sekarang duduk di depanku. kita ada di taman deket sekolah, yang mulai sepi karena bentar lagi magrib.

haechan ngasih aku tissue yang dia beli tadiㅡkatanya pasti aku butuhin. tentunya aku terima, karena aku emang bisanya nangis untuk sekarang.

"udah dong. ntar dikira gua macem macemin lu" kata haechan. aku melirik dia, sambil sesegukan.

"yaudah lo pulang aja duluan!" kataku ketus. haechan terkekeh, kemudian geleng geleng.

"ngga lah. gua yang bawa lu masa iya gua tinggalin" katanya. aku mendecak, kemudian ngelap air mata.

"gue harus ngapain sih chan? gue bingung, tapi gue gatau mau gimana bilang ke dia" kataku. haechan yang lagi liat liat sekitar, kemudian noleh.

"gua juga gatau. disini gua cuma bantuin kan, ya itu balik lagi ke lu. lu ajak ngobrol aja dulㅡ"

"gimana mau ngajak ngobrol sih HAAaaAaaAaaAAAhhHh" aku nangis lagi. haechan mendecak, kemudian pindah duduknya ke sebelah aku.

"jangan nangis lagi anjir, kita sama sama bingung" katanya, sambil nepuk nepuk bahu aku. aku nunduk, masih nangis.

sumpah kenapa aku sealay ini.

jam setengah 6, udah kesorean makanya aku ngajak haechan pulang. bukannya ngikutin aku, haechan masih duduk dengan posisi nyantai.

"lo ngapain masih duduk? pulangin gue! gue mau nangis di rumah ajㅡ" haechan tertawa, membuat aku jadi diem. kemudian nyamperin aku, nyodorin hpnya buat ngaca.

"coba ngaca dulu. gua gamau ntar ditanya orang di rumah lu garagara komuk lu ini" aku melotot, terus ngasihin hpnya kembali.

"yaudah, gue pulang senㅡ"

"becanda bos. ayo, tapi cuci dulu mukanya" kata haechan sambil ngeluarin kunci motornya kemudian dia nyuruh aku ke toilet dulu buat cuci muka sedangkan dia nunggu aku di parkiran.

bener-bener komuk aku semenyedihkan itu. pantes si haechan protes.

besoknya alias hari ini, aku ga ketemu jaemin. mungkin belum, tapi emang dia ga bilang apapun soal hari ini. dan pas istirahat makan siang, aku baru tau dari herin kalo dia ga sekolah.

"lo kata siapa?" tanyaku. herin mengangkat bahunya, melirik siyeon.

"tuh kata si siyeon, dia kata pacarnya" aku ikutan melirik siyeon yang lagi di meja yeri. kemudian tersenyum tipis, mengangguk ke herin.

"lo tanya aja ke dia" kata herin. aku ngegeleng sebagai jawaban.

"kenapa?" tanya herin.

"gapapa" jawabku singkat kemudian kembali fokus ke bukuku.

herin gatau kalo aku gabisa nanya sebanyak dulu ke siyeon soal jaemin karena dia pacarnya jeno. herin juga gaakan tau tentang apa yang selama ini bikin aku kusut terus. gaakan pernah tau.

aku masih diem di bangkuku karena ga makan siang. herin bilang mau ke wc dulu jadinya aku sendiri. kelas rame, tapi aku males nimbrung.

sampai seseorang ada di ambang pintu, manggil mark lee yang lagi tiduran di belakang kelas.

"ada mark lee?" tanya haechan. niatnya dia nanya ke semua anak yang disini kaliㅡkhususnya yang di meja depan, tapi matanya langsung ngeliat ke aku.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang