🍉15. giveaway kebahagiaan

18.1K 2.3K 143
                                    


"bayarnya tunai atau ovo mbak?" kupukul punggung jaemin pelan pas dia ngomong begitu. kita sampe di depan rumahku, dan jaemin barusan ngecosplay jadi mamang ojol. aku bukain pager buat dia, dan motor jaemin terparkir di halaman rumahku.

"masuknya pake salam kan?" kata jaemin sebelum aku buka pintu.

"ya iya lah"

"oh berarti ga pake sepatu?"

"iya jangan, abis di pel"

"oke" dan jaemin langsung ngelepas sepatu beserta kaos kakinya. kok serius amat nih anak.

"assalammualaikum ma"

"assalammualaikum mama mertua" kata jaemin, ngebeo tapi akhirnya gabener. dia dorong dorong aku supaya masuk duluan. dan ternyata mama lagi di meja makan, ngeliat aku dengan tatapan heran karena bawa cowok ini.

"eh sama siapa itu?" mama langsung senyum begitu aku dan jaemin mendekat.

"jaemin tante, temennya haera" jaemin salim ke mama, diikuti aku. dan reaksi mama selanjutnya?

"oh jadi ini jaemin jaemin yang suka diomongin haera sama aanya? makan dulu yuk nak, tante masak banyak nih"

"ih mama mah!" aku melotot. lancar banget ngomongnya, mana jaemin ketawa ketawa doang.

"kenapa atuh kamu? sana ganti baju dulu, jaeminnya disini aja gabakal diambil kok" aku mau melotot lagi, tapi kuliat jaemin yang ngasih kode seolah 'sana, gapapa' yang sebenernya gamau aku turutin. kenapa? takut mama ngomong segala.😭

"mama jangan ember bocor" kataku sebelum naik ke kamarku. mama ngangkat alisnya, ngelirik jaemin yang dia rangkul.

"ayo duduk dulu, kita cerita cerita"

kacau banget mama gue yaallah.

"jadi kamu dua bersaudara? kakaknya cewek atau cowok?" selanjutnya adalah kalian bisa tebak sendiri, disini aku yang berasa tamu karena mama ngobrolnya sama jaemin terus. akunya ngobrol sama nasi aja.

"jaemin adeknya a jeffri ma, temen si aa" aku yang jawab. muka mama kaya terkejut ga menyangka.

"aduh... kok sekeluarga isinya pangeran semua" jaemin salting, kupingnya merah gitu.

"dunia sempit banget berarti ya" lanjut mama yang dijawab senyuman sama jaemin. ih banyak senyum, sama ibu ibu aja genit.

"manggil ke mama nya apa?" tanya mama lagi.

"bunda tan" jawab jaemin.

"oh gitu... bundanya kesibukannya ngapain?"

"punya toko bakery gitu, di jalan merak tan kapan kapan main aja"

"oke sharelock aja ya?" dan mereka tos. aku beneran terasingkan, jadi yang anaknya mama tuh siapa sih?

"ra ini kalo udah beres, cuciin ya piringnya" kata mama kemudian. kan, aku kena.

"jadi gaenak gini tan, jaemin aja yang nyuci piring" kata jaemin.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang