haechan cerita panjang sore itu. di jalan pulangㅡpadahal aku masih sesegukan, haechan ceritain semuanya dengan laju motor yang dia perlambat. karena aku yang paksa dia, buat cerita apapun yang dia tau soal cewek itu."gua ga tau banyak sih, intinya jaemin pernah ngenalin cewek itu dulu. sekitar sebelum masuk SMA mungkin? lupa lagi"
"jeno kayanya yang tau. kalo lu mau kepo, jangan dulu ya. gua aja deh yang nyoba ngorek infonya, lu diem aja" kata haechan lagi. aku mengangguk, lagian aku belum bisa mikir apapun untuk sekarang. kemudian haechan melirikku dari spion.
"hapus air mata lu. gua tau, lu sayang sama jaemin. gua juga pernah sayang sama cewekㅡ"
"pernah? maksud loㅡ"
"iya, udah gausah diterusin. udah lewat" katanya yang aku angguki lagi. kebangetan, kok aku baru tau kalo merekaㅡhaechan dan somi udahan?
"mulai sekarang, lu jangan berubah ke jaemin. biarin dulu, gua yakin dia punya alesan" kata haechan lagi. aku diem, ga menjawab. haechan nganter aku pulang, sedikit ngasih guyonan walau nyatanya aku emang lagi gabisa ketawa.
sore itu luar biasa. semuanya merubah sudut pandang aku soal seseorang. jaemin, maaf ya.
ㅡ
aku sampe rumah sekitar jam 6 sore. itu karena haechan ngajak aku makan dulu di salah satu warung tendaㅡkasian katanya kehabisan tenaga abis nangis. aku ga protes, karena emang aku lagi laper. pas turun dari motor pun, aku cuma bilang makasih dan masuk ke rumah.
dan udah, segitu doang. sekarang waktunya aku memproses apa yang terjadi tadi sore dengan pikiranku sendiriㅡmungkin khusus malam ini.
setelah ganti baju dan bersih bersih, aku ke balkon. gatau, pengen aja tumben. angin malam niup helaian rambutku pelan, sedangkan aku ngeliat ke langitnya.
aku ga berfikir apapun soal yang mungkin ga bisa aku lakuin. maksudnya, soal kenyataan yang mungkin bisa aku ungkapin nanti ke jaeminㅡputus misalnya. ngga, aku ga mikir sejauh itu. aku takut, beneran takut.
tapi kalo bisa terjadi, untuk terakhir kaliㅡaku cuma pengen denger dia jujur. alesannya dan kenapa ga bilang dari awal ke akuㅡcuma pengen tau kenapa. dan semoga aku ga harus minta, biar dia cerita sendiri. aku gamau maksa, bukan hak aku karena itu soal kehidupannya.
dan aku beneran bingung mau cerita ini ke siapa. selain haechan dan juga mungkin mark, ga ada yang tau soal ini.
mungkinㅡada. kata haechan, jeno tau banyak. tapi aku ga boleh nanya ke jenoㅡkalo ke siyeon?
ㅡ
besoknya dan besoknya, aku berusaha bersikap biasa. menjadi orang yang pura pura gatau adalah pilihan terbaikㅡsaran haechan, sementara dia akan terus cari tau soal jaemin dan cewek ituㅡhina. dan aku masih ketemu sama jaemin, becanda sama anak anak lain, dan sekolah kaya biasa.
terhitung 3 hari setelah kejadian sore itu, haechan belum ngasih tau apapun lagi. katanya sih cowok ga segampang itu buat nanya nanya hal yang bahkan udah lama banget kejadiannya. iya tau, cowok mana ada ngerumpi kaya cewek?
dan sekarangㅡjaemin ada di atas motornya, nungguin aku yang baru keluar dari salah satu toko buku di jalan melati. awalnya aku kesini sendiri karena sekalian pulang sekolah, tapi cowok ini maksa buat jemput dan ternyata udah markir disini aja.
"eh, udah?" tanya jaemin sambil memasukan hpnya ke saku jaket. aku yang memeluk totebag berisi beberapa buku mengangguk, kemudian menerima helm yang jaemin kasih buat aku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah #1 (SUDAH TERBIT)
Fanfiction[ selesai ] "teruntuk cowok luar biasa bernama Jaemin, terimakasih banyak. atas perasaan luar biasa yang disebut jatuh cinta dan patah hati, aku beneran menyatakan kalau kamu orang paling berdampak besar walau cuma sekedar singgah." JUDUL SEBELUMNYA...