🍉23. semakin dan semakin

12.4K 1.4K 88
                                    


3 hari setelah itu. setelah jaemin yang abis nyerang sama temen temennya dan setelah aku yang tadinya mau marah tapi ujung ujungnya aku cuma bisa meluk jaemin erat banget di atas motornya. aku emang begini, aku gasuka kalo punyaku kenapa kenapa. termasuk jaemin yang sejak hari itu bilang beribu ribu kata yang menyatakan dia gapapa, tapi tetep aja aku gamau dia begitu lagi. kalian juga pasti begitu kan?

hari ini sekolah seperti biasanya. udah jam 11 siang dan aku lagi di kelas ngedengerin pak ridwan bicara soal temen temennya. aku menghela nafas gatau yang keberapa kali, mencolek tangan herin yang dari tadi seriusnya gaada bandingnya padahal cuma masang kuping dan mata buat nyimak.

"ke wc yuk" bisikku. herin ngelirik, ngangkat bahunya.

"sendiri aja lah. ngapain ngajak ke wc berdua coba?" jawabnya yang membuat aku manyun. gini nih, kalo aja pak ridwan bukan guru muda dan ga ganteng, herin ga akan sesusah ini diajak ke wc. tapi gatau telepati darimana, pak ridwan selesai ngomong dan memilih ngasih tugas dari buku paket. menit dimana dia izin keluar kelas, aku langsung nyender ke kursi sambil ngeregangin otot.

"gila pegel banget perasaan yang dipake buat ngedenger tuh kuping tapi kenapa sekujur tubuh pegel semua" kataku. kelas jadi rame, beberapa anak jalan jalan buat nanyain tugasnya yang sebenernya au ah gadanta. herin juga begitu, lagi nyamperin meja mark yang menyebabkan aku jadi gaada temen ngobrol dan malah liatin lapangan dari kaca kelas.

lapangan sepi banget. mungkin anak anak pada pinter karena ngapain main bola jam segini di lapangan outdoor yang barusan kena hujan jadi banyak genangan air? mana jam 11 siang, gabut banget lo main bola jam segini?

itu gumanku. tapi detik kemudian ada beberapa anak cowok yang ngebawa bola basket ke tengah lapangan. cuma berempat, dua diantara mereka seragamnya ga dikancingin, pamer kaos?

tadinya aku mau nyinyir kemudian manggil herin. tapi gajadi setelah aku tilik mereka. ada jeno, renjun, danㅡhaechan? lalu aku liatin cowok yang lagi ngoper bola ke jenoㅡtuhkan, pasti jaemin.

aku geleng geleng. padahal aku mau ngatain mereka yang gaada kerjaan jam segini udah bau keringet. tapi mengingat salah satu dari mereka itu pacarku, ya gajadi lah.

"si jaemin bukan?" herin kembali duduk di sebelahku dan membuat aku ngangguk sambil ngeliatin mereka main basket. beneran main judulnya, karena yang mereka lakuin cuma oper bola, lari larian dan haha hehe kaya orang gila. dan begonya aku malah ikut ketawa, apalagi pas bolanya mantul ke genangan air dan airnya nyiprat pas kena muka jaemin.

"si jaemin atlet apaan sih? renang? liat aer demen banget perasaan" kata herin yang membuat aku makin ketawa. ntah karena ketawa aku kekencengan (tapi masa iya kedengeran sejauh itu) atau apa, jaemin nanggah dan tatapan kita bertemu. jaemin memicingkan mata, yang aku balas dengan lambaian singkat sambil ketawaㅡmaksudnya biar dia nyadar kalo itu aku. kemudian jaemin ketawa lengkap dengan gigi besarnya, melambai balik ke arahku sambil jingkrak jingkrakan.

"punya pacar tuh dikasih makan yang bener ah, ngeri gue" herin nepuk bahuku lalu berdiri dan nyamperin bangku siyeon. aku geleng geleng, kemudian ngalihin pandanganku buat ngerjain tugas dan ngebiarin jaemin kembali lagi dengan temen temennya.


males. itu kata pertama yang terprogram di kepalaku sambil jalan cepet menuju perpustakaan dan ngebawa salah satu buku dari tempat itu yang tebelnya udah kaya album foto sekabupaten. aku gainget kapan aku minjemnya, pokoknya baru ketemu tadi malem dan mau gamau harus dibalikin sekarang atau kalo ilang ntar aku juga yang ribet. malesnya adalah yang pertama aku sendirian. siyeon ogah aku ajak dengan alesan piket, plus herin yang nyebutnya sakit perut. padahal hubungannya apa sih, ngadi ngadi tuh anak.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang