🍉03. sapaan cantik

40.9K 5.1K 445
                                    

aku dan jaemin sampe di rumahku sekitar jam setengah 5an. aku liat orang rumah belom pada pulang, soalnya sepi banget kaya ga ada kehidupan. pantes a mingyu ga jemput aku, kayanya dia masih ngampus deh. aku langsung turun, jaemin juga ngelepas helmnya.

"mampir dulu ya? gue obatin dulu lukanya" tawarku. jaemin langsung ngegeleng.

"jangan deh gaenak, udah sore" kata jaemin kemudian.

"gapapa, bentar doang kok di teras" kataku lagi.

"gausah guㅡ"

"gue maksa ya jaemin. luka lo tuh ntar bisa infeksi kalo didiemin lama lama" potongku yang membuat jaemin menghela nafas lalu mengangguk.

"yaudah kalo maksa mah" dia ketawa pelan lalu jalan ngikutin aku masuk ke halaman.

"tunggu sini, gue ambil kotak P3K dulu" kataku ke jaemin yang udah duduk di kursi terasㅡyang mendapat anggukan dari dia.







"AW SAKIT PELAN-PELAN" itu suara jaeminㅡyang teriak sebelum kapas nya nempel di wajahnya. btw, barusan dia udah cuci mukaㅡaku paksa.

"ini belom kena loh" kataku dan dia cuma nyengir.

"makasih banget ya, ga kebayang kalo lo gaada. kayanya gue gaakan pulang" kataku sambil ngobatin memar jaemin di pelipisnya. jaemin mundurin mukanya, senyum.

"makasih mulu. lagian kenapa belom pulang? jangan sendirian harusnya" aku mengelap mukanya yang masih rada basah, jaemin senyum lagi.

"tadi ke perpustakaan dulu balikin buku. nungguin kakak tapi ga dateng mulu" jawabku sambil beresin kotak P3K.

"udah?" tanyanya yang aku bales dengan anggukan.

"makasih ya udah obatin" dia senyum -lebih tepatnya sih nyengir. lucu, aku jadi ikutan senyum.

"maaf juga lo jadi harus liat adegan pukul pukulan tadi" lanjutnya. lalu dia senyum seperti biasa.

"gapapa, santai aja" jawabku.

"oke. gue pulang ya?" pamitnya.

"itu bener udah gapapa?" tanyaku sambil ngeliat bekas lukanya. udah mending sih, seenggaknya udah aku bersihin

"gapapa kok, besok juga sembuh" jawabnya.

"pake masker ya? takut kotor lagi" kataku sambil mau masuk ke rumah. tapi jaemin nahan tanganku.

"gausah, gapapa kok serius"

"tapi nanti sampe rumah bersihin lagi ya? jangan lupa kasih salep, terus pake air hangㅡ"

"iya haera, makasih" lagi, dia tersenyum. terus aku anter dia ke pager, nungguin dia yang pake helmnya.

"sampe ketemu besok di sekolah." kata dia sambil nyalain mesin motornya. aku mengangguk, balas tersenyum ke jaemin yang senyumnya terhalang helm fullfacenya. jawabku dan ikut dadah juga. jaemin pergi, masih aku liatin sampe punggungnya menghilang dibalik belokan komplek.

-

besoknya, aku sekolah seperti biasaㅡmandi, makan, dan siap siap seperti pada umumnya. aku berangkat dianter a mingyu, yang semalem abis aku gebukin gara gara ga ngabarin kalo ga bakal jemput. katanya lagi nungguin dosen lah, males karena mendung lah, pengen eek lah. dasar cowok, ada aja alesannya!

"nanti jemput ga?" a mingyu berhentiin mobil pas di depan gerbang. aku buka seatbelt, langsung natap dia.

"awas aja kalo ga jemput. gue tendang lo sampe turki" kataku melotot dan dia cuma nyengir.

"maap dong kok dendam" kata dia sambil mencet idungku. aku tabok lagi aja tangannya, sakit tau!

"diem ih sakit idung gue jerawat"

"ih sayang bawel mulu"

"geleuh a, udah ah gue turun"

"iya sayang hati hati ya" a mingyu senyum dan aku bales dengan muka mau muntah setelah salam sama dia. kemudian aku turun, dan galama a mingyu nurunin kaca mobil seudah aku keluar.

"cemberut mulu nih ibu negara" dia ketawa, aku bales dengan dengusan.

"diem deh diem. udah sana" a mingyu ketawa, dan ngelambaikan tangannya kemudian majuin mobil ninggalin aku di depan gerbang.

baru aja aku mau belok buat masuk ke kelas, ada seonggok daging nyegat aku. dan pas aku liat,

itu jaeminㅡdengan ngos-ngosannya nyamperin aku. kayanya dia baru dateng terus lari deh dari parkiran.

"apa?" tanyaku sambil natap dia. dia masih ngatur nafas, terus dia jongkok.

"bentar dulu bentar" dia jongkok sambil ngatur nafas. koridor masih lumayan sepi, aku liatin aja dia.

"tadi gue panggilin" kata dia sambil berdiri.

"dimana? ga denger" jawabku.

"dari depan gerbang gue panggilin"

"ngapain sih?"

"mau bareng, ayo bareng ke kelasnya" ajak dia. aku ngangguk, kemudian jalan barengan dengan dia.

"masih sepi" kata dia sambil mengedarkan pandangannya ke lapangan.

"baru jam setengah 7" kataku sambil ngelirik jam di tangan.

kita banyak ngobrol walau cuma sebentar karena dari tempat aku ketemu dia ke kelasku itu deket banget. dan karena belom selesai ngomong, dia diem dulu di depan pintu kelasku. aku sebenernya mau masuk, tapi gaenak.

"lukanya gimana?" tanyaku.

"udah mendingan. tapi masih biru nih" dia nunjuk pelipisnya sambil nyengir.

"yang di badan? masih sakit?" tanyaku lagi.

"engga udah ga begitu" jawabnya lagi.

"aduhayyyy teman temanku, pagi pagi kok udah dua duaan aja kaya lagi duet" kata herin yang baru dateng.

"sirik nih jomblo" jawab jaemin yang dibales tabokan sama herin.

"ngapain ini? dih kok bonyok?" herin nunjuk muka jaemin.

"lo gebukin ra? parah" katanya lagi dan aku langsung ngegeleng.

"apaan engga. dia berantem kemaren" jawabku.

"sama siapa??? kok lo tau?"

"anak sebelah. si haera kemaren digodain tuh" akhirnya jaemin ngejawab. reaksi herin? langsung melotot sambil mandang gue.

"serius woi? ih ra lo gapapa?" herin langsung ribet, ngeliatin aku dari atas sampe bawah kaya di periksa di bandara.

"heh mulyana, kan gua yang berantem" herin langsung noleh pas jaemin ngomong gitu.

"ah males gue perhatiin lo mah" jawab herin.

"siapa juga yang mau diperhatiin elu" jawab jaemin lagi.

"udah ah udah. masuk sana, mau bel" kataku ke jaemin.

"cie diusir" herin cekikikan dan langsung dipelototin jaemin.

"kurang ajar ya bogel" kata jaemin.

"SINI LU JAEMIN!" herin mau narik tangan jaemin, tapi jaeminnya keburu kabur. sambil noleh ke belakang, jaemin nyengir lalu teriak ke arahku.

"duluan ya cantik, selamat pagi!" katanya. aku cuma geleng geleng, narik herin buat segera masuk ke kelas.

baru balik banget ini yatuhan dan sebel bgt gue beli greentea bubble tapi isinya malas es doang :(

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang