🍉20. martabak

13.4K 1.5K 87
                                    

ada a mingyu yang lagi selonjoran di karpet ruang keluarga pas aku baru masuk rumah dan mau naik ke kamar. khusuk banget liatin tv, pas aku lirik ternyata lagi nonton suara hari istri AH ILAH.

"kiming, ngapaen euy" panggilku. dia noleh, masang muka jelek lalu aku ketawa dan masuk ke kamarku.

karena rasanya masih ada yang kurang kalo ga jailin a mingyu lagi, setelah bersih bersih dan udah seperti anak rumahan, aku turun nyamperin a mingyu lagi yang posisinya masih sama. enak banget jadi dia, abis makan indomi terus goleran, ada kipas, colokan ngambil yang kabelnya panjang biar deket udah berasa juragan kali ya.

"a daripada nonton beginian mending simak kisah hidup gue" celetukku sambil berusaha mindahin channel tv tapi dihalangin, dasar semena mena!

"dari lu masih dalan kandungan juga udah gua simak mau ga mau, emangnya gua merem" katanya. aku manyun, memilih selonjoran di sebelahnya.

"eh tapi a, gue belom ada nyerita kan ke aa?" tanyaku.

"soal?"

aku iseng, jadi aku bilanglah kalo aku jadian sama a mingyu. bilang doang, belum aku ceritain runtutan kejadiannya. reaksinya cuma,

"oh. mau ya dia sama lu?" kurang ajar, aku tabok pantatnya akhirnya. a mingyu meringis, sekarang jadi liatin aku.

"ya terus? gua harus apa? ngasih duit? kan yang jadiannya juga elu" katanya, merasa benar.

"ya aturan kalo adeknya seneng kasih wejangan kek, selamat kek"

"wejangan wejangan kaya bakal denger aja luz banyak gaya lagian masih SMA udah pacaran pacaran"

"iya maap kiming gapunya pacar" ledekku dan langsung ditempeleng.

"awas ya sakit hati jangan curhat ke gua" katanya begitu. padahal kalo aku ngerem diri ke kamar dia yang suka nungguin sampe isya WAKWAW.

"a kalo anak orang tuh punya kakak, kalo adeknya disakitin cowok ya cowok itunya dikasih pelajaran" tuturku lagi.

"oh lu mau jaemin gue gebukin?"

"ETTTT JANGAN"

"yaudah"

galama mama dateng. ribet banget bawaannya kaya belanja buat sekecamatan. aku bantuin, takut protes ntar suka panjang soalnya.

"sudah pada makan?" tanya mama dari meja makan.

"aa udah. lu udah belum?" a mingyu nyenggol kakiku. aku yang lagi nonton ngangguk seperlunya.

"haera makan dimana emang tadi?" tanya mama.

"makan sama jaemin di deket sekolah" jawabku. mama ga nanya lagi. aku kirain lagi beres beres atau ganti baju, eh galama muncul di belakangku.

"eh kamu tuh jalan jalan mulu sama si ganteng, pacaran ngga sih?" tanya mama, nadanya kepo sekaliy. aku mesem mesem, mau jawab tapi makhluk di sebelahku malah yang keluar suara.

"udah tuh ma pacaran terooos, pamer lagi ke aa nya" kata a mingyu. nadanya ngadu nih, provokator banget!

aku kira muka mama bakal gimana. tapi mama malah ketawa, senyum seneng sambil tepuk tangan.

aku = ?????

a mingyu = ??????

seluruh semesta = ???????

"sudah plong mama. seneng mau punya mantu ganteng hihihihihi" lalu mama pergi, ke kamarnya.

"a, mama lu kenapa deh" bisikku galama setelah itu. a mingyu ngangkat bahunya, lanjut mindahin channel.

Singgah #1 (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang