dan sisa sore ituㅡaku gatau harus mendeskripsikannya gimana lagi, tapi aku beneran ga habis fikir bahkan dengan diri aku sendiri. aku tau kalo emangnya harus begini. karena kalo kelamaan didiemin, percuma kan?
gaada manusia yang mau dibohongin. termasuk aku, dan jaemin juga.
jadi, anggep aja aku bego. aku bego memilih hal yang sebenernya gamau aku pilih. aku bego memilih hal yang nantinya bakal aku tangisin. walau cuma jeda, aku ga yakin kalo semuanya nanti bisa berjalan lagi kaya dulu.
jaemin ga ada ngechat atau ngehubungin aku setelah sore itu. dan aku bener bener flat, seolah gaada yang bisa aku lakuin dan obrolin lagi untuk saat ini.
sampai dimana haechan nanya aku dimana, yang bertepatan dengan aku yang kebetulan lagi bengong di balkon kamar. setengah jam kemudian haechan dateng, lengkap dengan satu kantong plastik yang dia pegang.
"nih, buat lu" haechan nyodorin ke aku kemudian duduk di kursi teras. pas aku liat, isinya ada chatime milktea sama samyang carbo.
"ngapain ngasih beginian?" tanyaku kemudian nyimpen kantong kreseknya diatas meja. haechan mengangkat bahunya singkat, kemudian aku duduk di kursi sebelah haechan.
"gua bingung sama lu" katanya tiba tiba. aku ngelirik dia yang kebetulan juga lagi ngelirik aku. kemudian aku menjawab dengan mengangkat dagu, dan haechan ketawa.
"lu nangis mulu. ga cape?" tanyanya.
"gue ga nangis. nangis sih tapiㅡkemaren. hari ini belum" jawabku santai. haechan ketawa lagi, ngeluarin rokok dari sakunya.
"belum berarti mau?" tanyanya kemudian nyalain sebatang rokok lalu dihisapnya. aku menghela nafas, menatap objek lain.
"sebenernya gua gamau bilang karena gua gatau lu kenapa kemarin. tapiㅡ"
"ㅡgua disuruh jaemin kesini" aku tentunya menoleh, sambil sedikit melotot sebagai bentuk kalo aku kaget. haechan terkekeh, meletakkan rokoknya di asbak.
"kenapa? kaget?" tanyanya.
"jaemin bilang apa sama lo?" tanyaku balik.
"jangan nanya dulu lah. mending lu nyerita" katanya lagi.
"soal apa sih? lo mau denger apㅡ"
"lu putus sama jaemin?" aku menghela nafas kemudian mendehem.
"hm apa?" tanyanya lagi.
"menurut lo apa?" haechan ga ngejawab, malah diem. aku mendecak, lalu aku duduk ngehadap haechan.
"lo udah tau kan gue putus? sekarang, giliran lo"
"apa?"
"kenapa jaemin nyuruh lo kesini?"
ㅡ
haechan pulang dari rumahku satu jam kemudian. aku yang anter dia sampe pager, kemudian tanpa basa basi dia pergi. dan sekarang nyisain aku sendiri di teras, yang kemudian melirik chatime yang ada di dalem kantong plastik.
"atas nama...... kesayangannya jaemin?" aku ngebaca tulisan yang ada di cupnya, kemudian terkekeh miris.
ini jaemin ga malu apa mesen begini ke chatime?
kemudian aku minum chatimenya. sambil minum, aku ngambil samyang yang ternyata ditempelin sticky note kecil berwarna kuning. tulisannyaㅡ
"eat well. im so sorry, really."
ㅡyour J
lagi lagi aku tertawa. aku gatau sih ini gimana cara jaemin nyuruh haechan ngasihin beginian ke aku, tapi dari cerita haechan barusanㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah #1 (SUDAH TERBIT)
Fanfiction[ selesai ] "teruntuk cowok luar biasa bernama Jaemin, terimakasih banyak. atas perasaan luar biasa yang disebut jatuh cinta dan patah hati, aku beneran menyatakan kalau kamu orang paling berdampak besar walau cuma sekedar singgah." JUDUL SEBELUMNYA...