2️⃣5️⃣

3.5K 484 91
                                    

Suasana makan malam dirumah keluarga Cho terasa begitu senyap. Para anggota keluarga sibuk dengan fikiran masing-masing, terutama ketika saat ini salah satu dari keluarga mereka terbaring koma dirumah sakit.

Kyuhyun memandang sekitarnya, mencoba menatap satu persatu wajah keluarganya sebelum ia memberitahukan sesuatu yang pasti akan membuat geger keluarganya tersebut.

Ya, Kyuhyun hari ini berniat akan mengaku.

Dia akan mengakui semua kesalahannya dan siap menerima segala konsekuensinya.

Setiap mengingat Sehun, perasaan Kyuhyun selalu merasa tidak enak dan hidupnya terasa tidak tenang. Kyuhyun benar-benar merasa bersalah pada adiknya itu. Ia menyadari juga bahwa secara tidak langsung ia lah penyebab dari semua yang dialami oleh Sehun.

"Appa, eomma, halmeoni, harabeoji, imo dan samchon.."

Semua yang ada disana sontak mengalihkan pandangan yang semula menatap piring masing-masing beralih ke wajah Kyuhyun yang tampak gusar.

"Ada yang ingin kukatakan." Lanjut Kyuhyun was-was.

Semua yang ada hanya mengernyit dan diam, menandakan bahwa mereka menunggu atas apa yang akan Kyuhyun katakan.

"Aku.." Kyuhyun menghela nafas pelan. "Aku lah dalang dibalik pemutaran video malam itu."

Kyuhyun menatap semua orang, yang kini sedang terbelalak kompak menunjukkan keterkejutan mereka.

"Aku merencanakan semua ini karena aku tak ingin dijodohkan lagi dengan Seohyun, dan jujur sebenarnya aku mengetahui kalau Sehun dulu memang mencintai Seohyun. Jadi kufikir dengan caraku aku bisa kembali menyatukan mereka."

Semua orang masih diam, membuat Kyuhyun sedikit panik. Ia berusaha untuk tetap tenang dan melanjutkan penjelasannya.

"Sehun.." Kyuhyun mendesah pelan. "Dia adalah adik yang sangat baik. Ia sebenarnya sama sekali tidak tega jika harus merebut Seohyun dariku, karena itu dia lebih memilih menyimpan perasaannya."

"Semua itu membuatku merasa bersalah, terutama karena aku menyetujui dijodohkan dengan Seohyun bukan karena cinta tapi karena aku menginginkan posisi sebagai pewaris perusahaan keluarganya. Aku juga melakukan itu karena aku tak sengaja mendengar kakek akan mewariskan perusahaan kita kepada Sehun."

Kyuhyun menatap sang kakek yang sedikit terkejut.

"Aku hanya berusaha untuk mewujudkan impianku menjadi seorang presdir besar. Tadinya.."

Mata Kyuhyun berkaca-kaca. Hatinya sesak membayangkan Sehun.

"Namun ketika aku menyadari bahwa aku salah, semuanya sudah terlambat. Sehun sudah sangat menderita karena kehilangan Seohyun, gadis yang ia cintai. Dan yang paling parah.."

Kyuhyun terpejam. Menahan air mata yang sudah berada di ujung matanya.

"Ketika aku merencanakan malam itu, kufikir Sehun akan kembali bersama Seohyun setelahnya, tetapi aku tak memperhitungkan bahwa ia sekarang justru sudah sangat mencintai Yoona."

Kyuhyun menangis. Air matanya jatuh mengaliri pipinya.

"Aku salah lagi." Ujar Kyuhyun, penuh penyesalan.

Love's ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang