1️⃣1️⃣

3.5K 472 49
                                    

Oh Jaebum dan istrinya duduk manis dihadapan Im Youngbae dan istrinya. Mereka berbincang sembari tertawa, mengingat masa sekolah diantara dua pria paruh baya itu yang menurut mereka seru dan lucu. Hingga mereka tak menyadari Jinah dan Yoona yang baru saja sampai bersama ketiga teman Yoona.

"Eomma. Ini eonnie."  Kata Jinah kepada sang ibu yang langsung berdiri dan merangkul Yoona gemas.

"Kenapa semalam kau tak bilang jika akan kerumah mereka?" Ujar sang ibu sedikit kesal.

"Sudahlah Yeonhee-ssi." Kata nyonya Oh sambil tertawa pelan. "Yoona tidak mengetahui jika ternyata ayahnya Sehun adalah teman baik ayahnya. Kita berdua saja tidak saling tahu sebelumnya kan?"

Nyonya Im mendesah pelan. "Andai kita saling tahu sejak lama ya, Hanmi-ssi."

"Aku tidak menyangka Yoona dan Sehun sekarang menjalin hubungan." Ujar tuan Im dengan wajah tak percaya. "Ingat tidak dulu kita pernah berkeinginan untuk menjodohkan anak kita?"

Tuan Oh menganggukkan kepalanya. "Dan aku senang ternyata mereka bertemu dengan sendirinya. Mereka sepertinya memang berjodoh Youngbae-ah."

Yoona meneguk salivanya kasar. Astaga! Masalah ini ternyata lebih rumit dari yang ia kira.

"Sekarang Sehun sedang dijalan." Ujar tuan Oh sambil menatap Yoona. "Sebentar lagi dia sampai. Bagaimana jika kita langsung bahas saja kelanjutan hubungan Yoona dan Sehun?"

Yoona menggigit bibir bawahnya. Bagaimana ini? Kenapa sekarang malah jadi seperti ini?

Kelanjutan hubungan? Kelanjutan yang bagaimana? Yoona benar-benar tidak berani untuk menanyakan.

Yoona menolehkan kepalanya kearah ketiga temannya. Chaeyoung dan Jungkook hanya menatap Yoona dengan tampang bingung, sementara Minhyun hanya tersenyum. Senyum yang sendu.

"Ah ngomong-ngomong ternyata dari tadi ada temannya Yoona." Ujar tuan Im ramah. "Ada yang mau pesan mie?"

Serentak ketiga orang itu menggeleng.

"Aku sudah akan pulang ahjussi." Kata Chaeyoung canggung. "Benarkan Jungkook-ah?"

"Ne." Jawab Jungkook pelan. "Kami pulang ya ahjussi, ahjumma."

Setelah mengatakan salam sopan, Chaeyoung dan Jungkook segera pergi dari sana, melupakan Minhyun yang masih duduk termenung.

"Minhyun-ah?" Tanya tuan Im heran melihat Minhyun yang melamun.

"Ah ne." Jawab Minhyun sedikit kaget. "Aku juga langsung pulang saja. Permisi semuanya."

Minhyun membungkuk sopan dan tersenyum ramah sebelum keluar dari warung mie keluarga Im.

Yoona hanya mampu memandangi punggung Minhyun yang menjauh dengan hati yang sedih.

•••

Sehun baru saja turun dari mobilnya, kala  ia melihat Minhyun yang sedang berjalan menuju mobilnya. Minhyun tampak sedikit melamun, hingga ia tak menyadari Sehun yang berdiri di hadapannya.

"Wah wah. Lihatlah siapa ini."

Minhyun terkejut dan menatap nanar pria dihadapannya, hingga ia menyadari siapa pria itu.

Love's ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang