1

1.3K 108 6
                                    

AUTHOR POV

Di malam yang begitu dingin, seorang yeoja tengah berdiri di depan sebuah bangunan yang terlihat seperti gereja tua. Namun siapa sangka di tempat seperti itu hidup puluhan anak-anak yatim piatu. Yeoja yang terlihat masih sangat muda itu membawa sebuah box yang di dalamnya terdapat seorang bayi mungil tengah terlelap dengan wajah damai bak malaikat dari surga. Yeoja muda itu meletakkan box bayi tersebut dengan hati-hati di depan pintu panti asuhan. Setetes air mata tampak mengalir dari pelupuk mata yeoja muda itu saat menatap sosok bayi mungil dan tak berdosa dihadapannya.

"Mianhae....mianhae...." ucap yeoja muda itu pada bayi mungil tersebut.

Tak lama setelah itu terdengar suara langkah kaki seseorang yang semakin mendekat, membuat yeoja muda itu pergi meninggalkan bayi tersebut dengan sebuah kalung dan surat diatasnya.

Sepeninggal yeoja muda itu, sang bayi menangis. Seseorang yang baru saja datang langsung menghampiri bayi mungil malang tersebut lalu menggendongnya.

"Uljima..uljima...jangan menangis lagi chagi....kau di tempat yang aman sekarang. Jangan menangis lagi ne" ucap orang tersebut, kemudian segera membawa bayi kecil itu masuk ke dalam panti.

Di kejauhan, dari balik pohon, yeoja muda yang meninggalkan bayi mungil tersebut tampak menangis melihat bayi tersebut dibawa masuk ke dalam panti.

"Mianhae....semoga kau dapat hidup dengan baik. Suatu saat eomma pasti menjemputmu, chagi" ucap yeoja muda itu sambil sesenggukan.

***

10 Years Later

Beberapa anak terlihat tengah asyik bermain di taman sebuah panti, berbeda dengan seorang yeoja kecil yang tengah menikmati dunianya sendiri bersama buku gambarnya. Di dalam buku tersebut, dia menggambar hal yang selalu ia impikan, yaitu sebuah keluarga.

"So Hyun" panggil seorang yeoja paruh baya pada yeoja kecil itu.

"Ne, Ajhumma" sahut yeoja kecil yang dipanggil So Hyunnie tadi.

"Kemarilah sebentar" pinta Ham Ahjumma, salah satu pengasuh di panti.

So Hyun segera membereskan buku gambarnya lalu menghampiri Ham Ajhumma.

"Ada apa Ahjumma?" tanya So Hyun.

"Hyunie-ah, kau tahu Kang Ahjusshi berjualan sayur-sayuran di pasar, bukan" tanya Ham Ajhumma yang dijawab anggukan oleh So Hyun.

"Tolong kau berikan ini padanya kemudian segeralah kembali ne" pinta Ham Ajhumma sembari memberikan secarik kertas serta sejumlah uang pada So Hyun..

"Ne, Ajhumma"

***

So Hyun berjalan sambil bersenandung riang seperti tanpa beban menuju pusat perbelanjaan, tempat berjualannya Kang Ahjusshi yang jaraknya cukup jauh dari panti. Bukan tanpa alasan Ham Ahjumma meminta tolong pada So Hyun untuk menyerahkan titipannya pada namja paruh baya tersebut. So Hyun kerap kali ikut Ham Ahjumma berbelanja kebutuhan panti di tempat perbelanjaan dimana Kang Ahjusshi berjualan, sehingga yeoja kecil tersebut sangat dikenal oleh hampir seluruh penjual disana karena sikapnya yang begitu ceria.

"KANG AHJUSSHIIII" teriak So Hyun ketika melihat orang yang dicarinya.

"Ah kau, So Hyunnie. Ada apa kau kesini? Kau sendiri?" tanya Kang Ahjusshi begitu melihat kedatangan yeoja kecil yang tadi memanggilnya.

"Ahjusshi, Ham Ahjumma memintaku kemari untuk memberikan ini pada Ahjusshi" jawab So Hyun seraya memberikan titipan dari pengasuhnya, Ham Ahjumma.

Namja paruh baya itu segera membaca secarik kertas yang diberikan oleh So Hyun beserta sejumlah uang.

Lost of MEMORY [PRIVATE] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang