“Dateng langsung ke rumahnya aja kali ya?” gumamku selagi memilih-milih barang.“Kamu itu kenapa sih dari tadi ngomong sendirian?” tanya Kak Anet yang ternyata sedari tadi menyimak.
Aku cuma bisa nyengir dan geleng kepala tanpa memberikan jawaban, “Hehe enggak,” cengirku polos.
Aku sengaja gak bilang ke Atlas maupun sahabatku yang lain kalau hari ini aku sudah pulang.
YEE!
Pasti mereka terkejut.
Nah justru itu. Aku mau ngasih suprise ke Atlas. Apa aku datang ke rumahnya sambil bawa sesuatu gitu? Bawa apa ya? Masa bawa bunga? Tapi kan biasanya kalau jenguk orang sakit bawa bunga ya? Tapi kan Atlas cowok.
“Kakak udah taro semua persediaan di kulkas. Kalau mau masak tanya dulu ke kakak atau search dulu goggle, liat youtube aja mending. Kamu kalau masak suka segala dimasukin dan cepet abis,” kata Kak Anet.
Aku jadi menoleh dan mengangguk, lalu memberikan jempol tangan tanda mengerti.
“Kakak pulang yah. Abis ini kamu mau kemana? Istirahat aja di rumah,” ucapnya lagi sudah bergegas mengemasi barang.
Aku menggeleng, “Gak tau. Iya mungkin mau istirahat dulu.”
Kak Anet tersenyum dan izin pamit. Lalu tak lama tubuh langsing itu pergi meninggalkan apartemenku.
Harusnya aku bener-bener berterima kasih sama Kak Anet. Walaupun dia gak ngejelasin kenapa ayah tiba-tiba ngizinin aku sekolah lagi di sini, tapi aku yakin itu karena Kak Anet. Pasti ibu bilang ke Kak Anet kalau aku berantem sama ayah. Dan orang yang selalu ayah dengar pendapatnya adalah Kak Anet.
Makasih ya Kak, makasih banget.
Suasana yang hening bikin aku balik lagi mikir. Jadi ngernyit sendiri, mikir keras. Apa aku istirahat dulu aja ya? Tapi ini udah sore, nanti keburu malam ke rumah Atlasnya. Lagian besok harus udah sekolah lagi. Jadi gimana coba?
Tok! Tok! Tok!
Ketukan pintu bikin aku terperanjat kaget dan refleks negak.
‘Kak Anet ketinggalan sesuatu?’ tanyaku tanpa bersuara.
“Ah kalau ketinggalan juga biasanya langsung masuk,” kataku lagi.
Tok! Tok! Tok!
Pintu diketuk lagi. Mau gak mau aku bangkit dan berjalan untuk membukanya.
Dan...
“Eh?”
Bentar, aku gak lagi mimpi kan? Tadi gak jadi tidur kan? Bentar ngucek mata dulu.
“Welcome back.”
Mataku melebar melihat sosok Atlas yang berdiri nyata di depan ku.
“Beneran kamu?” tanyaku gak percaya sambil perlahan tangan kanan coba nyentuh dia.
Atlas senyum.
WAH!
INI BENERAN!
“Woah,” ucapku takjub karena bisa nyentuh dia.
Atlas ketawa melihat reaksi aku yang melongo bego.
“Udah sembuh?” tanyaku tak karuan, sambil memperhatikan tubuhnya dari kepala sampe ujung kaki.
Dahinya udah gak diperban. Tapi tangan kirinya masih dilapisi gips. Tangan kanan nya masih terbalut perban walau tidak sepenuh sebelumnya. Dan tangan kanan nya itu yang megang sebuket bunga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Infinity
Teen Fiction#1 INFINITY 25/06/18 #2 INFINITY 26/06/18 Gimana rasanya pacaran dengan cowok yang beda sekolah? Ditambah lagi dia seorang bad boy. Hal itu bagi gadis bernama Hazel bisa diterima. Tapi, latar belakang sekolahnya dengan cowok itu tidaklah baik, malah...