Aku mendesah pelan sejak tadi. Masih menatap catatan tugas yang Rachel berikan. Perlahan tatapan itu jadi tatapan kosong.Mampus kalau gini caranya.
“Eh Zel, yang ini bagus gak di gue?” tanya Dee yang masih sibuk sama oleh-oleh yang aku bawa.
Ada kupluk unyu gitu. Ada juga beberapa kosmetik yang high guality. Makanan juga ada. Pokoknya macam-macam yang aku beli waktu sama ibu, sengaja waktu itu datang ke bazar sebuah toko yang tumben banget lagi ngadain acara begituan.
“Ini mah di sini juga ada," celetuk Jingga melihat Dee masih terus fokus sama kupluk unyu itu.
“Enggak, ini tuh beda. Cuma ada di Amrik. Iya yah Zel? Iya kan?” tanya Dee kini padaku.
Aku cuma ngangguk gak semangat. Sebenarnya aku gak jawab pertanyaan mereka sedari tadi. Dan sekarang masih bersandar di kursi dengan lemas.
“Seriusan tugas segini banyaknya?” tanyaku pada Rachel.
Rachel ngangguk dan noleh bentar, tapi fokus lagi ngisi soal dari buku mandiri.
“UAS tuh dua minggu lagi tau. Kalian nyadar gak sih waktu cepet banget,” sahut Jingga.
“HAH?!” teriakku tak percaya.
“Sans aja elah. SKS juga jadi,” kata Dee menanggapi.
Dee adalah orang tersans yang pernah aku kenal. Dan aku gak akan pernah bisa gitu.
“Mati gue, mati,” gerutu ku saat tibanya masa ketiban sial.
“Eh Zel. Atlas udah sekolah?” tanya Jingga.
“Udah. Hari ini udah masuk,” jawabku mencoba tersenyum walau merasa masih lemas.
“Hebat banget dia,” ucap Jingga sambil geleng-geleng tak percaya.
“Gak ngerti gue juga. Padahal tangan kanannya itu luka parah ya, abis dijahit. Ya lo pikir gitu tangan dalam keadaan gitu, dipake nulis mana bisa. Tapi coba dia, Rafa baru aja ngirimin video kalau Atlas lagi nulis. Kaya baik-baik aja gitu,” cerocosku jadi semangat ngomongin Atlas.
Kemarin aja waktu makan, tangan kanannya kaya masih biasa lagi. Cuma emang tangan kirinya masih kaku. Yaiyalah orang di gips gitu.
“Untung kakinya gak kenapa-napa ya,” sahut Dee.
“Iya untung aja kakinya baik-baik aja,” ucapku merasa sangat bersyukur.
“Gila emang dia strong man!” celetuk Jingga asal.
Dan kita masih geleng-geleng tak percaya sekaligus takjub.
~❤~
“Ohh. Enggak sih tadi pulang sendiri,” jawabku ketika Atlas nanyain tadi pulang sama siapa, malam ini tiba-tiba mood pengen telponan. Dia juga nanya, jadi gak ke toko bukunya sama Jingga.
“Sekarang lagi ngapain?” tanyanya lembut. Suara bass nya makin kedenger berat kalau ditelpon. Bikin enak didenger. Hadeh ambyar sudah jiwa ini...
“Lagi nyalin tugas. Eh maksudnya nulis list tugas,” kataku memperbaiki, takut disangka tukang nyontek. Tidak sama sekali! Aku anti nyontek club. Kecuali kalau kepepet banget.
“Ketinggalan pelajaran ya?”
“Iya. Ketinggalan banget.”
Aku kembali fokus nulis. Mencatat list tugas yang dikirim Rachel. Well, kalau gini caranya, gak ada lagi weekend santai. Mana UAS tinggal 2 minggu lagi. Gak akan kerasa banget.
“Kamu lagi dimana sih?” tanyaku karena mendengar suara berisik di sana.
“Biasa lagi sama temen. Lagi ngumpul di rumah Kevin.”
Aku mangut-mangut aja. Lalu melirik jam dan menemukan angka 10 di sana.
“Jangan pulang malem,” omelku sudah mulai protektif. Ditambah denger kabar kalau sekarang udah marak lagi kasus begal.
“Siap tuan putri!”
“Cih,” aku berdecis lalu ujungnya ketawa kecil.
“Aku ke sana jangan? Malam minggu nih.”
“Gak usah. Ngapain udah malem. Telat,” kataku berlagak marah.
“Ya gak apa-apa. Tau tau nginep aja di sana. Nemenin kamu.”
Huh, bisa aja nih cogan.
“Tiap hari juga sendiri. Gak usah ditemenin,” tolakku berlagak cuek. Tapi aslinya pengen juga sih diapelin.
“Nanti aja ya, sekalian jadi teman hidup.”
Aduh.
Apaan nih.
“Bisa gombalnya tuh,” cibirku sambil senyam senyum baper.
“Ngantuk gak?”
“Hm. Lumayan.”
“Tidur gih.”
Aku jadi nyender ke kursi sambil mencermati list tugas tersebut.
“Nanti deh jam sebelas. Mau bikin dulu agenda buat besok.”
“Emang besok mau kemana?"
“Enggak, maksudnya agenda ngerjain tugas.”
Ada decakan di sana. Biar aku tebak kalau Atlas sedang mencoba meremehkan.
“Kenapa?”
“Gak apa-apa.”
“Ya terus?’
“Rajin banget.”
“Iya dong. Hazel gitu loh.”
“Hm, terserah.”
Aku jadinya cekikikan sendiri.
”Aku bentar lagi mau pulang nih.”
“Kabarin kalau udah di rumah.”
“Iya.”
Lalu tak lama kemudian aku memutuskan sambungan duluan.
Tepat jam 11 ketika aku mau tidur, Atlas ngirim sms.
Aku udah di rumah.
Aku bernafas lega. Kemudian mengetik balasan.
Okey.
Tidur sana. Aku mau tidur sekarang.Beberapa menit menunggu. Tumben dia bales lama. Apa udah tidur duluan ya?
Tapi aku masih mau nungguin karena pengen ngucapin good night duluan.
Ah, mungkin dia udah tidur duluan.
Tapi tiba-tiba satu pop up message masuk.
Besok jalan yu.
Aku mengernyit. Kok tiba-tiba ngajak jalan? Aku melirik jam yang sudah menunjukkan angka 12. Kemana aja dia?
Gak bisa. Aku mau ngerjain tugas seharian.
Kemudian tidak ada balasan lagi. Aku mendesah pelan. Ah ya udah, aku tidur aja kalau gitu.
Tapi ada satu pikiran di benakku.
Apa ada sesuatu yang terjadi dengan Atlas?
KAMU SEDANG MEMBACA
Infinity
Fiksi Remaja#1 INFINITY 25/06/18 #2 INFINITY 26/06/18 Gimana rasanya pacaran dengan cowok yang beda sekolah? Ditambah lagi dia seorang bad boy. Hal itu bagi gadis bernama Hazel bisa diterima. Tapi, latar belakang sekolahnya dengan cowok itu tidaklah baik, malah...